PERGIMULU.COM

Mau Pergi Liburan Kemana? Cari info di pergimulu.com saja!

10 Pantai Terindah di Papua Yang Menjadi Salah Satu Dari Wisata Menyelam Terbaik Dunia

Blog

1. Raja Ampat

Raja Ampat merupakan salah satu destinasi wisata yang sangat terkenal di Indonesia. Terletak di Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat, Raja Ampat memiliki keindahan alam yang menakjubkan. Pulau-pulau kecil yang tersebar di sekitar Raja Ampat menjadi daya tarik utama bagi para wisatawan. Keindahan alam bawah lautnya yang memukau membuat Raja Ampat sering disebut sebagai “Amazon Lautan Dunia”.

Dalam perjalanan menuju Raja Ampat, kita akan melewati perjalanan yang cukup panjang. Namun, segala perjuangan tersebut akan terbayar lunas saat kita sampai di sana. Kita akan disambut oleh pemandangan yang begitu indah. Pulau-pulau dengan pasir putih dan air laut yang jernih mengundang kita untuk segera menjelajah keindahan bawah lautnya.

Raja Ampat juga terkenal dengan keanekaragaman hayati yang luar biasa. Di sini, kita dapat menemukan berbagai spesies ikan, terumbu karang, dan biota laut lainnya yang langka dan dilindungi. Bagi pecinta diving, Raja Ampat adalah surga yang tidak boleh dilewatkan. Kita dapat melihat langsung keindahan bawah lautnya dan menjelajahi terumbu karang yang masih terjaga dengan baik.

Selain keindahan bawah lautnya, Raja Ampat juga menawarkan keindahan darat yang menakjubkan. Kita dapat melakukan trekking di sekitar pulau-pulau kecil dan menikmati panorama alam yang spektakuler. Hutan tropis yang hijau dan lebat menjadi latar belakang yang sempurna untuk momen liburan yang tak terlupakan.

Untuk mengunjungi Raja Ampat, kita perlu mempersiapkan segala kebutuhan dengan baik. Karena lokasinya yang terpencil, akses menuju Raja Ampat tidaklah mudah. Namun, segala perjuangan tersebut akan terbayar dengan keindahan alam yang luar biasa. Kita dapat menginap di penginapan yang tersedia di sekitar Raja Ampat atau menikmati keindahan alamnya dengan mengikuti paket wisata yang disediakan oleh agen perjalanan.

Tak heran jika Raja Ampat menjadi destinasi wisata yang sangat populer di kalangan wisatawan lokal maupun mancanegara. Keindahannya yang tak tertandingi membuat Raja Ampat menjadi salah satu surga tersembunyi di Indonesia. Jadi, jangan lupa untuk mengunjungi Raja Ampat saat berlibur ke Papua.

2. Tablanusu

Tablanusu merupakan sebuah desa kecil yang terletak di Waiya, Depapre, Provinsi Papua. Meskipun terbilang kecil, desa ini memiliki pesona bahari yang sangat menarik. Keindahan alamnya yang masih alami membuat Tablanusu menjadi tempat yang cocok untuk melepas penat dari kehidupan sehari-hari.

Saat kita berada di Tablanusu, kita akan disambut oleh pemandangan yang begitu indah. Pantai yang terhampar di depan mata dengan pasir putih dan air laut yang jernih mengundang kita untuk bermain di tepian pantai. Selain itu, keberadaan batu-batu kecil yang tersebar di sekitar pantai membuat pemandangan semakin menarik.

Di sepanjang pantai Tablanusu, terdapat jejeran pohon kelapa yang memberikan kesan yang sejuk dan menenangkan. Kita dapat duduk-duduk di bawah pohon kelapa sambil menikmati angin sepoi-sepoi yang berhembus. Suasana yang tenang dan damai di Tablanusu membuat kita merasa seperti berada di surga tersembunyi.

Bagi pecinta fotografi, Tablanusu juga menyediakan berbagai spot foto yang menarik. Kita dapat berfoto di tepi pantai dengan latar belakang pohon kelapa atau berpose di atas batu-batu kecil yang tersebar di sekitar pantai. Hasil foto yang diambil di Tablanusu akan menjadi kenangan indah yang tak terlupakan.

Selain menikmati keindahan alamnya, kita juga dapat melakukan berbagai aktivitas di Tablanusu. Seperti halnya pantai pada umumnya, Tablanusu juga sangat cocok untuk berenang atau bermain air. Kita dapat bermain bola voli di tepian pantai atau sekadar duduk santai sambil menikmati keindahan alam sekitar.

Untuk mencapai Tablanusu, kita dapat menggunakan kendaraan pribadi atau menggunakan transportasi umum. Dari Jayapura, perjalanan menuju Tablanusu membutuhkan waktu sekitar 2-3 jam tergantung kondisi lalu lintas. Namun, segala perjuangan tersebut akan terbayar dengan keindahan alam yang begitu memukau.

Tak heran jika Tablanusu menjadi salah satu destinasi wisata yang populer di Provinsi Papua. Keindahan alamnya yang masih alami dan suasana yang tenang menjadikan Tablanusu sebagai tempat yang cocok untuk berlibur. Jadi, jangan lupa untuk mengunjungi Tablanusu saat berada di Papua.

BACA JUGA :  10 Hotel Dekat Stasiun Kereta Purwokerto, Mulai Dari 125 Ribu

3. Batu Pica

Batu Pica adalah sebuah pantai yang terletak di Desa Yawosi/Fanindi, Biak Numfor, Papua. Pantai ini memiliki daya tarik yang unik dan menarik perhatian wisatawan. Keberadaan batu karang yang menyerupai meja kayu menjadi ciri khas dari pantai ini.

Saat kita mengunjungi Batu Pica, kita akan disambut oleh pemandangan yang begitu indah. Pantai yang terhampar di depan mata dengan pasir putih dan air laut yang jernih membuat kita merasa seperti berada di surga. Namun, yang membuat Batu Pica berbeda dengan pantai lainnya adalah keberadaan batu karang yang menyerupai meja kayu.

Batu karang yang menyerupai meja kayu ini terletak di tepi pantai dan memberikan pemandangan yang begitu unik. Terlebih lagi, saat ombak besar menghantam batu karang, bunyi gemuruh yang dihasilkan membuat pengunjung terkagum-kagum. Keindahan alam yang diperlihatkan oleh Batu Pica membuat kita semakin terpesona dengan tempat ini.

Selain menikmati pemandangan indah, kita juga dapat melakukan berbagai aktivitas di Batu Pica. Pantai yang tenang dan air laut yang jernih membuat Batu Pica cocok untuk berenang atau snorkeling. Kita dapat menjelajahi keindahan bawah lautnya dan melihat langsung keberagaman hayati yang ada di sana.

Untuk mencapai Batu Pica, kita dapat menggunakan transportasi umum atau kendaraan pribadi. Dari kota Biak, perjalanan menuju Batu Pica membutuhkan waktu sekitar 1 jam tergantung kondisi lalu lintas. Namun, segala perjuangan tersebut akan terbayar dengan keindahan alam yang begitu memukau.

Batu Pica adalah destinasi wisata yang cocok untuk kita kunjungi saat berada di Papua. Keindahan alamnya yang unik dan menarik membuat Batu Pica menjadi tempat yang tidak boleh dilewatkan. Jadi, jangan lupa untuk mengunjungi Batu Pica saat berlibur di Papua.

4. Pantai Pasir Putih

Pantai Pasir Putih merupakan salah satu destinasi wisata yang terletak di Kabupaten Manokwari, Papua Barat. Pantai ini terkenal dengan pasir putihnya yang indah dan air lautnya yang berwarna biru kehijauan. Keindahan alamnya membuat Pantai Pasir Putih menjadi tempat yang cocok untuk melepas penat dari kehidupan sehari-hari.

Saat kita mengunjungi Pantai Pasir Putih, kita akan disambut oleh pemandangan yang begitu menakjubkan. Pantai yang terhampar di depan mata dengan pasir putih dan air laut yang jernih membuat kita merasa seperti berada di surga. Keberadaan pasir putih yang halus dan air laut yang berwarna biru kehijauan membuat Pantai Pasir Putih begitu memikat hati.

Pantai Pasir Putih juga menawarkan berbagai aktivitas yang dapat kita lakukan. Kita dapat berenang atau bermain air di tepi pantai untuk menikmati segarnya air laut. Bagi pecinta diving atau snorkeling, Pantai Pasir Putih juga menyediakan keindahan bawah laut yang luar biasa. Kita dapat melihat langsung keberagaman hayati yang ada di bawah lautnya.

Selain menikmati keindahan alamnya, kita juga dapat menikmati makanan khas daerah sekitar Pantai Pasir Putih. Terdapat berbagai warung makan dan pedagang kaki lima yang menjual makanan tradisional Papua. Kita dapat mencicipi berbagai hidangan lezat seperti ikan bakar, sate, dan sayur-sayuran segar.

Untuk mencapai Pantai Pasir Putih, kita dapat menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum. Dari kota Manokwari, perjalanan menuju Pantai Pasir Putih membutuhkan waktu sekitar 1-2 jam tergantung kondisi lalu lintas. Namun, segala perjuangan tersebut akan terbayar dengan keindahan alam yang begitu memukau.

Pantai Pasir Putih adalah destinasi wisata yang cocok untuk dikunjungi saat berada di Papua. Keindahan alamnya yang spektakuler dan ragam aktivitas yang ditawarkan membuat Pantai Pasir Putih menjadi tempat yang tidak boleh dilewatkan. Jadi, jangan lupa untuk mengunjungi Pantai Pasir Putih saat berlibur di Papua.

5. Bosnik

Bosnik merupakan sebuah pantai yang terletak di Desa Woniki, Biak Numfor, Papua. Pantai ini menawarkan pemandangan indah dengan hamparan pasir halus, air biru jernih, dan deretan pohon kelapa di sepanjang pesisir. Keindahan alamnya membuat Pantai Bosnik semakin menawan.

Saat kita mengunjungi Pantai Bosnik, kita akan disambut oleh pemandangan yang begitu indah. Pantai dengan pasir halus dan air laut yang jernih mengundang kita untuk bermain di tepian pantai. Keberadaan pohon kelapa yang rindang juga memberikan kesan yang sejuk dan menenangkan.

Di Pantai Bosnik, kita dapat melakukan berbagai aktivitas. Kita dapat berenang atau bermain air di tepi pantai untuk menikmati segarnya air laut. Bagi pecinta fotografi, Pantai Bosnik juga menyediakan berbagai spot foto yang menarik. Kita dapat berfoto dengan latar belakang pohon kelapa atau berpose di atas pasir putih yang halus.

BACA JUGA :  10 Tempat Jual Plastik Terbaik di Jakarta Pusat Yang Harganya Murah, Termasuk Toko Happy dan Guna

Untuk mencapai Pantai Bosnik, kita dapat menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum. Dari kota Biak, perjalanan menuju Pantai Bosnik membutuhkan waktu sekitar 1-2 jam tergantung kondisi lalu lintas. Namun, segala perjuangan tersebut akan terbayar dengan keindahan alam yang begitu memukau.

Pantai Bosnik adalah destinasi wisata yang cocok untuk dikunjungi saat berada di Papua. Keindahan alamnya yang menakjubkan dan suasana yang tenang menjadikan Pantai Bosnik sebagai tempat yang cocok untuk melepas penat dari kehidupan sehari-hari. Jadi, jangan lupa untuk mengunjungi Pantai Bosnik saat berlibur di Papua.

6. Amai

Amai adalah sebuah pantai yang terletak di Desa Tablasupa, Depapre, Kabupaten Jayapura, Papua. Pantai ini menawarkan pemandangan indah dengan hamparan pasir putih, air biru jernih, dan deretan pohon kelapa di sepanjang pesisir. Keindahan alamnya membuat Pantai Amai menjadi tempat yang cocok untuk melepas penat dari kehidupan sehari-hari.

Saat kita mengunjungi Pantai Amai, kita akan disambut oleh pemandangan yang begitu indah. Pantai dengan pasir putih dan air laut yang jernih mengundang kita untuk bermain di tepian pantai. Keberadaan pohon kelapa yang rindang juga memberikan kesan yang sejuk dan menenangkan.

Di Pantai Amai, kita dapat melakukan berbagai aktivitas. Kita dapat berenang atau bermain air di tepi pantai untuk menikmati segarnya air laut. Bagi pecinta fotografi, Pantai Amai juga menyediakan berbagai spot foto yang menarik. Kita dapat berfoto dengan latar belakang pohon kelapa atau berpose di atas pasir putih yang halus.

Untuk mencapai Pantai Amai, kita dapat menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum. Dari kota Jayapura, perjalanan menuju Pantai Amai membutuhkan waktu sekitar 2 jam tergantung kondisi lalu lintas. Namun, segala perjuangan tersebut akan terbayar dengan keindahan alam yang begitu memukau.

Pantai Amai adalah destinasi wisata yang cocok untuk dikunjungi saat berada di Papua. Keindahan alamnya yang menakjubkan dan suasana yang tenang menjadikan Pantai Amai sebagai tempat yang cocok untuk melepas penat dari kehidupan sehari-hari. Jadi, jangan lupa untuk mengunjungi Pantai Amai saat berlibur di Papua.

7. Harlem

Harlem adalah sebuah pantai yang terletak di Depapre, Kabupaten Jayapura, Papua. Pantai ini terkenal dengan keasrian alamnya yang masih alami. Hamparan pasir putih, air biru jernih, dan kerikil-kerikil kecil yang tersebar di sekitar pantai membuat Pantai Harlem semakin menarik.

Saat kita mengunjungi Pantai Harlem, kita akan disambut oleh pemandangan yang begitu indah. Pantai dengan pasir putih, air laut yang jernih, dan kerikil-kerikil kecil memberikan kesan yang alami dan menenangkan. Keberadaan pepohonan rindang di sekitar pantai juga menambah keindahan alam yang ada.

Di Pantai Harlem, kita dapat melakukan berbagai aktivitas. Kita dapat berenang atau bermain air di tepi pantai untuk menikmati segarnya air laut. Bagi pecinta fotografi, Pantai Harlem juga menyediakan berbagai spot foto yang menarik. Kita dapat berfoto dengan latar belakang pasir putih atau berpose di atas kerikil-kerikil kecil.

Untuk mencapai Pantai Harlem, kita dapat menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum. Dari kota Jayapura, perjalanan menuju Pantai Harlem membutuhkan waktu sekitar 1-2 jam tergantung kondisi lalu lintas. Namun, segala perjuangan tersebut akan terbayar dengan keindahan alam yang begitu memukau.

Pantai Harlem adalah destinasi wisata yang cocok untuk dikunjungi saat berada di Papua. Keasrian alamnya yang masih alami dan suasana yang tenang menjadikan Pantai Harlem sebagai tempat yang cocok untuk melepas penat dari kehidupan sehari-hari. Jadi, jangan lupa untuk mengunjungi Pantai Harlem saat berlibur di Papua.

8. Tanjung Kasuari

Tanjung Kasuari adalah sebuah pantai yang terletak di Sorong Barat, Papua. Pantai ini menawarkan pemandangan indah dengan hamparan pasir putih dan deretan pohon kelapa di pesisirnya. Keindahan alamnya membuat Tanjung Kasuari menjadi tempat yang cocok untuk melepas penat dari kehidupan sehari-hari.

Saat kita mengunjungi Tanjung Kasuari, kita akan disambut oleh pemandangan yang begitu indah. Pantai dengan pasir putih dan pohon kelapa yang rindang memberikan kesan yang sejuk dan menenangkan. Keberadaan pepohonan di sekitar pantai juga memberikan kesan yang alami dan menambah keindahan alam yang ada.

Di Tanjung Kasuari, kita dapat melakukan berbagai aktivitas. Kita dapat berjalan-jalan di sepanjang pantai untuk menikmati keindahan alamnya. Bagi pecinta fotografi, Tanjung Kasuari juga menyediakan berbagai spot foto yang menarik. Kita dapat berfoto dengan latar belakang pasir putih atau pohon kelapa yang rindang.

BACA JUGA :  Amaris Hotel Darmo, Tempat Menginap Berkelas Bintang 3 di Surabaya Mulai Rp265.200 Per Malam

Untuk mencapai Tanjung Kasuari, kita dapat menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum. Dari kota Sorong, perjalanan menuju Tanjung Kasuari membutuhkan waktu sekitar 1-2 jam tergantung kondisi lalu lintas. Namun, segala perjuangan tersebut akan terbayar dengan keindahan alam yang begitu memukau.

Tanjung Kasuari adalah destinasi wisata yang cocok untuk dikunjungi saat berada di Papua. Keindahan alamnya yang menakjubkan dan suasana yang tenang menjadikan Tanjung Kasuari sebagai tempat yang cocok untuk melepas penat dari kehidupan sehari-hari. Jadi, jangan lupa untuk mengunjungi Tanjung Kasuari saat berlibur di Papua.

9. Teluk Triton

Teluk Triton adalah sebuah teluk yang terletak di Desa Saria, Kabupaten Kaimana, Papua Barat. Teluk ini menyuguhkan keindahan alam yang tiada tara. Dengan keindahannya yang melebihi Raja Ampat dan Pantai Pink di NTT, Teluk Triton adalah destinasi yang wajib dikunjungi saat berlibur ke Papua.

Saat kita mengunjungi Teluk Triton, kita akan disambut oleh pemandangan yang begitu indah. Teluk dengan air laut yang biru jernih dan hamparan pasir putih memberikan kesan yang begitu menakjubkan. Keberadaan pohon kelapa yang rindang juga menambah keindahan alam yang ada.

Di Teluk Triton, kita dapat melakukan berbagai aktivitas. Kita dapat berenang atau bermain air di tepi teluk untuk menikmati keindahan alamnya. Bagi pecinta fotografi, Teluk Triton juga menyediakan berbagai spot foto yang menarik. Kita dapat berfoto dengan latar belakang air laut yang biru jernih atau pasir putih yang halus.

Untuk mencapai Teluk Triton, kita dapat menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum. Dari kota Kaimana, perjalanan menuju Teluk Triton membutuhkan waktu sekitar 2-3 jam tergantung kondisi lalu lintas. Namun, segala perjuangan tersebut akan terbayar dengan keindahan alam yang begitu memukau.

Teluk Triton adalah destinasi wisata yang cocok untuk dikunjungi saat berada di Papua Barat. Keindahan alamnya yang memukau dan suasana yang tenang menjadikan Teluk Triton sebagai tempat yang cocok untuk melepas penat dari kehidupan sehari-hari. Jadi, jangan lupa untuk mengunjungi Teluk Triton saat berlibur di Papua Barat.

10. Hamadi

Hamadi adalah sebuah pantai yang terletak di Tobati, Jayapura Selatan, Papua. Pantai ini menawarkan pemandangan indah dengan hamparan pasir putih, air biru jernih, dan deretan pohon kelapa di sepanjang pesisir. Keindahan alamnya membuat Pantai Hamadi menjadi tempat yang cocok untuk melepas penat dari kehidupan sehari-hari.

Saat kita mengunjungi Pantai Hamadi, kita akan disambut oleh pemandangan yang begitu indah. Pantai dengan pasir putih, air laut yang jernih, dan pohon kelapa yang rindang memberikan kesan yang sejuk dan menenangkan. Keberadaan pepohonan di sekitar pantai juga memberikan kesan yang alami dan menambah keindahan alam yang ada.

Di Pantai Hamadi, kita dapat melakukan berbagai aktivitas. Kita dapat berenang atau bermain air di tepi pantai untuk menikmati segarnya air laut. Bagi pecinta fotografi, Pantai Hamadi juga menyediakan berbagai spot foto yang menarik. Kita dapat berfoto dengan latar belakang pasir putih atau pohon kelapa yang rindang.

Untuk mencapai Pantai Hamadi, kita dapat menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum. Dari kota Jayapura, perjalanan menuju Pantai Hamadi membutuhkan waktu sekitar 1-2 jam tergantung kondisi lalu lintas. Namun, segala perjuangan tersebut akan terbayar dengan keindahan alam yang begitu memukau.

Pantai Hamadi adalah destinasi wisata yang cocok untuk dikunjungi saat berada di Papua. Keindahan alamnya yang menakjubkan dan suasana yang tenang menjadikan Pantai Hamadi sebagai tempat yang cocok untuk melepas penat dari kehidupan sehari-hari. Jadi, jangan lupa untuk mengunjungi Pantai Hamadi saat berlibur di Papua.

Selain 10 daftar di atas, masih ada banyak tempat menarik lainnya yang dapat dikunjungi di Papua. Beberapa di antaranya adalah Bidadari Beach di Timika, Holtekamp Beach, Bahari Korem, Pantai Maf Nabire, Pantai Dok II di Jayapura Utara, Danau Love, Base-G di Tanjung Ria, Sinokisi Beach, Teluk Sarawandori Serui, dan Sulaiman Beach di Papua New Guinea.

Dengan keindahan alamnya yang luar biasa, Papua merupakan surga bagi para pecinta wisata alam. Keberagaman destinasi wisata yang dimiliki Papua membuat setiap kunjungan menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk menjelajahi keindahan alam Papua saat berlibur di sana.


Raka Andhika

Raka adalah seorang penulis blog perjalanan yang bersemangat dan kreatif. Raka memiliki kecakapan dalam menulis narasi perjalanan yang menarik dan informatif. Sejak usia muda, Raka sudah memiliki kegemaran menjelajahi tempat-tempat baru dan berinteraksi dengan berbagai budaya, yang kemudian mendorongnya untuk membagikan pengalaman tersebut melalui tulisan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *