PERGIMULU.COM

Mau Pergi Liburan Kemana? Cari info di pergimulu.com saja!

Segera Buka! Objek Baru di Kota Pahlawan, Alun Alun Surabaya

Blog

Alun-alun Surabaya: Destinasi Wisata Baru di Kota Pahlawan

Alamat dan Lokasi Alun-alun Surabaya

Alun-alun Surabaya berlokasi di Jalan Gubernur Suryo Nomor 15, Embong Kaliasin, Genteng, Kota Surabaya, Jawa Timur. Lokasinya dapat diakses dengan mudah karena berada di tengah kota dan terletak di area Komplek Balai Pemuda Surabaya. Jika Anda masih kesulitan menemukan lokasinya, Anda dapat menggunakan petunjuk maps atau aplikasi navigasi seperti Waze untuk memudahkan perjalanan Anda.

Harga Tiket Masuk dan Fasilitas yang Tersedia

Alun-alun Surabaya merupakan tempat wisata yang dapat dikunjungi secara gratis. Anda tidak perlu membayar tiket masuk untuk dapat menikmati keindahan dan fasilitas yang disediakan. Namun, jika Anda membawa kendaraan pribadi, Anda perlu membayar biaya parkir. Biaya parkir motor sebesar Rp. 3.000 dan biaya parkir mobil sebesar Rp. 5.000.

Alun-alun Surabaya akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung. Salah satunya adalah lift dan eskalator khusus untuk disabilitas yang akan dipasang untuk menghubungkan area basement dengan kawasan utama alun-alun. Selain itu, terdapat juga amphitheater dan tribun yang akan dibangun. Tribun ini memiliki 4 lantai dan langsung menghadap ke amphitheater, sehingga pengunjung dapat menikmati pertunjukan atau performance yang sedang berlangsung. Alun-alun Surabaya juga akan menjadi tempat yang asyik untuk nongkrong dan ngumpul bersama teman-teman, terutama bagi anak muda. Di sini, Anda juga akan menemukan berbagai spot foto cantik yang cocok untuk selfie. Selain itu, terdapat juga air mancur menari yang akan menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung.

BACA JUGA :  Warna Jilbab Apa Saja Yang Cocok Dengan Baju Cokelat Tua?

Layout Alun-alun Surabaya

Proyek pembangunan Alun-alun Surabaya telah mencapai tahap akhir dan konsep layoutnya sudah tersebar luas di media sosial. Alun-alun Surabaya memiliki layout yang cantik dan menarik perhatian. Proses pembangunan dimulai dari basemen di bawah Jalan Yos Sudarso, yang akan menghubungkan Persil Jalan Pemuda 17 dengan Balai Pemuda. Basemen ini akan memiliki 2 lantai, di mana lantai 1 akan difungsikan sebagai ruang publik yang nantinya akan diisi oleh pusat kuliner dan produk UKM unggulan dari Surabaya. Sedangkan lantai 2 akan digunakan sebagai tempat parkir. Selain itu, Alun-alun Surabaya juga akan dilengkapi dengan patung Sawunggaling dan diorama Sejarah Kota Surabaya. Total lahan yang digunakan oleh Alun-alun Surabaya mencapai 1,4 hektar dan meliputi Balai Pemuda, Persil Jalan Pemuda 17, dan Basement Yos Sudarso.

Proses Pembangunan dan Total Anggaran

Proses pembangunan Alun-alun Surabaya telah dilakukan oleh Pemerintah Kota Surabaya dengan total anggaran sebesar 70 Miliar. Anggaran tersebut digunakan untuk membangun berbagai fasilitas dan infrastruktur yang ada di Alun-alun Surabaya. Meskipun masih dalam tahap pembangunan, Alun-alun Surabaya sudah menarik perhatian masyarakat Surabaya dan banyak yang tidak sabar untuk melihat hasil nyata dari proyek ini.

Selama proses pembangunan, akan diberlakukan rekayasa lalu lintas di Jalan Yos Sudarso. Jalan Simpang Dukuh dan Jalan Ketabang Kali Sisi Timur yang tadinya dua arah akan berubah menjadi satu arah. Hal ini dilakukan untuk memudahkan arus lalu lintas dan kelancaran pembangunan Alun-alun Surabaya.

Alun-alun Surabaya diharapkan dapat menjadi salah satu destinasi wisata baru yang menarik di Kota Pahlawan. Selain menjadi tempat nongkrong dan berwisata, Alun-alun Surabaya juga akan mendukung para pedagang UKM dengan menyediakan tempat untuk memasarkan produk lokal Surabaya. Dengan adanya Alun-alun Surabaya, diharapkan akan muncul ruang terbuka hijau yang dapat dinikmati oleh masyarakat Surabaya dan pengunjung dari luar kota.

BACA JUGA :  10 Rekomendasi Vendor Kitchen Set Pilihan di Wilayah Makassar Dengan Harga Mulai 2 Juta Saja

Alun-alun Surabaya merupakan bukti nyata dari upaya Pemerintah Kota Surabaya dalam mengembangkan destinasi wisata yang menarik dan berkelas. Dengan berbagai fasilitas dan keindahan yang ditawarkan, Alun-alun Surabaya diharapkan dapat menjadi tempat yang menyenangkan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman-teman. Mari kita nantikan kehadiran Alun-alun Surabaya dan dukung pembangunan destinasi wisata ini.


Raka Andhika

Raka adalah seorang penulis blog perjalanan yang bersemangat dan kreatif. Raka memiliki kecakapan dalam menulis narasi perjalanan yang menarik dan informatif. Sejak usia muda, Raka sudah memiliki kegemaran menjelajahi tempat-tempat baru dan berinteraksi dengan berbagai budaya, yang kemudian mendorongnya untuk membagikan pengalaman tersebut melalui tulisan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *