PERGIMULU.COM

Mau Pergi Liburan Kemana? Cari info di pergimulu.com saja!

Keindahan Lokasi Wisata Pantai Tanjung Benoa Bali

Blog

Heading 2: Pantai Tanjung Benoa Bali: Keindahan yang Menakjubkan

Pantai Tanjung Benoa Bali adalah salah satu pantai yang terletak di daerah Selatan Pulau Bali. Pantai ini memiliki pesona yang luar biasa dengan pasir putihnya yang memikat dan panorama yang menawan. Keindahan pantai ini membuatnya menjadi salah satu destinasi wisata yang sangat populer di Bali.

Pantai Tanjung Benoa Bali memiliki sejarah yang cukup menarik. Dahulu kala, pantai ini merupakan tempat berlabuh para nelayan setelah mereka mencari ikan di laut. Seiring dengan perkembangan pariwisata di Bali, sebagian penduduk lokal di sekitar pantai Tanjung Benoa beralih profesi dan membuka usaha di sektor pariwisata. Kini, pantai ini telah menjadi pusat kegiatan wisata yang menawarkan berbagai macam wahana permainan air dan kegiatan menarik lainnya.

Untuk mencapai Pantai Tanjung Benoa Bali, wisatawan bisa menggunakan kendaraan bermotor seperti mobil atau bus dari Bandara Internasional Ngurah Rai. Jaraknya hanya sekitar 30 menit perjalanan. Jika wisatawan ingin lebih praktis, mereka juga dapat menggunakan taksi langsung dari bandara. Lokasi pantai ini juga sangat mudah diakses dengan menggunakan aplikasi Google Maps.

Biaya masuk ke kawasan wisata Pantai Tanjung Benoa Bali sangat terjangkau. Para wisatawan hanya perlu membayar retribusi sebesar Rp. 5 ribu untuk mobil, Rp. 10 ribu untuk bus pariwisata Bali, dan sekitar Rp. 15 ribu untuk bus luar kota. Biaya ini berlaku per kendaraan, bukan per orang. Namun, biaya masuk tersebut belum termasuk biaya untuk wahana permainan air yang ada di pantai ini.

BACA JUGA :  10 Rekomendasi Oleh Oleh Dari Hongkong Ini Wajib Masuk Kedalam Shopping Listmu

Salah satu daya tarik utama Pantai Tanjung Benoa Bali adalah wahana permainan air yang menarik. Pantai ini menjadi surga bagi para pecinta olahraga air dan menyajikan berbagai jenis permainan watersport yang bisa memanjakan para wisatawan.

Salah satu wahana permainan yang sangat populer di pantai ini adalah parasailing. Para wisatawan dapat merasakan sensasi terbang di udara dengan menggunakan parasut yang ditarik oleh speedboat. Harga untuk mencoba parasailing ini cukup terjangkau, yaitu sekitar Rp. 85 ribu per orang.

Selain parasailing, ada juga wahana permainan jetski yang bisa dinikmati di Pantai Tanjung Benoa Bali. Para wisatawan dapat menyewa jetski dan berkeliling di sekitar pantai dengan harga sekitar Rp. 150 ribu per orang. Namun, perlu diingat bahwa ada batasan-batasan yang harus diperhatikan saat menggunakan jetski ini.

Bagi para pecinta diving, Pantai Tanjung Benoa juga menawarkan wahana permainan scuba diving. Dengan harga sekitar Rp. 300 ribu per orang, wisatawan dapat mengeksplorasi keindahan alam bawah laut di sekitar pantai ini. Semua peralatan diving sudah disediakan dan para wisatawan akan didampingi oleh instruktur yang berpengalaman. Namun, para wisatawan harus mematuhi instruksi dari instruktur dan tidak melakukan hal-hal yang dilarang selama menjalani scuba diving.

Selain itu, terdapat juga permainan Banana Boat yang bisa dinikmati oleh para wisatawan di Pantai Tanjung Benoa Bali. Dengan harga sekitar Rp. 75 ribu per orang, wisatawan akan diajak menaiki kapal berbentuk pisang dan menelusuri sekitar laut di sepanjang pantai. Sensasi terbaliknya kapal berbentuk pisang ini menjadi salah satu kejutan yang dinantikan oleh para wisatawan.

BACA JUGA :  6 Rekomendasi Cafe Romantis Daerah Tangerang Bisa Dijadikan Untuk Candle Light Dinner Bersama Pasangan

Selain wahana permainan air yang telah disebutkan di atas, Pantai Tanjung Benoa juga menawarkan wahana permainan lainnya seperti Flying Fish, Rolling Donut, dan Wakeboard. Harga untuk mencoba wahana permainan ini bervariasi, mulai dari Rp. 85 ribu hingga Rp. 650 ribu per orang, tergantung jenis wahana yang dipilih.

Selain menawarkan wahana permainan air yang menarik, Pantai Tanjung Benoa juga memiliki keindahan alam bawah laut yang mempesona. Bagi para pecinta snorkeling, pantai ini menjadi surga tersendiri. Dengan membayar biaya sekitar Rp. 150 ribu, wisatawan dapat mengeksplorasi terumbu karang dan ikan-ikan hias yang hidup di sekitar pantai ini. Keindahan alam bawah laut yang begitu indah dan mempesona akan membuat para wisatawan terpesona.

Selain snorkeling, ada juga wahana permainan Seawalker yang bisa dinikmati di Pantai Tanjung Benoa Bali. Wahana ini memungkinkan para wisatawan untuk melihat kehidupan alam bawah laut yang lebih dekat dan lebih dalam. Dengan menggunakan helm oksigen khusus, wisatawan dapat berjalan di dasar laut dan melihat berbagai jenis ikan dan biota laut lainnya. Harga untuk mencoba wahana Seawalker ini sekitar Rp. 400 ribu per orang.

Bagi para pencinta olahraga air yang lebih menantang, Pantai Tanjung Benoa juga menawarkan wahana permainan Wakeboard. Dengan menggunakan papan yang mirip dengan ski, wisatawan akan ditarik oleh sebuah boat dan diajak untuk berseluncur di atas air laut. Harga untuk menikmati wahana permainan ini adalah Rp. 250 ribu per orang.

Terakhir, bagi para petualang yang mencari pengalaman yang unik dan menantang, Pantai Tanjung Benoa juga menawarkan wahana permainan Flyboard. Dengan menggunakan alat yang dilengkapi semprotan jet air di bawahnya, wisatawan dapat terbang di atas air laut dengan ketinggian sekitar 4 meter. Sensasi terbang di atas air dengan kecepatan tinggi ini akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan. Harga untuk mencoba wahana permainan ini sekitar Rp. 650 ribu per orang.

BACA JUGA :  10 Rekomendasi Petshop Terbaik di Ungaran

Selain menawarkan wahana permainan air yang menarik, Pantai Tanjung Benoa juga memiliki kawasan wisata pulau penyu Bali yang sangat menyenangkan, terutama bagi anak-anak. Di pulau penyu ini, wisatawan akan dibawa menggunakan kapal dengan dasar dari kaca yang memungkinkan mereka melihat kehidupan penyu secara langsung. Di sini, para wisatawan dapat melihat bagaimana penyu-penyu tersebut dibudi dayakan dan dikembang biakkan. Harga untuk menuju ke pulau penyu ini sekitar Rp. 350 ribu per kapal yang dapat diisi maksimal 10 orang.

Pantai Tanjung Benoa Bali adalah destinasi wisata yang tidak boleh terlewatkan saat berkunjung ke Pulau Bali. Keindahan pantainya, keaneka ragaman wahana permainan air yang ditawarkan, dan keindahan alam bawah laut yang mempesona membuat pantai ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Dengan biaya masuk yang terjangkau dan lokasi yang mudah dijangkau, Pantai Tanjung Benoa Bali adalah tempat yang sempurna untuk berlibur dan menikmati keindahan alam Bali yang luar biasa.


Raka Andhika

Raka adalah seorang penulis blog perjalanan yang bersemangat dan kreatif. Raka memiliki kecakapan dalam menulis narasi perjalanan yang menarik dan informatif. Sejak usia muda, Raka sudah memiliki kegemaran menjelajahi tempat-tempat baru dan berinteraksi dengan berbagai budaya, yang kemudian mendorongnya untuk membagikan pengalaman tersebut melalui tulisan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *