PERGIMULU.COM

Mau Pergi Liburan Kemana? Cari info di pergimulu.com saja!

10 Daftar Pilihan Souvenir Khas Daerah Papua Yang Sangat Unik dan Cantik Wajib Dibawa Pulang

Blog

1. Alat Musik Tifa

Alat musik tifa merupakan salah satu oleh-oleh khas Papua yang sangat unik dan memiliki nilai seni yang tinggi. Tifa terbuat dari kulit di bagian atasnya dan ukiran kayu di bagian bawahnya. Bentuknya yang khas dan bervariasi membuatnya menjadi pilihan yang menarik sebagai pajangan di rumah atau sebagai koleksi pribadi.

Untuk mendapatkan tifa, kamu dapat mengunjungi Pasar Hamadi Jayapura yang merupakan salah satu tempat terbaik untuk membeli oleh-oleh khas Papua. Di sana, kamu akan menemukan berbagai macam tifa dengan harga yang beragam sesuai dengan jenis dan ukuran tifa yang diinginkan.

Harga tifa sendiri cukup bervariasi, tergantung dari kualitas dan ukuran tifa tersebut. Namun, dengan nilai seni yang tinggi dan keunikan bentuknya, harga yang ditawarkan untuk tifa ini cukup sebanding dengan nilai estetikanya.

Memiliki tifa sebagai oleh-oleh dari Papua juga dapat menjadi suatu kebanggaan tersendiri. Selain sebagai benda seni, tifa juga dapat menjadi sarana untuk mengenalkan budaya Papua kepada orang-orang terdekatmu. Kamu dapat memberikan tifa sebagai hadiah kepada teman atau keluarga yang menghargai seni dan budaya Papua.

2. Patung Suku Asmat

Suku Asmat adalah salah satu suku di Papua yang sangat terkenal dengan seni ukirannya. Patung Asmat merupakan salah satu hasil seni ukir yang paling terkenal dari suku ini. Patung Asmat memiliki keunikan tersendiri dan biasanya menggambarkan tokoh-tokoh dalam kehidupan suku Asmat.

Keunikan patung Asmat terletak pada detail ukiran dan ekspresi yang sangat hidup. Setiap patung Asmat memiliki cerita dan makna yang dalam, sehingga menjadi salah satu oleh-oleh khas Papua yang paling dicari oleh wisatawan lokal maupun mancanegara.

Untuk mendapatkan patung Asmat, kamu dapat mengunjungi toko-toko souvenir di penjuru Papua. Di sana, kamu akan menemukan berbagai macam patung Asmat dengan berbagai ukuran dan harga yang beragam. Harga patung Asmat ini juga cukup tinggi, namun sebanding dengan nilai seni dan keunikan yang dimilikinya.

BACA JUGA :  10 Agen Travel Jurusan Bandung Ke Majalengka Harga Termurah Mulai Rp 35.000

Memiliki patung Asmat sebagai oleh-oleh dari Papua dapat menjadi suatu kebanggaan tersendiri. Selain sebagai benda seni yang indah, patung Asmat juga dapat menjadi suatu bentuk apresiasi terhadap seni dan budaya suku Asmat yang sangat kaya dan unik.

3. Topeng

Topeng khas Raja Ampat merupakan salah satu oleh-oleh khas Papua yang sangat menarik dan memiliki nilai budaya yang tinggi. Topeng ini memiliki filosofi yang jelas dan mempresentasikan orang dan kebudayaan Papua.

Untuk mendapatkan topeng ini, kamu dapat mengunjungi toko-toko souvenir di penjuru Papua. Di sana, kamu akan menemukan berbagai macam topeng dengan berbagai motif dan ukuran yang beragam. Harga topeng ini juga cukup bervariasi, tergantung dari kualitas dan ukuran topeng yang diinginkan.

Topeng ini dapat menjadi salah satu oleh-oleh khas Papua yang unik dan berbeda dari yang lain. Dengan sentuhan budaya timur Indonesia yang kental dan keunikannya, topeng ini dapat menjadi salah satu pilihan yang menarik untuk dibawa pulang dan diberikan kepada orang-orang terdekatmu.

Topeng juga dapat menjadi salah satu benda seni yang indah untuk dijadikan pajangan di rumah. Dengan memiliki topeng ini, kamu dapat mengapresiasi seni dan budaya Papua serta memperkenalkan keindahan budaya Papua kepada orang-orang di sekitarmu.

4. Tas Noken

Tas Noken merupakan salah satu oleh-oleh khas Raja Ampat yang sangat unik dan memiliki nilai budaya yang tinggi. Tas ini terbuat dari bahan serat alam yang dihasilkan dari tumbuhan yang tumbuh di Papua.

Keunikan tas Noken terletak pada cara pemakaian yang unik, yaitu dengan mengkalungkan tas ini di kepala. Selain itu, model dan desain tas Noken juga sangat menarik dan khas dengan motif-motif tradisional Papua.

Untuk mendapatkan tas Noken, kamu dapat mengunjungi Raja Ampat yang merupakan pusat produksi tas Noken di Papua. Di sana, kamu akan menemukan berbagai macam tas Noken dengan berbagai motif dan ukuran yang beragam.

Tas Noken dapat menjadi salah satu pilihan yang menarik sebagai oleh-oleh khas Papua. Dengan memiliki tas Noken, kamu dapat mengenalkan budaya Papua kepada orang-orang terdekatmu dan menjadi suatu bentuk apresiasi terhadap seni dan budaya Papua yang kaya dan unik.

BACA JUGA :  Sitinjau Lauik, Indah Namun Sering Memakan Korban

5. Batik

Batik asli Papua merupakan salah satu oleh-oleh khas Papua yang sangat menarik dan memiliki nilai budaya yang tinggi. Batik ini memiliki ciri khas dengan motif-motif yang terinspirasi dari keindahan dan keberagaman bawah laut di Raja Ampat.

Untuk mendapatkan batik Papua, kamu dapat mengunjungi toko-toko batik di Papua. Di sana, kamu akan menemukan berbagai macam batik dengan motif-motif yang unik dan indah. Harga batik Papua juga cukup terjangkau, sehingga dapat menjadi salah satu pilihan yang menarik sebagai oleh-oleh khas Papua.

Batik Papua dapat menjadi salah satu koleksi pribadi yang indah dan bernilai seni tinggi. Selain itu, batik Papua juga dapat dijadikan sebagai hadiah untuk orang-orang terdekatmu yang menghargai seni dan budaya Papua.

6. Mutiara

Mutiara merupakan salah satu ikon dari Provinsi Papua yang sangat terkenal dan memiliki nilai yang tinggi. Mutiara ini sering dijadikan oleh-oleh khas Papua yang wajib dibawa pulang.

Wilayah Timur Indonesia, termasuk Papua, terkenal dengan kekayaan alamnya yang melimpah. Salah satu kekayaan alam yang sangat terkenal adalah mutiara. Papua memiliki mutiara dengan kualitas yang sangat bagus, sehingga menjadi salah satu oleh-oleh khas Papua yang paling dicari oleh wisatawan.

Memiliki mutiara sebagai oleh-oleh dari Papua dapat menjadi suatu kebanggaan tersendiri. Mutiara ini dapat dijadikan sebagai perhiasan atau sebagai investasi yang bernilai tinggi. Selain itu, mutiara juga dapat dijadikan sebagai hadiah yang istimewa untuk orang-orang terdekatmu.

7. Sarang Semut

Sarang semut merupakan salah satu oleh-oleh khas Papua yang memiliki banyak manfaat. Sarang semut ini biasanya digunakan sebagai jamu atau obat tradisional.

Di Papua, terdapat banyak tanaman obat asli yang digunakan oleh suku-suku di sana. Salah satu tanaman obat asli yang terkenal adalah sarang semut. Sarang semut ini memiliki banyak manfaat dalam menyembuhkan berbagai penyakit kronis.

Memiliki sarang semut sebagai oleh-oleh dari Papua dapat menjadi suatu kebanggaan tersendiri. Selain sebagai oleh-oleh, sarang semut ini juga dapat digunakan sebagai obat tradisional untuk menjaga kesehatanmu dan orang-orang terdekatmu.

8. Ukiran Kayu

Ukiran kayu merupakan salah satu oleh-oleh khas Papua yang memiliki nilai seni yang tinggi. Ukiran kayu ini biasanya diukir di atas kayu atau kulit kayu dengan motif-motif tradisional Papua.

BACA JUGA :  Ingin Membuat Jajanan Khas Bali? Belanja Bahannya di 10 Toko Ini

Untuk mendapatkan ukiran kayu khas Papua, kamu dapat mengunjungi Lio Art Papua yang merupakan tempat terbaik untuk membeli oleh-oleh khas Papua. Di sana, kamu akan menemukan berbagai macam ukiran kayu dengan berbagai motif dan ukuran yang beragam.

Ukiran kayu khas Papua dapat menjadi salah satu pajangan yang indah di rumahmu. Dengan memiliki ukiran kayu ini, kamu dapat mengapresiasi seni dan budaya Papua serta memperkenalkan keindahan budaya Papua kepada orang-orang di sekitarmu.

9. Kerajinan Kulit Kayu

Kerajinan kulit kayu merupakan salah satu oleh-oleh khas Papua yang sangat unik dan memiliki nilai seni yang tinggi. Kerajinan ini terbuat dari kulit kayu yang diukir dengan motif-motif tradisional Papua.

Untuk mendapatkan kerajinan kulit kayu ini, kamu dapat mengunjungi Pulau Asei, Sentani, Kabupaten Jayapura yang merupakan pusat produksi kerajinan kulit kayu terbaik di Papua. Di sana, kamu akan menemukan berbagai macam kerajinan kulit kayu dengan berbagai motif dan bentuk yang menarik.

Kerajinan kulit kayu ini dapat menjadi salah satu oleh-oleh khas Papua yang sangat menarik untuk dibawa pulang. Dengan memiliki kerajinan kulit kayu ini, kamu dapat mengapresiasi seni dan budaya Papua serta memperkenalkan keindahan budaya Papua kepada orang-orang di sekitarmu.

10. T-shirt Motif Papua

T-shirt motif Papua merupakan salah satu oleh-oleh khas Papua yang sangat populer dan mudah ditemui. T-shirt ini memiliki berbagai motif yang unik dan menarik, cocok untuk berbagai kalangan mulai dari anak-anak hingga dewasa.

Untuk mendapatkan T-shirt motif Papua, kamu dapat mengunjungi toko-toko souvenir di Papua. Di sana, kamu akan menemukan berbagai macam T-shirt dengan motif-motif Papua yang beragam. Harga T-shirt ini juga cukup terjangkau, sehingga dapat menjadi pilihan yang menarik sebagai oleh-oleh khas Papua.

Membawa pulang T-shirt motif Papua dapat menjadi suatu bentuk dukungan terhadap seni dan budaya Papua. Dengan mengenakan T-shirt ini, kamu dapat memperkenalkan keindahan budaya Papua kepada orang-orang di sekitarmu.


Raka Andhika

Raka adalah seorang penulis blog perjalanan yang bersemangat dan kreatif. Raka memiliki kecakapan dalam menulis narasi perjalanan yang menarik dan informatif. Sejak usia muda, Raka sudah memiliki kegemaran menjelajahi tempat-tempat baru dan berinteraksi dengan berbagai budaya, yang kemudian mendorongnya untuk membagikan pengalaman tersebut melalui tulisan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *