PERGIMULU.COM

Mau Pergi Liburan Kemana? Cari info di pergimulu.com saja!

Kebun Mawar Situhapa

Blog

Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Tempat wisata Kebun Mawar Situhapa terletak di Jalan Raya Kamojang KM. 5, Samarang, Sukakarya, Garut, Kabupaten Garut, Jawa Barat 44161. Lokasinya yang berada di ketinggian 1150 meter di atas permukaan laut menjadikan tempat wisata ini memiliki udara yang sejuk. Luas objek wisata ini mencapai 5 hektar.

Untuk memasuki Kebun Mawar Situhapa, setiap wisatawan diharuskan membeli tiket masuk seharga Rp. 20.000 per orang. Harga tiket ini terbilang terjangkau jika dibandingkan dengan keindahan pemandangan yang akan ditemui di dalamnya. Harga tiket masuk ini berlaku untuk hari Minggu, hari biasa, maupun hari libur nasional.

Fasilitas dan Penginapan

Kebun Mawar Situhapa tidak hanya menawarkan keindahan hamparan bunga mawar, tetapi juga jajaran Pegunungan Garut yang memukau. Tempat wisata ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti tempat permainan, restoran, dan tempat penginapan. Di dalam tempat wisata ini juga terdapat burung merpati yang jinak, sehingga pengunjung dapat berinteraksi dengan binatang tersebut.

Terdapat tiga tipe penginapan yang disediakan oleh Kebun Mawar Situhapa, yaitu Magnolia, Damascena, dan Geranium. Magnolia merupakan penginapan dengan lokasi yang strategis dan menawarkan pemandangan langsung ke hamparan kebun mawar. Penginapan ini memiliki 3 kamar tidur, ruang keluarga, dan teras atas yang dapat digunakan untuk bersantai sambil menikmati pemandangan indah.

Damascena merupakan penginapan yang terletak di perbukitan dengan pemandangan hamparan luas bunga mawar. Di sini, pengunjung dapat menikmati aroma harum dari bunga mawar yang memanjakan hidung. Geranium juga merupakan penginapan yang menawarkan pemandangan kebun bunga mawar yang memukau. Lokasinya dekat dengan restoran dan danau, sehingga pengunjung dapat dengan mudah mengakses fasilitas tersebut.

BACA JUGA :  10 Rekomendasi Toko Oleh-Oleh Haji di Bandung Buat Umat Muslim

Setiap penginapan di Kebun Mawar Situhapa memiliki fasilitas yang baik. Tipe penginapan ini berupa bungalow dengan dinding dan lantai terbuat dari kayu, memberikan efek hangat dan kenyamanan bagi pengunjung. Fasilitas lain yang disediakan di penginapan ini antara lain kamar mandi, teras depan, ruang keluarga, dan tempat bersantai.

Makanan dan Transportasi

Restoran di Kebun Mawar Situhapa menyediakan berbagai jenis makanan, mulai dari makanan tradisional, nasional, hingga makanan Barat atau Western. Pengunjung dapat memilih makanan sesuai dengan selera mereka. Selain itu, tempat bermain anak juga tersedia di tempat wisata ini, sehingga anak-anak dapat bermain dengan aman dan nyaman.

Untuk menuju ke Kebun Mawar Situhapa, pengunjung dapat menggunakan kendaraan umum dengan rute dari kota Garut. Angkot dengan jurusan Garut-Samarang dapat membawa pengunjung ke kebun mawar ini. Setelah sampai di pertigaan Kamojang, pengunjung dapat menggunakan ojek untuk menuju ke Kebun Mawar Situhapa. Jalan untuk mengakses kebun mawar ini sudah bagus dan terdapat patokan penunjuk jalan yang memudahkan pengunjung dalam mencapai lokasi.

Review dan Kesimpulan

Kebun Mawar Situhapa merupakan tempat wisata yang sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga. Keindahan hamparan bunga mawar yang beragam warna dan aroma harum yang memukau akan membuat pengunjung terpesona. Selain itu, penginapan yang disediakan di tempat wisata ini juga sangat nyaman dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang memadai.

Harga tiket masuk yang terjangkau membuat Kebun Mawar Situhapa menjadi destinasi liburan yang menarik bagi semua kalangan. Dengan menghabiskan waktu bersama keluarga di tempat ini, pengunjung dapat menikmati keindahan alam Garut dan merasakan ketenangan serta kehangatan suasana.

BACA JUGA :  10 Rekomendasi Hotel Murah di Dekat Bandara Soekarno Hatta Dengan Harga Mulai Dari Rp73.000

Berdasarkan review dari para pengunjung, Kebun Mawar Situhapa mendapatkan ulasan positif. Pengunjung mengapresiasi keindahan pemandangan, fasilitas yang baik, dan pelayanan yang ramah. Tempat wisata ini juga dianggap sebagai tempat yang cocok untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga.

Dengan demikian, Kebun Mawar Situhapa merupakan pilihan yang tepat untuk menghabiskan liburan bersama keluarga. Keindahan alam Garut, hamparan bunga mawar yang memukau, dan fasilitas yang lengkap akan membuat liburan Anda menjadi lebih berkesan. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi Kebun Mawar Situhapa saat berlibur di Garut.


Raka Andhika

Raka adalah seorang penulis blog perjalanan yang bersemangat dan kreatif. Raka memiliki kecakapan dalam menulis narasi perjalanan yang menarik dan informatif. Sejak usia muda, Raka sudah memiliki kegemaran menjelajahi tempat-tempat baru dan berinteraksi dengan berbagai budaya, yang kemudian mendorongnya untuk membagikan pengalaman tersebut melalui tulisan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *