PERGIMULU.COM

Mau Pergi Liburan Kemana? Cari info di pergimulu.com saja!

Ini Dia Potret Keeksotisan Curug Cibulao, Surga Tersembunyi di Bogor

Blog

Curug Cibulao: Destinasi Wisata Air Terjun yang Menawan di Megamendung, Bogor

Harga Tiket Masuk

Curug Cibulao merupakan salah satu destinasi wisata air terjun yang terletak di Desa Megamendung, Bogor, Jawa Barat. Untuk dapat menikmati keindahan alam di Curug Cibulao, pengunjung diharuskan membayar tiket masuk dengan harga Rp. 10.000 per orang. Selain itu, pengunjung juga akan dikenakan biaya parkir motor sebesar Rp. 5.000 dan parkir mobil sebesar Rp. 10.000.

Jalan Menuju Lokasi

Untuk mencapai Curug Cibulao, pengunjung dapat mengemudikan kendaraannya menuju arah Puncak. Terdapat dua jalur yang dapat dipilih, yaitu melalui Tol Jagorawi atau melalui Curug Panjang. Setelah mencapai persimpangan tiga Megamendung, pengunjung harus berbelok ke arah kiri dan terus melanjutkan perjalanan melewati jalan menuju Unilever Learning Centre. Kemudian, pengunjung dapat mengambil arah ke kanan sampai menemukan Pusdik Reskrim Polri dan Mega Training Centre. Dari sana, pengunjung akan melanjutkan perjalanan melalui hutan pinus hingga menemukan sebuah rumah besar di sebelah kanan jalan. Setelah sampai di rumah besar tersebut, pengunjung dapat bertanya kepada penduduk sekitar untuk mengetahui lokasi Curug Cibulao yang tepat.

Fasilitas yang Tersedia

Curug Cibulao dilengkapi dengan beberapa fasilitas penunjang yang dapat memenuhi kebutuhan pengunjung. Meskipun tidak terlalu banyak, fasilitas yang disediakan di Curug Cibulao akan membuat pengunjung merasa lebih nyaman selama berada di sana. Beberapa fasilitas yang tersedia di antaranya adalah penyewaan pelampung, kamar mandi, area parkir, dan warung makan. Dengan adanya fasilitas ini, pengunjung dapat dengan mudah melakukan aktivitas di Curug Cibulao dan mengisi perut setelah bermain air.

BACA JUGA :  10 Referensi Universitas Paling Bagus di Papua, Adakah Jurusan Teknik Sipil dan Akreditasinya A?

Aktivitas yang Bisa Dilakukan

Curug Cibulao menawarkan berbagai macam aktivitas yang dapat dinikmati oleh pengunjung. Salah satu aktivitas yang populer dilakukan di sini adalah berenang. Kolam renang alami di Curug Cibulao memiliki kedalaman sekitar 5 meter dan airnya yang jernih membuat pengunjung dapat menikmati sensasi berenang yang menyegarkan. Selain itu, pengunjung juga dapat melakukan foto underwater untuk mengabadikan momen indah di Curug Cibulao. Bagi yang menyukai tantangan, pengunjung dapat mencoba river trekking yang akan dipandu oleh petugas Curug Cibulao. Aktivitas ini juga cocok untuk pemula yang ingin mencoba sesuatu yang baru. Selain itu, pengunjung juga dapat memilih untuk berkemah di Curug Cibulao dengan membayar biaya sebesar Rp. 40.000.

Pesona Keindahan Curug Cibulao

Curug Cibulao menawarkan pesona keindahan alam yang memukau. Air terjun ini memiliki aliran air yang berasal dari Sungai Paseban yang terletak di Gunung Paseban. Air Curug Cibulao memiliki warna kebiruan yang memikat mata dan memberikan sensasi yang menenangkan bagi pengunjung. Selain itu, keberadaan pepohonan yang hijau dan rimbun di sekitar Curug Cibulao membuat suasana di sekitar air terjun menjadi lebih asri dan sejuk. Pengunjung juga dapat menemukan spot-spot foto instagramable seperti ayunan dek, rumah pohon, dan hammock dengan membayar biaya sebesar Rp. 5.000 per spot.

Curug Cibulao merupakan destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi di Bogor. Keindahan alamnya yang memukau dan berbagai macam aktivitas yang dapat dilakukan membuat Curug Cibulao menjadi tempat yang sempurna untuk melepaskan penat dan merasakan keindahan alam yang masih alami. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi Curug Cibulao saat berada di Bogor.


Raka Andhika

Raka adalah seorang penulis blog perjalanan yang bersemangat dan kreatif. Raka memiliki kecakapan dalam menulis narasi perjalanan yang menarik dan informatif. Sejak usia muda, Raka sudah memiliki kegemaran menjelajahi tempat-tempat baru dan berinteraksi dengan berbagai budaya, yang kemudian mendorongnya untuk membagikan pengalaman tersebut melalui tulisan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *