PERGIMULU.COM

Mau Pergi Liburan Kemana? Cari info di pergimulu.com saja!

Potret Keseruan Segarnya Bermain Air di Curug Landung Kuningan

Blog

Heading 2: Curug Landung – Keindahan Alam Nan Asri di Kaki Gunung Ciremai

Curug Landung atau Jurang Landung adalah salah satu objek wisata yang berlokasi di bawah kaki Gunung Ciremai. Tempat wisata ini menawarkan pemandangan alam yang sangat indah dan asri. Banyak pendaki Gunung Ciremai yang melewati jalur Palutungan yang juga mampir ke Curug Landung ini. Selain menawarkan pemandangan air terjun yang spektakuler, Curug Landung juga memiliki beberapa spot cantik yang sangat cocok untuk berfoto.

Untuk bisa menikmati keindahan alam dan berfoto di spot-spot tersebut, pengunjung harus membayar tiket masuk terlebih dahulu. Harga tiket masuk Curug Landung adalah Rp. 10.000 per orang. Selain itu, pengunjung juga akan dikenai biaya parkir kendaraan dengan harga standar, yaitu Rp. 2.000 untuk motor dan Rp. 3.000 untuk mobil.

Heading 3: Jalan Menuju Lokasi Curug Landung

Curug Landung berlokasi di Jalan Pejambon-Segara Hiang, tidak terlalu jauh dari pusat Kota Kuningan. Waktu tempuh menuju Curug Landung dari pusat Kota Kuningan hanya sekitar 19 menit dengan jarak sekitar 8,6 kilometer. Terdapat beberapa rute yang bisa dipilih untuk mencapai Curug Landung, seperti melalui Jalan Raya Cibungur, Jalan Cigugur-Plutungan, dan Jalan Pejambon-Sagara Hiang. Rute lengkapnya bisa dilihat di deskripsi maps di atas.

Perjalanan menuju Curug Landung akan memanjakan pengunjung dengan pemandangan yang sangat epik. Namun, perlu diingat bahwa medan jalanan menuju Curug Landung cukup berliku dan tajam, sehingga pengunjung perlu berkendara dengan hati-hati.

BACA JUGA :  Identik Dengan Warna Kuning, Inilah Yello Hotel Surabaya Yang Artsy dan Cocok Untuk Anak Muda

Setelah memasuki kawasan Curug Landung dan melewati loket tiket masuk, pengunjung harus berjalan kaki meniti beberapa anak tangga selama sekitar 5 menit untuk mencapai lokasi air terjun.

Heading 3: Fasilitas di Curug Landung

Curug Landung adalah objek wisata yang terletak di tengah hutan, namun pengunjung tidak perlu khawatir karena di sini terdapat beberapa fasilitas yang memadai. Selain menawarkan pemandangan air terjun yang indah, Curug Landung juga memiliki spot-spot foto cantik yang bisa dinikmati pengunjung.

Pengelola objek wisata ini menyediakan beberapa spot foto instagramable dengan tujuan agar pengunjung tidak merasa bosan dan dapat menikmati suasana alam sekitar. Selain itu, Curug Landung juga dilengkapi dengan fasilitas gazebo yang bisa digunakan untuk beristirahat atau berteduh. Terdapat juga warung makan kecil yang menjual berbagai macam makanan dan minuman dengan harga yang terjangkau.

Selain itu, Curug Landung juga dilengkapi dengan fasilitas standar objek wisata, seperti toilet, area parkir, dan tempat ibadah.

Heading 3: Spot Foto Instagramable di Curug Landung

Curug Landung memiliki beberapa spot foto instagramable yang sangat menarik dan menjadi favorit pengunjung, terutama kalangan milenial. Beberapa spot tersebut antara lain:

1. Ayunan Gantung: Spot ini menawarkan sensasi berayun di atas pepohonan rimbun, memberikan pengalaman seperti sedang melayang di udara.

2. Permadani: Spot ini memungkinkan pengunjung untuk duduk di atas karpet melayang, menciptakan kesan sedang melayang di udara.

3. Sky Bike: Spot ini menawarkan pengalaman bersepeda terbang mengelilingi area Curug Landung. Tiket untuk wahana ini dapat dibeli dengan harga Rp. 25.000 per orang.

4. Balon Udara: Spot ini merupakan salah satu spot iconic dari Curug Landung, di mana pengunjung dapat berfoto dengan latar belakang balon udara.

BACA JUGA :  Kisah Mistis di Air Terjun Roro Kuning Nganjuk

5. Jam Raksasa: Spot ini menawarkan kesempatan untuk berpose di atas jarum jam dengan ornamen tambahan berupa bunga hias di tepi jam.

6. Gardu Pandang: Spot ini memungkinkan pengunjung untuk melihat pemandangan sekitar Curug Landung dari ketinggian.

Selain keenam spot di atas, Curug Landung juga memiliki beberapa spot lainnya, seperti sarang burung, tower bambu, sun flowers, rumah hobbit, dan bambu sky. Keindahan alam dan berbagai spot foto yang menarik membuat Curug Landung menjadi salah satu tempat wisata yang sangat populer di Kota Kuningan.

Heading 3: Pesona Curug Landung

Curug Landung memiliki pesona yang sangat menarik dan memikat. Keindahan air terjun dengan tinggi mencapai 30 meter, air yang bening dan segar, serta udara yang sejuk membuat Curug Landung menjadi destinasi wisata yang sangat menarik. Pengunjung dapat menikmati momen bersama orang terdekat sambil berfoto di spot-spot yang disediakan.

Selain itu, keindahan alam di sekitar Curug Landung juga berasal dari banyaknya pepohonan hijau yang mengelilingi area wisata tersebut. Udara yang sejuk dan segar menjadikan Curug Landung sebagai tempat yang cocok untuk merelaksasikan diri dan menghilangkan penat.

Waktu terbaik untuk menikmati keindahan alam di Curug Landung adalah pada sore hari, sekitar jam 3-5 sore. Pada waktu tersebut, udara lebih adem dan pengunjung dapat terhindar dari panas terik matahari.

Selain menikmati keindahan Curug Landung, pengunjung juga dapat mengunjungi Bukit Panembongan yang terletak di sekitar Curug Landung. Bukit Panembongan menawarkan pemandangan indah Kota Kuningan dari ketinggian. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi Curug Landung dan Bukit Panembongan saat liburan di Kota Kuningan.


Raka Andhika

Raka adalah seorang penulis blog perjalanan yang bersemangat dan kreatif. Raka memiliki kecakapan dalam menulis narasi perjalanan yang menarik dan informatif. Sejak usia muda, Raka sudah memiliki kegemaran menjelajahi tempat-tempat baru dan berinteraksi dengan berbagai budaya, yang kemudian mendorongnya untuk membagikan pengalaman tersebut melalui tulisan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *