PERGIMULU.COM

Mau Pergi Liburan Kemana? Cari info di pergimulu.com saja!

Berapa Tiket Masuk Pantai Pangumbahan Sukabumi dan Bagaimana Keindahan Saat Malam Hari?

Blog

Wajib Datang

Pantai Pangumbahan merupakan salah satu tempat wisata yang sangat ramai dikunjungi di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Lokasinya berada di Desa Gunungbatu, Kecamatan Ciracap, tepatnya di daerah Ujung Genteng. Pantai ini memiliki pemandangan laut yang sangat indah dan tak perlu diragukan lagi keindahannya. Oleh karena itu, pada hari libur atau akhir pekan, pantai ini selalu dipadati oleh pengunjung yang ingin berlibur dan menikmati keindahan alamnya.

Jika Anda sedang berada di Kabupaten Sukabumi, Pantai Pangumbahan adalah tempat yang wajib Anda datangi. Di sini, Anda dapat menikmati keindahan pemandangan laut yang memukau dan suasana pantai yang menenangkan. Selain itu, ada banyak aktivitas yang bisa Anda lakukan di pantai ini, seperti berenang, berjemur di atas pasir putih yang halus, atau sekadar bersantai menikmati deburan ombak.

Keindahan Pantai Pangumbahan

Pantai Pangumbahan memiliki potensi keindahan yang tidak bisa diabaikan. Pemandangan laut yang luas dan biru, pasir putih yang halus, dan hamparan hijau pepohonan di sekitar pantai menjadikannya tempat yang sangat menarik untuk dikunjungi. Di pantai ini, Anda juga bisa menikmati keindahan matahari terbenam yang spektakuler, di mana warna langit dan laut bergabung menjadi satu.

Selain itu, Pantai Pangumbahan juga terkenal sebagai tempat yang cocok untuk surfing. Ombak di pantai ini memiliki volume yang cukup besar, sehingga banyak peselancar yang datang ke sini untuk menantang ombak. Bagi Anda yang memiliki hobi fotografi, pantai ini juga merupakan tempat yang sangat menarik untuk mengambil gambar. Saat air laut surut, Anda bisa mendapatkan momen yang sempurna untuk mengabadikan keindahan pantai ini.

BACA JUGA :  10 Tempat di Batu Yang Pernah Menyelenggarakan Acara Tahun Baru

Penangkaran Penyu di Pantai Pangumbahan

Salah satu daya tarik utama Pantai Pangumbahan adalah penangkaran penyu yang berada di sini. Di sini, Anda bisa melihat langsung proses penyu bertelur dan pelepasan anak penyu ke laut. Pantai Pangumbahan merupakan tempat yang penting bagi penyu hijau untuk bertelur. Setiap tahunnya, sekitar bulan Agustus, penyu hijau datang ke pantai ini untuk bertelur. Proses ini bisa Anda saksikan secara langsung di tengah malam yang membuat mata Anda akan dimanjakan dengan pemandangan yang indah.

Tidak hanya itu, di Pantai Pangumbahan juga terdapat tempat penyimpanan sementara tukik (anak penyu) sebelum dilepas ke laut. Anda juga bisa melihat penyu dewasa yang dipelihara di sini. Hal ini memberikan pengalaman yang berbeda dan edukatif bagi pengunjung yang ingin belajar lebih banyak tentang perilaku hewan langka dan dilindungi ini.

Lokasi dan Rute

Pantai Pangumbahan terletak di Desa Gunungbatu, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Jika Anda ingin mengunjungi pantai ini, kami menyarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi agar lebih mudah dalam mencari lokasi. Dari Bandung, diperlukan waktu sekitar 5 jam perjalanan darat untuk mencapai Pantai Pangumbahan. Namun, jika Anda berangkat dari pusat kota Sukabumi, waktu perjalanan hanya sekitar 3 jam saja.

Perlu diingat bahwa kondisi jalan menuju Pantai Pangumbahan terbilang jelek dan rusak. Oleh karena itu, sebelum berangkat, pastikan kondisi kendaraan Anda dalam keadaan baik. Namun, semua usaha dan perjalanan akan terbayar dengan pemandangan indah yang menanti Anda di Pantai Pangumbahan.

Jika Anda tidak memiliki kendaraan pribadi, Anda juga dapat menggunakan transportasi umum untuk mencapai pantai ini. Anda dapat naik bus kota yang melewati rute tersebut dan kemudian melanjutkan perjalanan dengan menggunakan ojek. Biasanya, biaya ojek dari pemberhentian bus kota hingga Pantai Pangumbahan sekitar 25 ribu rupiah.

BACA JUGA :  10 Penginapan Murah di Kudus Mulai Rp.55.000 Adakah Yang Dekat Menara Colo Muria Rahtawu?

Untuk memudahkan Anda menemukan lokasi Pantai Pangumbahan, berikut adalah titik koordinatnya: [Koordinat: Klik Disini]. Anda dapat menggunakan aplikasi GPS seperti Google Maps untuk menemukan rute atau jalan menuju Pantai Pangumbahan dengan lebih mudah.

Jam Operasional dan Harga Tiket Masuk

Pantai Pangumbahan buka setiap hari mulai pukul 06.00 hingga pukul 17.00 WIB. Namun, kami menyarankan Anda untuk datang di pagi hari agar dapat menikmati pantai ini dengan lebih nyaman. Pada malam hari, pantai ini ditutup karena minimnya penerangan dan keamanan.

Harga tiket masuk ke Pantai Pangumbahan sangat terjangkau, yaitu hanya 5 ribu rupiah per orang. Dengan harga tiket yang murah ini, Anda bisa menikmati keindahan pantai ini sepuasnya. Selain itu, Anda juga perlu membayar karcis untuk restribusi parkir kendaraan. Untuk roda dua, biaya parkirnya sebesar 2 ribu rupiah, sedangkan untuk roda empat, biaya parkirnya sebesar 5 ribu rupiah.

Dengan segala keindahan dan potensi yang dimiliki Pantai Pangumbahan, tidak heran jika pantai ini menjadi salah satu tempat yang wajib dikunjungi di Kabupaten Sukabumi. Anda akan dimanjakan dengan pemandangan laut yang indah, pasir putih yang halus, dan suasana pantai yang tenang. Selain itu, Anda juga bisa belajar lebih banyak tentang penangkaran penyu dan melihat proses pelepasan anak penyu ke laut. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi Pantai Pangumbahan saat Anda berada di Kabupaten Sukabumi.


Raka Andhika

Raka adalah seorang penulis blog perjalanan yang bersemangat dan kreatif. Raka memiliki kecakapan dalam menulis narasi perjalanan yang menarik dan informatif. Sejak usia muda, Raka sudah memiliki kegemaran menjelajahi tempat-tempat baru dan berinteraksi dengan berbagai budaya, yang kemudian mendorongnya untuk membagikan pengalaman tersebut melalui tulisan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *