PERGIMULU.COM

Mau Pergi Liburan Kemana? Cari info di pergimulu.com saja!

10 Gambar Pulau Kayangan Makassar, Harga Tiket Masuk, Lokasi Alamat, Penginapan Hotel + Keindahan Keunikan di Setikar Wisata

Blog

Heading 2: Pulau Kayangan, Destinasi Wisata Bahari Populer di Makassar

Pulau Kayangan merupakan salah satu objek wisata bahari populer yang terletak di Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Terletak di Kelurahan Bulo Gading, Ujung Pandang, Pulau Kayangan menawarkan panorama indah nan eksotis yang akan membuat liburan Anda menjadi lebih berkesan. Dengan jarak yang cukup dekat dari Benteng Fort Rotterdam di Jalan Ujung Pandang, Pulau Kayangan sangat mudah untuk diakses. Anda hanya perlu melakukan perjalanan selama 15-20 menit dengan menggunakan perahu motor dari dermaga depan Benteng Fort Rotterdam.

Pulau Kayangan mempunyai daya tarik yang tak kalah dengan pulau-pulau lainnya di sekitar Makassar, seperti Lae Lae, Samalona, atau Kodingareng. Pulau ini memiliki pesisir sebelah barat yang langsung berhadapan dengan laut, dengan air laut yang biru dan pemandangan sunset yang mempesona saat senja tiba. Dari sisi timur, pulau ini menghadap langsung ke Pelabuhan Makassar, sehingga Anda dapat melihat langsung kegiatan kapal-kapal di pelabuhan. Pemandangan kerlap-kerlip lampu di malam hari juga menambah keindahan suasana pantai Pulau Kayangan.

Pulau Kayangan juga memiliki berbagai fasilitas yang membuat pengunjung merasa nyaman. Di pulau ini tersedia rumah makan, cafe, dermaga, kolam renang, dan penginapan. Kolam renangnya cukup luas, sehingga Anda dapat menikmati berenang sambil menikmati panorama Pantai Losari dan laut lepas. Selain itu, ada juga penyewaan perlengkapan snorkeling yang dapat Anda gunakan untuk menikmati keindahan bawah laut di sekitar pulau. Bagi yang ingin tetap terhubung dengan keluarga atau teman, Pulau Kayangan juga menyediakan fasilitas free-wifi yang dapat digunakan oleh pengunjung. Keamanan di pulau ini juga sangat baik, dengan adanya pos polisi yang beroperasi selama 24 jam.

BACA JUGA :  Murah Sekaligus Nyaman! Inilah Deka Hotel Surabaya Yang Dulunya Merupakan Ibis Budget HR Muhammad

Selain menikmati fasilitas yang ada di pulau, Anda juga dapat menginap di Pulau Kayangan atau memilih hotel dan penginapan di sekitar pulau. Beberapa pilihan hotel yang dapat Anda pertimbangkan adalah Swiss Bel Hotel Makassar, New Legend Hotel, Losari Beach Hotel, dan Yasmin Hotel. Semua hotel tersebut menawarkan fasilitas yang memadai, seperti free Wi-Fi dan free parking.

Heading 3: Pulau Kayangan di Indonesia

Ternyata, selain di Makassar, nama Kayangan juga digunakan dalam beberapa tempat di Indonesia. Di Jakarta, Pulau Kayangan disebut juga dengan Cipir atau Kuipir. Pulau ini terletak di Kelurahan Pulau Untung Jawa, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Kabupaten Kepulauan Seribu, DKI Jakarta. Pulau Kayangan di Jakarta juga merupakan objek wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Selain itu, di Bogor, nama Kayangan bukanlah sebuah pulau, melainkan sebuah villa yang sedang hits akhir-akhir ini. Villa Kayangan Bogor menawarkan spot-spot foto yang keren, sehingga banyak pengunjung yang datang untuk mengambil foto-foto yang Instagramable. Villa ini memiliki dua tipe penginapan, yang dapat menampung 3-4 orang dengan tarif sewa mencapai 350 ribu hingga 400 ribu, serta tipe kedua yang dapat menampung 10 orang dengan biaya mencapai 900 ribu hingga 1 jutaan.

Di Lombok, Kayangan merupakan nama sebuah pelabuhan yang menjadi pintu masuk ke Lombok melalui jalur laut. Pelabuhan Kayangan terletak di Desa Kayangan, Labuhan Lombok, Pringgabaya, Kabupaten Lombok Timur. Pelabuhan ini menyediakan pelayanan penyeberangan antara pulau Lombok dan pulau Sumbawa.

Namun, perlu diingat bahwa pada tahun 2016, terdapat kasus korupsi yang melibatkan pihak pengelola Pulau Kayangan di Makassar. Meskipun demikian, kasus tersebut telah dihentikan dan tidak mempengaruhi kegiatan wisata di pulau ini.

BACA JUGA :  12 Rekomendasi Travel Surabaya Menuju Ke Tulungagung, Ada Yang Tarif Promo Cuma 68 Ribu Lho!

Jadi, jika Anda tertarik untuk berlibur ke tempat yang indah dan eksotis, Pulau Kayangan di Makassar adalah pilihan yang tepat. Pastikan Anda datang ketika cuaca sedang cerah dan kondisi tubuh Anda dalam keadaan fit. Dengan berbagai fasilitas dan keindahan alam yang ditawarkan, liburan Anda di Pulau Kayangan akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan.


Raka Andhika

Raka adalah seorang penulis blog perjalanan yang bersemangat dan kreatif. Raka memiliki kecakapan dalam menulis narasi perjalanan yang menarik dan informatif. Sejak usia muda, Raka sudah memiliki kegemaran menjelajahi tempat-tempat baru dan berinteraksi dengan berbagai budaya, yang kemudian mendorongnya untuk membagikan pengalaman tersebut melalui tulisan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *