PERGIMULU.COM

Mau Pergi Liburan Kemana? Cari info di pergimulu.com saja!

6 Rekomendasi Tempat Wisata Malam Hari di Kota Cirebon Yang Seru dan Bikin Betah

Blog

Destinasi Wisata Malam di Cirebon

1. Bukit Gronggong

Bukit Gronggong merupakan salah satu destinasi wisata malam yang sangat menarik di Cirebon. Terletak di Patapan, Beber, Cirebon, Jawa Barat, tempat ini menawarkan pemandangan alam yang memukau. Dari bukit ini, pengunjung dapat menikmati panorama pegunungan, hamparan persawahan, dan perbukitan yang indah. Keindahan alam yang ditawarkan oleh Bukit Gronggong membuat pengunjung terpesona dan betah berlama-lama di tempat ini.

Selain menikmati keindahan alam, pengunjung juga dapat menikmati aneka panganan dan minuman yang disuguhkan oleh salah satu cafe di area Bukit Gronggong ini. Suasana malam di Bukit Gronggong sangat cocok untuk menikmati makan malam romantis dengan pasangan atau sekadar bersantai menikmati keindahan alam sembari menikmati hidangan lezat.

2. Markas

Markas adalah salah satu tempat wisata malam yang wajib dikunjungi bagi pecinta kuliner di Cirebon. Terletak di Jalan DR. Cipto Mangunkusumo Nomor 105, Pekiringan, Kesambi, Kota Cirebon, tempat ini menyajikan berbagai macam makanan dan minuman yang lezat. Konsep cafe yang diusung oleh Markas sangat menarik dan membuat para pengunjung merasa betah untuk nongkrong lama-lama di tempat ini.

Selain menikmati hidangan lezat, pengunjung juga dapat menikmati suasana malam yang cozy dan nyaman di Markas. Tempat ini sering dikunjungi oleh anak-anak muda di Kota Udang untuk menghabiskan waktu malam bersama teman-teman mereka. Suasana yang ramai dan penuh keceriaan membuat pengunjung merasa betah dan ingin kembali lagi ke Markas.

BACA JUGA :  Beberapa Rekomendasi Daftar Penyedia Jasa Tukang Taman di Cibinong Yang Terbaik dan Terpercaya

3. Stasiun Kejaksan

Siapa sangka bahwa Stasiun Kejaksan bisa menjadi destinasi wisata malam yang menarik? Di Kota Cirebon, warga setempat memanfaatkan area depan Stasiun Kejaksan sebagai tempat nongkrong asik dan seru saat malam hari. Tempat ini menjadi tempat favorit bagi para remaja dan anak muda untuk menghabiskan waktu malam bersama teman-teman mereka.

Suasana di Stasiun Kejaksan pada malam hari sangat hidup dan penuh dengan keceriaan. Banyak penjual makanan dan minuman yang berjejer di sekitar stasiun, sehingga pengunjung dapat menikmati kuliner khas Cirebon sembari menikmati suasana malam yang asyik. Tidak hanya itu, di Stasiun Kejaksan juga sering diadakan acara hiburan seperti pertunjukan musik atau tari tradisional yang dapat dinikmati oleh pengunjung.

4. Area British American Tobacco

Area British American Tobacco (BAT) merupakan tempat yang dulunya merupakan sentra industri rokok. Namun, sejak tahun 2015, area ini berubah menjadi tempat kuliner yang populer di Kota Udang. Banyak penjual makanan kaki lima yang berjualan di area ini dengan harga yang terjangkau dan rasa yang lezat.

Tempat ini cocok untuk para pecinta kuliner yang ingin mencoba makanan khas Cirebon dengan harga yang terjangkau. Suasana malam di area BAT sangat ramai dan meriah, terutama saat akhir pekan. Pengunjung dapat menikmati berbagai macam makanan dan minuman sambil menikmati kebersamaan dengan teman-teman atau keluarga.

5. Pantai Kejawanan

Pantai Kejawanan adalah salah satu destinasi wisata malam yang sangat populer di Cirebon. Pantai ini terletak di Pegambiran, Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Jawa Barat. Pantai Kejawanan selalu ramai pengunjung, terutama pada malam hari. Banyak pengunjung yang datang untuk menikmati suasana pantai pada malam hari yang menenangkan.

BACA JUGA :  Beberapa Daftar Lokasi Pantai di Sekitar Wilayah Bangkalan Madura Yang Cantik dan Keren

Saat malam tiba, pengunjung dapat menikmati keindahan pemandangan pantai yang memukau dengan cahaya bulan sebagai latar belakang. Suasana pantai yang tenang dan sejuk membuat pengunjung merasa rileks dan damai. Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati aneka kudapanan yang dijual di sekitar pantai, seperti ikan bakar, sate kelinci, dan lain-lain.

6. Alun-alun Cirebon

Alun-alun Cirebon adalah tempat yang nyaman untuk menghabiskan waktu malam di Cirebon. Terletak di Jalan Kartini, Kebonbaru, Kejaksan, Kota Cirebon, tempat ini memiliki ciri khas tersendiri yang membuatnya berbeda dengan alun-alun pada umumnya. Suasana di Alun-alun Cirebon sangat ramai dan meriah pada malam hari, terutama saat akhir pekan.

Pengunjung dapat menikmati suasana malam yang asyik dengan berjalan-jalan di sekitar alun-alun dan menikmati jajanan khas Cirebon yang dijual di sekitar area tersebut. Tidak hanya itu, sering pula diadakan acara hiburan seperti pertunjukan musik atau tari tradisional yang dapat dinikmati oleh pengunjung.

Itulah beberapa destinasi wisata malam yang dapat kamu kunjungi di Cirebon. Setiap tempat memiliki keunikan dan daya tariknya sendiri. Jadi, tunggu apa lagi? Segera planing liburanmu dan jelajahi keindahan malam di Cirebon!


Raka Andhika

Raka adalah seorang penulis blog perjalanan yang bersemangat dan kreatif. Raka memiliki kecakapan dalam menulis narasi perjalanan yang menarik dan informatif. Sejak usia muda, Raka sudah memiliki kegemaran menjelajahi tempat-tempat baru dan berinteraksi dengan berbagai budaya, yang kemudian mendorongnya untuk membagikan pengalaman tersebut melalui tulisan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *