PERGIMULU.COM

Mau Pergi Liburan Kemana? Cari info di pergimulu.com saja!

Gili Kedis di Lombok Barat

Blog

Heading 2: Pulau Lombok, Surga Wisata Bahari di Indonesia

Pulau Lombok, yang terletak di Provinsi Nusa Tenggara Barat, merupakan salah satu surga wisata bahari yang sangat diminati oleh banyak wisatawan. Pulau ini memiliki keindahan alam yang luar biasa, terutama melalui wisata baharinya. Di sekitar wilayah ini, terdapat sekitar 35 Gili atau pulau-pulau kecil yang menarik perhatian para wisatawan. Salah satu pulau utama di Lombok yang cukup terkenal adalah Gili Kedis.

Gili Kedis adalah salah satu dari 5 Gili yang terkenal di Lombok. Istilah “Gili” dalam Bahasa Sasak berarti Pulau Kecil atau Nusa Kecil. Pulau ini memberikan kesan “private island” bagi siapapun yang mengunjunginya. Dengan pantainya yang hening, aman, nyaman, dan bersih, Gili Kedis sangat cocok untuk wisatawan yang mencari waktu berlibur pribadi.

Heading 3: Lokasi dan Rute Menuju Gili Kedis

Gili Kedis terletak di dekat Gili Sudak, wilayah Sekotong, di pesisir Barat Daya Pulau Lombok. Jika Anda menggunakan perahu motor untuk menyeberang ke tempat ini, dibutuhkan waktu sekitar 10 menit agar sampai ke Gili Kedis. Lokasinya tepat di kawasan Sekotong Barat, Kabupaten Lombok Barat.

Wilayah Sekotong Barat di bagian barat Pulau Lombok memiliki potensi wisata bahari yang luar biasa dan indah. Banyak terdapat gili atau pulau kecil yang menyuguhkan pemandangan yang cantik, alami, dan suasananya begitu tenang. Selain itu, terdapat beberapa titik snorkeling di tempat ini, seperti di Tangkong, Gili Nanggu, Penyu, Kedis, Sudak, Gede, Lontar, Layar, Asahan, dan Rengit. Wisatawan dipersilakan untuk menikmati waktu bermain air dan menikmati udara tropisnya.

BACA JUGA :  10 Uang Kuno Termahal di Dunia, Paling Dicari Kolektor!

Dari pusat Kota Mataram, perjalanan menuju Gili Kedis membutuhkan waktu sekitar 90 menit. Perjalanan ini dihitung dari titik pemberangkatan Bandara Internasional Lombok ke Pelabuhan Tawun. Setelah sampai di Pelabuhan Tawun, perjalanan akan dilanjutkan dengan melintasi laut menggunakan perahu boat. Ada dua pilihan harga sewa perahu, yaitu sekitar Rp.200.000,00 untuk 1 kali perjalanan pulang pergi menggunakan boat sewaan, atau sekitar Rp.300.000,00 untuk pulang pergi menggunakan perahu mesin milik nelayan.

Heading 3: Daya Tarik Gili Kedis

Gili Kedis memiliki daya tarik yang begitu besar bagi siapapun untuk melirik bahkan mengunjungi tempat ini. Salah satu daya tariknya adalah lokasinya yang diselimuti oleh hamparan pasir putih yang bersih dan ada pepohonan. Pemandangan bawah air yang dangkal sangat menggoda siapapun untuk pergi ke pulau ini dan melakukan snorkeling.

Selain itu, Gili Kedis juga masih sepi pengunjung. Ketiga Gili yang terkenal di Lombok, yaitu Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air, sudah menjadi tempat favorit bagi banyak orang. Namun, Gili Kedis belum banyak diketahui oleh orang, sehingga tidak akan dipenuhi dengan keramaian manusia dan aktivitas perdagangan. Tempat ini sangat direkomendasikan bagi para penyuka keheningan dan ingin menghabiskan waktu bersama dengan lautan.

Di sekitar kawasan Gili Kedis, terdapat pepohonan yang cukup rindang dan berugak atau pendopo yang dapat menjadi tempat berteduh di saat terik matahari menyengat. Selain itu, pesona alam bawah laut Gili Kedis juga sangat mempesona. Reruntuhan karang yang masih alami dan terjaga dengan baik di alam, serta ikan-ikan karang yang cantik, dapat dinikmati melalui aktivitas snorkeling.

BACA JUGA :  5 Referensi Danau Dengan Pesona Keindahan dan Kecantikan Yang Masih Tersembunyi di Daerah Kalimantan Selatan

Tidak hanya itu, Gili Kedis juga menawarkan suasana yang tenang dan ombak laut yang jelas berwarna biru. Hamparan pasir putih yang berwarna putih memberikan efek relaksasi bagi tubuh. Aktivitas berenang di pantai yang dangkal juga menjadi pengalaman menarik bagi para wisatawan.

Heading 3: Fasilitas Yang Ada di Gili Kedis

Meskipun Gili Kedis merupakan pulau yang sepi dan tenang, bukan berarti tidak menyediakan fasilitas bagi para pengunjung. Beberapa fasilitas yang disediakan di Gili Kedis antara lain tiket masuk sebesar Rp5.000 per orang. Harga ini sangat murah bila dibandingkan dengan pesona alam yang akan diberikan.

Selain itu, di Gili Kedis terdapat empat buah ayunan untuk ukuran orang dewasa. Tempat ini biasa digunakan untuk bersantai atau berfoto-foto. Selain itu, terdapat juga warkop atau warung kopi yang menjual kopi, makanan ringan, dan jajanan. Bagi yang ingin mandi setelah berenang di air laut, tersedia juga kamar mandi dengan air tawar.

Bagi yang ingin bersantai dan menikmati keindahan pulau ini, tersedia beberapa tempat duduk. Jika ingin menginap, tidak perlu khawatir karena banyak hotel dan resort yang disediakan di kawasan Gili. Meskipun harus melakukan penyeberangan ke Gili yang lain, prosesnya tergolong singkat dengan harga yang terjangkau.

Akhir kata, selamat menikmati liburan di Gili Kedis! Pulau ini menawarkan keindahan alam bawah laut yang memukau, suasana yang tenang, dan fasilitas yang memadai untuk para pengunjung. Jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi surga kecil ini dan menciptakan kenangan liburan yang tak terlupakan.


Raka Andhika

Raka adalah seorang penulis blog perjalanan yang bersemangat dan kreatif. Raka memiliki kecakapan dalam menulis narasi perjalanan yang menarik dan informatif. Sejak usia muda, Raka sudah memiliki kegemaran menjelajahi tempat-tempat baru dan berinteraksi dengan berbagai budaya, yang kemudian mendorongnya untuk membagikan pengalaman tersebut melalui tulisan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *