PERGIMULU.COM

Mau Pergi Liburan Kemana? Cari info di pergimulu.com saja!

Carani Hotel Jogja, Akomodasi Bintang 2 di Tengah Kota Yang Bisa Jadi Pilihan Para Budget Traveler

Blog

Review Singkat

Carani Hotel Jogja adalah pilihan yang tepat bagi para budget travelers yang ingin menikmati liburan di Jogja dengan budget yang terbatas. Lokasinya yang berada di Kecamatan Gondokusuman, Kota Yogyakarta, menjadikannya sebagai akomodasi yang strategis dan memudahkan para wisatawan untuk mengeksplor Jogja. Hotel ini dulunya bernama Amaris Jogja, namun sejak Bulan Oktober 2021, hotel ini berganti nama menjadi Carani setelah melalui proses renovasi. Meskipun mengalami perubahan nama, Carani Hotel Jogja tetap mempertahankan kualitas layanan dan fasilitasnya yang bagus.

Ketika melihat gedung hotel dari depan, kesan pertama yang terlintas adalah kesederhanaan. Gedung ini tidak terlalu megah, namun memiliki keunikan dengan adanya warna merah di pinggiran gedung dan dominasi warna abu-abu pada mayoritas bangunan. Meskipun fasilitas yang tersedia di Carani Hotel Jogja terbilang pas-pasan, hal ini dikarenakan akomodasi ini memang ditujukan untuk para wisatawan yang hanya membutuhkan tempat untuk tidur setelah mengeksplor kota.

Daftar Harga Kamar

Carani Hotel Jogja memiliki beberapa tipe kamar yang dapat kamu pesan sesuai dengan kebutuhanmu saat berlibur dan menginap di sini. Harga-harga kamar yang tertera ini bisa berubah sewaktu-waktu, oleh karena itu, sebelum kamu memesan kamar, pastikan untuk mengecek harga terbarunya terlebih dahulu.

Terdapat tiga tipe kamar yang tersedia di Carani Hotel Jogja, yaitu Twin Bed, Hollywood, dan Family Room. Twin Bed dan Hollywood memiliki harga per malam yang sama, yaitu Rp. 427.778 untuk tanpa makan pagi dan Rp. 455.556 untuk termasuk makan pagi. Kedua tipe kamar ini memiliki luas yang sama, yaitu 12 meter persegi. Perbedaan antara kedua tipe kamar ini terletak pada tipe kasur yang tersedia. Twin Bed memiliki dua kasur ukuran single, sedangkan Hollywood dilengkapi dengan satu kasur ukuran double.

BACA JUGA :  10 Rekomendasi Cathouse Yang Keren di Wilayah Solo Untuk Mendapatkan Kucing Ras Favoritmu

Sedangkan untuk tipe kamar Family Room, harga per malamnya adalah Rp. 488.889 untuk tanpa makan pagi dan Rp. 538.889 untuk termasuk makan pagi. Family Room memiliki luas yang lebih besar, yaitu mencapai 16 meter persegi, dan dilengkapi dengan satu kasur double. Tipe kamar ini sangat cocok bagi kamu yang datang bersama keluarga atau rombongan yang membutuhkan ruang yang lebih lega.

Semua tipe kamar yang ada di Carani Hotel Jogja hanya dapat memuat dua orang tamu saja. Setiap kamar dilengkapi dengan fasilitas seperti pendingin ruangan, meja kerja, pembuat teh dan kopi, televisi, serta kamar mandi pribadi. Di dalam kamar mandi, terdapat shower dengan air panas dan dingin, toiletries untuk mandi, serta hair dryer yang berguna untuk mengeringkan rambut.

Fasilitas Yang Ada

Carani Hotel Jogja menyediakan beberapa fasilitas yang dapat membuat para wisatawan merasa nyaman selama menginap di sini. Di lobby hotel, terdapat kursi yang bisa digunakan untuk duduk-duduk saat menunggu proses check-in atau check-out, menunggu makanan datang, atau bahkan menunggu kamar dibersihkan. Untuk akses ke kamar, terdapat lift dan tangga yang dapat kamu gunakan sesuai dengan kebutuhanmu.

Carani Hotel Jogja juga memiliki restoran yang menyajikan berbagai macam makanan. Bagi kamu yang memesan kamar yang sudah termasuk makan pagi, kamu dapat menikmati hidangan prasmanan yang tersedia di restoran hotel. Menu makanan yang disajikan dapat berbeda setiap harinya, sehingga kamu akan selalu menemukan variasi makanan yang menarik.

Meskipun tidak terlalu besar, restoran yang ada di Carani Hotel Jogja memiliki desain yang cukup estetik. Lukisan-lukisan di temboknya menambah suasana yang hidup. Selain itu, Carani Hotel Jogja juga menyediakan ruangan khusus yang dapat digunakan untuk mengadakan acara rapat. Ruangan ini dilengkapi dengan berbagai keperluan acara seperti proyektor, listrik, kursi, meja, papan tulis, air mineral, dan masih banyak lagi.

BACA JUGA :  Kampung Warna Warni Jodipan Malang

Rute Menuju Lokasi

Untuk mencapai Carani Hotel Jogja, kamu perlu tiba di Kota Yogyakarta terlebih dahulu. Terdapat beberapa pilihan transportasi umum yang dapat kamu gunakan untuk pergi ke Jogja, seperti pesawat, kereta, atau bus. Jika kamu menggunakan pesawat, Jogja memiliki bandara internasional yang melayani penerbangan dari berbagai kota di Indonesia dan luar negeri. Namun, harga tiket pesawat dapat relatif mahal tergantung dari rute dan waktu penerbangan yang kamu pilih.

Alternatif lain yang dapat kamu pilih adalah menggunakan kereta atau bus. Jogja memiliki stasiun kereta yang melayani perjalanan dari berbagai kota di Pulau Jawa dan sekitarnya. Tiket kereta memiliki harga yang bervariasi, tergantung dari kelas dan tujuan perjalananmu. Selain itu, terdapat juga bus yang melayani perjalanan ke Jogja dengan harga tiket yang lebih terjangkau.

Jika kamu ingin lebih fleksibel dalam perjalananmu, kamu juga dapat menggunakan mobil travel atau kendaraan pribadi. Mobil travel adalah moda transportasi yang mengantarmu langsung dari tempat asal ke Carani Hotel Jogja. Kamu dapat menghubungi penyedia jasa mobil travel untuk melakukan reservasi dan koordinasi perjalanan.

Setelah tiba di Jogja, kamu dapat menggunakan taksi online atau taksi konvensional untuk pergi ke Carani Hotel Jogja. Jika kamu membawa kendaraan pribadi, kamu dapat mengikuti petunjuk arah menuju hotel yang terletak di pusat kota Yogyakarta. Carani Hotel Jogja memiliki lokasi yang strategis dan mudah dijangkau, sehingga kamu tidak perlu khawatir kesulitan mencapainya.

Tempat Terkenal di Sekitar

Selama menginap di Carani Hotel Jogja, kamu dapat mengunjungi beberapa tempat terkenal yang berada di sekitar hotel. Berkat lokasinya yang berada di tengah kota, hotel ini memiliki akses yang mudah ke berbagai tempat menarik di Jogja.

BACA JUGA :  Keindahan Pantai Labuhan Gresik

Bagi kamu yang mencari pengalaman kuliner, terdapat banyak pilihan tempat makan yang dapat kamu kunjungi di sekitar Carani Hotel Jogja. Kamu dapat mencoba berbagai makanan tradisional Jogja yang lezat, maupun makanan kekinian yang sedang tren saat ini.

Jika kamu suka berbelanja, Galeria Mall Yogyakarta adalah tempat yang tepat untukmu. Mall ini terletak dekat dengan Carani Hotel Jogja dan menawarkan berbagai toko dan restoran yang dapat kamu kunjungi. Kamu dapat memenuhi kebutuhan belanjamu atau sekadar bersantai sambil menikmati hidangan di restoran di dalam mall.

Selain itu, di sekitar Carani Hotel Jogja terdapat juga beberapa museum yang menarik untuk dikunjungi, seperti Museum Affandi dan Museum Batik. Museum Affandi merupakan rumah dan galeri seni yang memamerkan karya-karya seniman terkenal Affandi. Sedangkan Museum Batik menyajikan koleksi batik dari berbagai daerah di Indonesia. Kamu dapat menikmati keindahan seni dan budaya Indonesia melalui kunjungan ke museum-museum ini.

Dengan berbagai tempat terkenal yang berada di sekitar Carani Hotel Jogja, kamu tidak akan merasa bosan selama menginap di sini. Kamu dapat menikmati berbagai pengalaman dan melihat keindahan Jogja dengan mudah karena lokasi yang strategis.


Raka Andhika

Raka adalah seorang penulis blog perjalanan yang bersemangat dan kreatif. Raka memiliki kecakapan dalam menulis narasi perjalanan yang menarik dan informatif. Sejak usia muda, Raka sudah memiliki kegemaran menjelajahi tempat-tempat baru dan berinteraksi dengan berbagai budaya, yang kemudian mendorongnya untuk membagikan pengalaman tersebut melalui tulisan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *