PERGIMULU.COM

Mau Pergi Liburan Kemana? Cari info di pergimulu.com saja!

10 Rekomendasi Souvenir Khas Daerah Garut Yang Paling Unik, Menarik dan Murah Ini Cocok Untuk Oleh-oleh

Blog

Jaket Kulit

Jaket kulit khas Garut merupakan salah satu oleh-oleh yang wajib dibeli saat mengunjungi kota ini. Jaket kulit khas Garut terkenal karena terbuat dari kulit domba asli yang dipadukan dengan kulit sapi. Kualitas jaket ini tidak diragukan lagi karena Garut dikenal sebagai salah satu produsen kulit terbaik di Indonesia. Tempat yang sangat direkomendasikan untuk mendapatkan jaket kulit khas Garut adalah Royal Rabbany Ciparay.

Harga jaket kulit ini memang sedikit mahal, namun sebanding dengan kualitas yang ditawarkan. Jaket kulit dapat menjadi pilihan yang tepat sebagai oleh-oleh karena memiliki daya tahan yang lama dan dapat digunakan dalam berbagai kesempatan. Selain itu, jaket kulit juga memberikan kesan mewah dan stylish.

Batik Garut

Batik Garut adalah salah satu kerajinan khas yang masih lestari di Garut. Batik ini memiliki desain yang unik dan menarik. Corak batik yang ditawarkan sangat beragam, baik dari segi bentuk maupun warna. Batik Garut dapat menjadi pilihan yang tepat sebagai oleh-oleh karena memiliki nilai seni yang tinggi dan merepresentasikan kebudayaan Garut.

Harga batik Garut juga terjangkau, sehingga dapat dijadikan pilihan oleh wisatawan dengan budget terbatas. Batik Garut dapat digunakan sebagai bahan untuk membuat pakaian, aksesoris, atau sebagai pajangan di rumah.

Tas Akar Wangi

Tas Akar Wangi merupakan salah satu kerajinan khas Garut yang sangat unik. Kerajinan ini terbuat dari tanaman akar wangi yang tumbuh di daerah Garut. Tas Akar Wangi memiliki bentuk yang khas dan artistik. Keunikan tas ini membuatnya menjadi pilihan yang menarik sebagai oleh-oleh.

BACA JUGA :  Piknik Sekaligus Ziarah di Situ Lengkong Panjalu Ciamis

Tas Akar Wangi dapat digunakan sebagai aksesoris fashion yang unik dan berbeda. Selain itu, tas ini juga dapat digunakan sebagai hiasan di rumah. Harga tas Akar Wangi juga cukup terjangkau, sehingga dapat menjadi pilihan yang ekonomis namun tetap bernilai seni.

Batu Akik Bungbulang

Bagi pecinta batu mulia, Batu Akik Bungbulang merupakan oleh-oleh yang wajib dibeli saat mengunjungi Garut. Batu Akik Bungbulang asli Garut memiliki kualitas yang sangat baik dan seringkali menjadi incaran para kolektor. Batu ini dapat dibeli dalam bentuk bongkahan atau yang sudah dipadukan dengan perhiasan.

Batu Akik Bungbulang memiliki keunikan tersendiri dan dapat menjadi pelengkap dari koleksi batu mulia Anda. Harga batu ini bervariasi tergantung dari kualitas dan ukuran batu tersebut.

Minyak Wangi

Minyak Wangi yang berasal dari tanaman akar wangi juga merupakan oleh-oleh yang patut untuk diperhitungkan. Minyak wangi ini memiliki aroma yang harum dan tahan lama. Ekstrak dari tanaman akar wangi ini dikenal memiliki khasiat yang baik untuk kesehatan dan kecantikan.

Minyak wangi ini dapat digunakan sebagai parfum atau sebagai bahan tambahan dalam pembuatan sabun dan produk perawatan tubuh lainnya. Minyak wangi ini dapat menjadi pilihan yang tepat sebagai oleh-oleh untuk kesegaran dan keharuman sehari-hari.

Kain Sutra Alam

Kain Sutra Alam merupakan salah satu souvenir yang banyak diminati oleh pengunjung Garut. Kain ini memiliki tekstur yang sangat halus dan lembut. Motif dari kain sutra ini juga bermacam-macam, sehingga dapat disesuaikan dengan selera masing-masing.

Kain Sutra Alam dapat digunakan sebagai bahan untuk membuat pakaian, aksesoris, atau sebagai kain hiasan di rumah. Harga kain ini juga cukup terjangkau, sehingga dapat menjadi pilihan yang ekonomis namun tetap bernilai seni.

BACA JUGA :  10 Toko Elektronik di Surabaya Yang Bisa Dijadikan Pilihan

Kaos GuratGarut

Kaos GuratGarut merupakan salah satu produk lokal yang unik dan khas dari Garut. Desain dari kaos ini sangat variatif, dengan banyak tulisan dan gambar yang lucu dan menggemaskan. Bahan dari Kaos GuratGarut juga sangat nyaman dan adem ketika dipakai, sehingga cocok untuk semua kalangan.

Kaos GuratGarut dapat digunakan sebagai pakaian sehari-hari atau sebagai oleh-oleh untuk keluarga dan teman. Harga kaos ini juga cukup terjangkau, sehingga dapat menjadi pilihan yang ekonomis namun tetap memberikan kesan unik.

Hiasan Dinding Akar Wangi

Hiasan dinding yang terbuat dari tumbuhan akar wangi merupakan salah satu souvenir yang unik dan artistik. Hiasan ini biasanya berbentuk seperti jam dinding, pigura, atau akar wangi utuh. Hiasan dinding ini dapat digunakan untuk memperindah ruangan dan memberikan sentuhan alami pada dekorasi rumah.

Hiasan dinding ini juga dapat menjadi pilihan yang tepat sebagai hadiah atau souvenir pernikahan. Harga dari hiasan dinding akar wangi ini bervariasi tergantung dari ukuran dan bentuk hiasan tersebut.

Sajadah Akar Wangi

Sajadah Akar Wangi merupakan oleh-oleh yang unik dan berbeda dari Garut. Sajadah ini terbuat dari tanaman akar wangi yang diolah menjadi sajadah dengan bentuk dan desain yang menarik. Sajadah ini dapat menjadi pilihan yang tepat sebagai oleh-oleh untuk keluarga dan teman.

Harga sajadah akar wangi ini cukup terjangkau, sehingga dapat menjadi pilihan yang ekonomis. Sajadah ini dapat digunakan untuk ibadah sehari-hari atau sebagai pajangan di rumah.

Kopiah Akar Wangi

Kopiah Akar Wangi merupakan salah satu alat sholat yang terbuat dari akar wangi. Kopiah ini memiliki keunikan tersendiri karena terbuat dari bahan alami namun tetap lembut dan nyaman saat digunakan. Kopiah ini dapat menjadi pilihan yang menarik sebagai oleh-oleh karena memiliki nilai seni yang tinggi.

BACA JUGA :  10 Daftar Biaya Hidup di Negara India Per Bulan, Apakah Benar Lebih Murah Daripada Indonesia?

Kopiah Akar Wangi dapat ditemukan dengan mudah di toko oleh-oleh di Garut. Harga kopiah ini juga cukup terjangkau sehingga dapat menjadi pilihan yang ekonomis namun tetap memberikan kesan yang berbeda.


Raka Andhika

Raka adalah seorang penulis blog perjalanan yang bersemangat dan kreatif. Raka memiliki kecakapan dalam menulis narasi perjalanan yang menarik dan informatif. Sejak usia muda, Raka sudah memiliki kegemaran menjelajahi tempat-tempat baru dan berinteraksi dengan berbagai budaya, yang kemudian mendorongnya untuk membagikan pengalaman tersebut melalui tulisan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *