PERGIMULU.COM

Mau Pergi Liburan Kemana? Cari info di pergimulu.com saja!

Curug Putri Kuningan, 7 Keindahan Air Terjun yang Tersembunyi di Hutan

Blog

Keindahan Curug Putri Kuningan

Curug Putri Kuningan merupakan objek wisata baru yang terletak di Kuningan. Tempat ini baru dibuka untuk wisata sejak tahun 2016. Meski begitu, keindahannya tidak dapat diragukan lagi. Curug Putri Kuningan memiliki warna air yang sangat jernih dan memiliki ketinggian mencapai 20 meter. Meskipun tidak terlalu tinggi, air terjun ini tetap menawarkan pengalaman yang aman bagi pengunjung yang ingin bermain air di bawahnya.

Curug Putri Kuningan memiliki keunikan tersendiri karena air terjunnya terletak menjorok ke dalam, dikelilingi oleh tebing dan pepohonan yang rindang. Di sekitar air terjun ini juga tumbuh tumbuhan semak yang tumbuh dengan subur. Pemandangan putihnya air terjun yang kontras dengan pepohonan hijau di sekitarnya sangat indah dan menyejukkan mata.

Air Terjun yang Menyerupai Putri

Tidak sedikit pengunjung yang mengatakan bahwa dari kejauhan, penampakan air terjun Curug Putri Kuningan terlihat seperti seorang putri yang mengenakan gaun putih. Keindahan alami air terjun ini membuat para fotografer yang datang takjub dengan hasil jepretan mereka. Dengan menggunakan teknik slow speed photography, mereka berhasil mengambil foto-foto yang benar-benar menakjubkan.

Kolam dari Mata Air Alami

Di bawah air terjun Curug Putri Kuningan, terdapat sebuah kolam yang dangkal. Ketinggian kolam ini hanya sampai pinggang orang dewasa. Kolam ini menampung air terjun yang berasal dari aliran mata air alami di Kawasan Taman Nasional Gunung Ceremai. Pengunjung dapat berendam, berenang, atau hanya bermain-main di kolam ini. Air yang ada di kolam ini sangat jernih dan segar, sehingga pengunjung bisa merasakan kesegaran alam yang sejuk.

BACA JUGA :  Taman Wisata Alam Linggarjati Kuningan

Bumi Perkemahan di Kawasan Curug Putri Kuningan

Bagi wisatawan yang senang dengan aktivitas alam seperti berkemah di alam liar, Curug Putri Kuningan adalah tempat yang tepat. Tempat ini berada di wilayah Bumi Perkemahan Palutungan. Area perkemahan ini memiliki tanah yang datar dan dilindungi oleh pohon pinus yang rindang. Hal ini membuat area perkemahan menjadi teduh dan nyaman. Suara nyanyian burung dan serangga menjadi iringan musik khas di bumi perkemahan ini, menambah kesan alami dan damai bagi para pengunjung yang berkemah di sini.

Spot Foto dengan Latar Belakang yang Indah

Curug Putri Kuningan juga merupakan tempat yang cocok untuk mengambil foto dengan latar belakang air terjun dan pemandangan alam yang indah. Salah satu lokasi yang sangat pas untuk berfoto dengan latar belakang air terjun adalah di area kolam. Pengunjung dapat berpose di dekat air terjun sambil menikmati keindahan alam sekitarnya. Foto-foto yang diambil di sini akan terlihat sangat menawan dan memukau.

Spot Foto Unik Kekinian

Jika pengunjung ingin mencoba spot foto yang lebih unik dan kekinian, Curug Putri Kuningan juga menyediakan beberapa spot foto selfie yang menarik. Spot-spot foto ini merupakan spot kekinian yang didesain dengan objek-objek foto warna-warni yang cerah. Spot-spot ini sangat indah dipadukan dengan pemandangan alam sekitarnya. Warna-warni spot foto tersebut terlihat hidup di antara hijaunya pemandangan sekitar, menciptakan suasana yang ceria dan menyenangkan bagi pengunjung yang ingin mengabadikan momen mereka di Curug Putri Kuningan.

Mitos Adanya Putri Kahyangan yang Mandi di Air Terjun

Menurut legenda yang berkembang di sekitar Curug Putri Kuningan, air terjun ini dulunya digunakan sebagai tempat mandi para putri kahyangan. Tanda-tanda keberadaan putri kahyangan ini dapat terlihat ketika turun hujan pada saat matahari masih bertengger, maka akan terlihat pelangi yang muncul di sela-sela pepohonan. Hal ini diyakini oleh masyarakat sekitar sebagai pertanda bahwa putri kahyangan sedang turun ke bumi dan mandi di kolam air terjun.

BACA JUGA :  10 Jasa Sedot WC Jakarta Timur Profesional, Harga Murah Mulai 350 Ribu

Tak hanya memiliki keindahan alam yang indah, Curug Putri Kuningan juga memiliki mitos dan kepercayaan yang melekat di dalamnya. Menurut kepercayaan masyarakat sekitar, mandi di Curug Putri dapat menyembuhkan penyakit, mendekatkan jodoh, dan membuat wanita terlihat lebih cantik setelah mandi dari air terjun tersebut. Meskipun hal ini tergantung pada kepercayaan masing-masing individu, namun kehadiran mitos dan kepercayaan ini menambah daya tarik tersendiri bagi pengunjung yang datang ke Curug Putri Kuningan.

Curug Putri Kuningan merupakan salah satu objek wisata yang patut dikunjungi bagi mereka yang mencari keindahan alam. Keberadaannya yang tersembunyi dan belum terlalu banyak diketahui oleh wisatawan membuat Curug Putri Kuningan menjadi tempat yang masih alami dan jarang dikunjungi. Dengan keindahan alamnya yang luar biasa, Curug Putri Kuningan layak dijadikan destinasi wisata yang wajib dikunjungi di Kuningan. Bagi pecinta alam dan fotografi, Curug Putri Kuningan adalah surga yang menawarkan keindahan yang tak terlupakan.


Raka Andhika

Raka adalah seorang penulis blog perjalanan yang bersemangat dan kreatif. Raka memiliki kecakapan dalam menulis narasi perjalanan yang menarik dan informatif. Sejak usia muda, Raka sudah memiliki kegemaran menjelajahi tempat-tempat baru dan berinteraksi dengan berbagai budaya, yang kemudian mendorongnya untuk membagikan pengalaman tersebut melalui tulisan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *