PERGIMULU.COM

Mau Pergi Liburan Kemana? Cari info di pergimulu.com saja!

5 Referensi Wisata Danau Paling Cantik Yang Ada di Daerah Sulawesi Utara, Patut Kalian Kunjungi!

Blog

1. Danau Tondano

Deskripsi Tempat

Danau Tondano merupakan salah satu destinasi wisata yang sangat diminati oleh para traveler. Terletak di Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara, danau ini menawarkan pemandangan yang memukau. Dikelilingi oleh pegunungan dengan ketinggian mencapai 700 meter dan berada di ketinggian 600 mdpl, tempat ini memberikan ketenangan dan keindahan alam yang menakjubkan.

Aksesibilitas

Danau Tondano dapat dicapai dengan perjalanan sekitar 30 km dari kota Manado atau sekitar 3 km dari kota Tomohon. Terdapat jalan yang menuju ke lokasi dan bisa diakses dengan kendaraan pribadi atau menggunakan transportasi umum.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan

Saat mengunjungi Danau Tondano, terdapat berbagai aktivitas yang bisa dilakukan. Salah satunya adalah menikmati keindahan dan ketenangan danau dengan naik perahu. Perahu tersebut mampu menampung hingga 10 orang sehingga bisa dinikmati bersama keluarga atau teman-teman.

Selain itu, pengunjung juga bisa menjelajahi sekitar danau dengan berjalan kaki atau bersepeda. Rute sekitar danau menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan dan udara segar yang sangat menyegarkan.

2. Danau Linow

Deskripsi Tempat

Danau Linow merupakan destinasi wisata lain yang wajib dikunjungi di Sulawesi Utara. Terletak di Desa Lahendong, Tomohon Selatan, Kota Tomohon, danau ini memiliki keunikan yang membedakannya dari danau-danau lainnya. Air danau ini berubah warna menjadi warna-warni ketika terkena sinar matahari.

BACA JUGA :  Bingung Cari Dokter Kulit di Denpasar Yang Kompeten, Yuk Cek Daftar Rekomendasi Berikut Ini!

Aksesibilitas

Danau Linow dapat dicapai dengan perjalanan ke Kota Tomohon dan kemudian melanjutkan perjalanan sekitar 8 km ke Desa Lahendong. Terdapat jalan yang menuju ke danau dan bisa diakses dengan kendaraan pribadi atau menggunakan transportasi umum.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan

Selain menikmati keindahan danau dengan warna-warni yang unik, pengunjung juga bisa melakukan aktivitas lain di sekitar Danau Linow. Misalnya, berjalan-jalan di sekitar danau sambil menikmati udara segar dan pemandangan alam yang indah.

Pengunjung juga bisa mencoba makanan khas daerah sekitar danau. Terdapat beberapa warung yang menyajikan hidangan lezat yang bisa dinikmati sambil menikmati keindahan danau.

3. Danau Moat

Deskripsi Tempat

Danau Moat adalah destinasi wisata lain yang menarik di Sulawesi Utara. Terletak di Desa Modayag, Kabupaten Bolang Mongondow Timur, danau ini memiliki fakta unik yang menarik. Danau ini merupakan sumber PLTA (Pembangkit Listrik Tenaga Air) di beberapa daerah seperti Gorontalo, Sulawesi Tengah, dan Sulawesi Utara. Selain itu, danau ini juga memiliki luas sekitar 617 hektar dan dihuni oleh ikan sidat.

Aksesibilitas

Danau Moat dapat dicapai dengan perjalanan ke Kabupaten Bolang Mongondow Timur, Provinsi Sulawesi Utara. Terdapat jalan yang menuju ke danau dan bisa diakses dengan kendaraan pribadi atau menggunakan transportasi umum.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan

Ketika mengunjungi Danau Moat, pengunjung akan merasakan kesegaran dan ketenangan yang luar biasa. Suasana pedesaan yang masih kental membuat pengunjung merasa dekat dengan alam. Aktivitas yang bisa dilakukan di danau ini antara lain berjalan-jalan di sekitar danau, menikmati pemandangan alam yang indah, dan menikmati udara segar.

BACA JUGA :  Rasakan Sensasi Ngemper di Jalanan, Hanya Demi Menyantap Sepiring Bakmi Pak Pele

4. Danau Seper

Deskripsi Tempat

Danau Seper adalah destinasi wisata yang masih tersembunyi di Sulawesi Utara. Terletak di Desa Lembean, Kecamatan Kauditan, Kabupaten Minahasa Utara, danau ini menawarkan keindahan alam yang memikat. Meskipun belum terkenal di kalangan traveler, danau ini memiliki pesona yang tak kalah dengan destinasi wisata lainnya.

Aksesibilitas

Meskipun belum terkenal, akses menuju Danau Seper tidak terlalu sulit. Pengunjung dapat mencapai danau ini dengan kendaraan pribadi. Namun, perlu diingat bahwa di sekitar danau tidak terdapat banyak fasilitas untuk pengunjung, sehingga disarankan untuk membawa makanan dan minuman sendiri.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan

Selain menikmati keindahan alam danau, pengunjung juga bisa menjelajahi sekitar danau dengan berjalan kaki atau bersepeda. Rute sekitar danau menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan dan udara segar yang sangat menyegarkan. Bagi mereka yang suka petualangan, menjelajahi Danau Seper akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan.

5. Danau Cinta Makalehi

Deskripsi Tempat

Danau Cinta Makalehi adalah destinasi wisata yang sangat populer di Sulawesi Utara. Terletak di Kabupaten Kepulauan Sitaro, Makalehi, Siau Barat, Tagulandang Biaro, danau ini menawarkan pemandangan yang indah dan suasana yang romantis. Jika pengunjung naik ke bukit di sekeliling danau, mereka akan melihat bahwa lokasi wisata ini berbentuk hati atau love, sehingga dinamakan Danau Cinta.

Aksesibilitas

Untuk mencapai Danau Cinta Makalehi, pengunjung akan melalui perjalanan ke Kabupaten Kepulauan Sitaro. Terdapat jalan aspal yang menuju ke lokasi dan bisa diakses dengan kendaraan pribadi.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan

Selain menikmati keindahan danau dan suasana romantis, pengunjung juga dapat mengunjungi spot-spot bagus di sekitar danau untuk berfoto. Akses menuju lokasi sudah berupa jalan aspal. Namun, dari pintu masuk, pengunjung harus berjalan kaki sekitar 2 km untuk mencapai lokasi Danau Cinta Makalehi.

BACA JUGA :  10 Tempat Yang Bagus Untuk Merealisasikan Pernikahan Impianmu di Solo

Dari kelima danau di Sulawesi Utara yang telah disebutkan di atas, masing-masing menawarkan keunikan dan keindahan alam yang tak terlupakan. Jadi, jika Anda bosan dengan rutinitas sehari-hari, jangan ragu untuk mengunjungi dan menikmati keindahan dan ketenangan dari danau-danau cantik ini.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *