PERGIMULU.COM

Mau Pergi Liburan Kemana? Cari info di pergimulu.com saja!

10 Tempat Menyantap Soto Enak Recommended di Jogja, Mana Yang Jadi Favoritmu?

Blog

Warung Soto Terjamin Rasa dan Kualitasnya di Jogja

1. Pak Gareng

Warung Soto Ayam Pak Gareng merupakan salah satu tempat favorit para pecinta soto di Jogja. Terletak di Jalan Hayam Wuruk, Bausasran, Danurejan 55212, warung ini memiliki lokasi yang strategis dan mudah dijangkau oleh pengunjung. Warung ini buka setiap hari mulai pukul 06.00 hingga 12.00.

Menu utama yang ditawarkan di warung ini adalah soto ayam yang lezat. Hidangan soto ayam Pak Gareng terkenal dengan kuah yang gurih dan berbagai bumbu rempah yang menggugah selera. Selain itu, warung ini juga menyediakan berbagai menu pendamping seperti sate telur puyuh, sate ati, tahu bacem, tempe, dan mendoan.

Harga yang ditawarkan di warung ini juga cukup terjangkau, yaitu sekitar Rp 20.000,- per porsi. Dengan harga yang murah, pengunjung bisa menikmati hidangan soto ayam yang lezat dan kenyang di warung ini. Selain itu, pelayanan yang ramah dan cepat juga menjadi keunggulan warung ini.

2. Soto Djiancuk

Warung Soto Djiancuk merupakan salah satu warung soto daging terenak di Jogja. Terletak di Jalan PGRI II Nomor 59, Sonopakis Lor, Ngestiharjo, Kasihan, Bantul 55182, warung ini menawarkan soto khas Jawa Timur yang disajikan dengan menggunakan mangkuk kecil.

Warung ini memiliki suasana yang unik dengan banyak ornamen seni yang dipajang di dalamnya. Lokasinya juga dekat dengan sawah, sehingga pengunjung bisa menikmati semangkuk soto Djiancuk sambil menikmati pemandangan yang indah. Harga satu porsi soto Djiancuk adalah sekitar Rp 15.000,-, dan jika tanpa nasi harganya sekitar Rp 12.000,-.

Soto Djiancuk memiliki cita rasa yang khas dan lezat. Kuah sotonya yang gurih dan dagingnya yang empuk membuat hidangan ini menjadi favorit para pengunjung. Selain itu, warung ini juga menyediakan berbagai menu pendamping seperti sate, tahu, dan tempe yang juga memiliki rasa yang lezat.

3. Bang H Pitung

Warung Soto Betawi Bang Pitung merupakan salah satu tempat favorit untuk mengobati kerinduan para warga pendatang yang berasal dari Jakarta, terutama kalangan mahasiswa. Terletak di Jalan A. Muhammad Sangaji Nomor 80, Karangwaru, Tegalrejo 55241, warung ini buka setiap hari mulai pukul 06.00 hingga 21.00.

BACA JUGA :  Daftar Apartemen di Sentul Bogor Buat Staycation Murah Dengan Lokasi Yang Strategis

Soto Betawi yang disajikan di warung ini memiliki cita rasa yang autentik dan tidak berbeda jauh dengan soto Betawi asalnya. Hidangan ini dijual dengan harga yang cukup terjangkau, yaitu sekitar Rp 15.000,- per porsi. Porsinya pas dan cocok dijadikan untuk menu sarapan, makan siang, maupun makan malam.

Warung Soto Betawi Bang Pitung juga terkenal dengan pelayanan yang ramah dan cepat. Para pengunjung akan disambut dengan senyuman dan dilayani dengan baik. Selain soto Betawi, warung ini juga menyediakan berbagai menu lain seperti nasi goreng, mie goreng, dan masih banyak lagi.

4. Soto Hijroh

Warung Soto Lamongan Hijroh merupakan tempat yang tepat untuk menikmati soto lamongan enak di Jogja. Terletak di Jalan AM. Sangaji Nomor 68B, Cokrodiningratan, Jetis 55233, warung ini buka setiap hari mulai pukul 06.00 hingga 15.00.

Soto Lamongan Hijroh terkenal dengan rasa sotonya yang orisinil dan enak. Warung ini telah menjadi favorit banyak orang di Jogja dan memiliki reputasi yang baik. Ketenaran dari Soto Lamongan Hijroh sudah tersebar luas ke berbagai penjuru Kota Jogja. Siapapun yang mencari Soto Lamongan yang enak, pasti akan direkomendasikan ke warung ini.

Harga yang ditawarkan di warung ini juga sangat terjangkau, yaitu sekitar Rp 12.000,- per porsi. Dengan harga yang murah, pengunjung bisa menikmati soto lamongan yang lezat dan kenyang di warung ini. Selain soto lamongan, warung ini juga menyediakan berbagai menu pendamping seperti tahu campur dan tahu tek.

5. Soto Sampah

Warung Soto Sampah merupakan salah satu kuliner yang wajib dicoba jika sedang berada di Jogja. Terletak di Jalan Kranggan Nomor 2, Cokrodiningratan, Jetis 55233, warung ini buka setiap hari mulai pukul 07.00 hingga 03.30.

Meskipun memiliki nama yang unik, yaitu Soto Sampah, namun rasanya sangat luar biasa dan tidak terduga. Soto ini disajikan menggunakan piring dengan porsi yang sangat sedikit, namun jika ditambah dengan lauk pelengkap lainnya, rasanya semakin enak. Harga untuk satu porsi soto ini sangat terjangkau, hanya sekitar Rp 4.000,-.

Warung Soto Sampah memiliki suasana yang cukup nyaman dan ramai. Pengunjung bisa menikmati soto ini sambil duduk santai di warung tersebut. Selain soto, warung ini juga menyediakan berbagai menu lain seperti nasi goreng, mie goreng, dan masih banyak lagi.

BACA JUGA :  10 Rekomendasi Dokter Spesialis Mata Terbaik di Jakarta Utara Yang Selalu Bisa Kamu Andalkan

6. Pak Sholeh

Warung Soto Sapi Pak Sholeh adalah salah satu warung soto yang legendaris di Jogja. Terletak di Jalan Wiratama Nomor 84, Tegalrejo 55244, warung ini telah berdiri selama puluhan tahun dan menjadi favorit banyak pengunjung.

Warung ini terkenal dengan soto sapi yang lezat dan berkualitas. Daging sapi yang digunakan sangat empuk dan kuah sotonya sangat gurih. Selain soto sapi, warung ini juga menyediakan soto ayam dan soto babat yang juga memiliki citarasa yang lezat.

Harga yang ditawarkan di warung ini juga sangat ramah di kantong, yaitu sekitar Rp 15.000,- per porsi. Dengan harga yang terjangkau, pengunjung bisa menikmati hidangan soto yang lezat dan kenyang di warung ini. Selain itu, pelayanan yang cepat dan ramah juga menjadi keunggulan warung ini.

7. Soto Kadiporo II

Warung Soto Kadiporo II adalah salah satu warung soto yang memiliki sejarah panjang di Jogja. Terletak di Jalan Wates Nomor 50, Ngestiharjo, Kasihan, Sonosewu, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55184, warung ini telah berdiri sejak tahun 1973 dan masih eksis sampai sekarang.

Warung ini terkenal dengan soto ayam dan daging yang memiliki cita rasa khas Jogja, yaitu manis dan gurih. Hidangan soto yang disajikan di warung ini sangat lezat dan menggugah selera. Selain soto, warung ini juga menyediakan menu lain seperti ayam dan babat iso goreng.

Meskipun harga soto di warung ini sedikit di atas standar rata-rata makanan di Jogja, namun Soto Kadiporo tetap dicintai oleh para penggemarnya. Warung ini memiliki banyak pelanggan setia yang datang dari berbagai daerah. Kelezatan soto yang ditawarkan membuat pengunjung rela membayar lebih untuk menikmati hidangan ini.

8. Soto Ayam Miroso

Warung Soto Ayam Miroso merupakan warung soto yang sangat terkenal di Jogja. Terletak di Jalan Laksda Adisucipto Nomor 168A, Caturtunggal, Depok, Ambarukmo, Kabupaten Sleman 55281, warung ini telah menjadi favorit banyak orang, termasuk para pejabat dan mantan Presiden RI SBY.

Soto ayam yang disajikan di warung ini memiliki cita rasa yang khas dan lezat. Kuah sotonya yang gurih dan daging ayamnya yang empuk membuat hidangan ini menjadi favorit banyak pengunjung. Selain itu, warung ini juga menyediakan berbagai menu pendamping seperti tahu, tempe, dan sate ayam.

BACA JUGA :  10 Referensi Toko Material Lengkap di Bekasi Untuk Membangun Hunian Yang Nyaman dan Indah

Warung ini buka setiap hari mulai pukul 07.00 hingga 21.00. Harga yang ditawarkan di warung ini sedikit lebih tinggi dibandingkan dengan warung soto lainnya, yaitu sekitar Rp 35.000,- per porsi. Namun, harga tersebut sebanding dengan rasa dan kualitas hidangan yang ditawarkan.

9. Cak Mangku

Warung Soto Lamongan Cak Mangku merupakan salah satu warung soto lamongan yang direkomendasikan di Jogja. Terletak di Jalan Kusumanegara, Muja Muju, Umbulharjo, Daerah Istimewa Yogyakarta 55165, warung ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 23.00.

Soto lamongan yang disajikan di warung ini sangat khas dengan taburan koya di atasnya. Hal ini membuat rasa dari soto lamongan Cak Mangku menjadi lebih sedap dan gurih. Warung ini menawarkan harga yang sangat terjangkau, yaitu mulai dari Rp 10.000,- per porsi.

Lokasi dari Warung Soto Lamongan Cak Mangku juga cukup strategis karena dekat dengan Balai Kota Yogyakarta. Warung ini memiliki suasana yang nyaman dan ramai, sehingga pengunjung bisa menikmati hidangan soto lamongan dengan nyaman.

10. Cak Nur

Warung Soto dan Sop Cak Nur merupakan tempat yang wajib dikunjungi bagi pecinta soto di Jogja. Terletak di Jalan Jambon Nomor 47, Kricak, Tegalrejo, Kota Yogyakarta 55242, warung ini buka setiap hari kecuali Jumat mulai pukul 07.30 hingga 16.00.

Warung ini menawarkan berbagai macam menu soto dan sop yang lezat. Beberapa menu yang disediakan antara lain soto ayam, soto daging, soto babat, sop kaki kambing, dan sop sum-sum. Semua hidangan di warung ini memiliki cita rasa yang khas dan enak.

Harga yang ditawarkan di warung ini cukup kompetitif, yaitu sekitar Rp 20.000,- per porsi. Dengan harga yang terjangkau, pengunjung bisa menikmati hidangan soto atau sop yang lezat dan kenyang di warung ini. Selain itu, pelayanan yang ramah dan cepat juga menjadi keunggulan warung ini.

Warung Soto Terjamin Rasa dan Kualitasnya di Jogja memang menjadi daya tarik tersendiri bagi para pecinta kuliner. Dengan berbagai pilihan warung soto yang terkenal dan terjamin rasa serta kualitasnya, pengunjung bisa menikmati hidangan soto yang lezat dan kenyang di Jogja. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk mencoba berbagai warung soto di Jogja saat berkunjung ke kota ini.


Raka Andhika

Raka adalah seorang penulis blog perjalanan yang bersemangat dan kreatif. Raka memiliki kecakapan dalam menulis narasi perjalanan yang menarik dan informatif. Sejak usia muda, Raka sudah memiliki kegemaran menjelajahi tempat-tempat baru dan berinteraksi dengan berbagai budaya, yang kemudian mendorongnya untuk membagikan pengalaman tersebut melalui tulisan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *