PERGIMULU.COM

Mau Pergi Liburan Kemana? Cari info di pergimulu.com saja!

10 Gedung Pernikahan di Jakarta Timur, Manakah Yang Terbaik?

Blog

1. Gedung BKOW

Gedung BKOW merupakan salah satu gedung serbaguna komersil yang kerap dijadikan sebagai venue pernikahan oleh para pasangan di Jakarta Timur. Gedung ini terletak di Jl. Raden Inten II No. 90-91, Duren Sawit, Kecamatan Duren Sawit, Kota Jakarta Timur.

Dengan fasilitas yang memadai, gedung BKOW dapat menampung hingga 1.000 orang. Selain itu, gedung ini juga dilengkapi dengan lahan parkir yang luas dan toilet yang bersih. Bangunan gedung BKOW memiliki desain yang bernuansa Betawi, memberikan kesan tradisional yang khas.

Lokasi gedung yang strategis dan mudah diakses oleh kendaraan membuatnya menjadi pilihan yang tepat untuk menggelar acara pernikahan. Para tamu undangan tidak akan kesulitan mencapai gedung BKOW.

2. United Tractors Grand Ballroom

United Tractors Grand Ballroom adalah gedung yang terletak di Kompleks Darma Niaga, Jl. Raya Bekasi No. KM.22, Jatinegara, Kecamatan Cakung, Kota Jakarta Timur. Walaupun gedung ini awalnya merupakan gedung perkantoran, namun mereka memiliki beberapa ballroom yang dapat digunakan untuk mengadakan resepsi pernikahan.

Kapasitas maksimal ballroom ini mencapai 1.500 tamu undangan, menjadikannya sebagai pilihan yang cocok untuk pernikahan dengan skala besar. Desain ballroom yang mewah dan elegan akan meningkatkan kesan eksklusif pada acara pernikahan Anda.

Fasilitas yang disediakan oleh United Tractors Grand Ballroom juga sangat memadai, termasuk lahan parkir yang luas dan toilet yang bersih. Dengan begitu, para tamu undangan akan merasa nyaman selama menghadiri acara pernikahan di sini.

3. Gedung Sasana Modern

Gedung Sasana Modern terletak di Lulu Hypermarket, Jl. Raya Bekasi KM. 24, Ujung Menteng, Kecamatan Cakung, Kota Jakarta Timur. Lokasi gedung ini berada di perbatasan antara Jakarta Timur dan Bekasi, dan dapat dengan mudah diakses melalui jalan raya.

BACA JUGA :  10 Hotel Dekat Grand Indonesia, Start Rp.111 Ribuan Aja

Dengan kapasitas mencapai 1.200 tamu undangan, Gedung Sasana Modern merupakan pilihan yang tepat untuk pernikahan dengan skala besar. Mereka juga menyediakan paket yang lengkap dan wedding organizer yang siap membantu Anda mengatur segala kebutuhan pernikahan.

Selain itu, gedung ini juga dilengkapi dengan lahan parkir yang memadai, sehingga para tamu undangan tidak perlu khawatir tentang tempat parkir. Dengan fasilitas dan lokasi yang strategis, Gedung Sasana Modern menjadi salah satu gedung pernikahan yang populer di Jakarta Timur.

4. Gedung Chandraca

Gedung Chandraca merupakan salah satu gedung serbaguna komersil yang kerap digunakan untuk menggelar resepsi pernikahan di Jakarta Timur. Gedung ini terletak di Jl. RA. Fadillah, Cijantung, Kecamatan Pasar Rebo, Kota Jakarta Timur.

Meskipun aulanya tidak terlalu luas, dengan kapasitas hanya 200 tamu undangan, Gedung Chandraca tetap menjadi pilihan yang baik untuk menggelar pernikahan dengan skala menengah. Selain itu, gedung ini juga dilengkapi dengan fasilitas lain seperti ruang rias dan toilet yang bersih.

Salah satu keunggulan Gedung Chandraca adalah lahan parkir yang luas. Hal ini akan memudahkan para tamu undangan yang membawa kendaraan pribadi, sehingga mereka tidak perlu khawatir tentang tempat parkir.

5. Balai Komando

Balai Komando adalah salah satu gedung serbaguna yang terletak di Jl. RA. Fadillah No. 9, Cijantung, Kecamatan Pasar Rebo, Kota Jakarta Timur. Gedung ini terletak di komplek militer, sehingga keamanannya cukup terjamin.

Dengan ruangan yang megah dan luas, Balai Komando dapat menampung lebih dari 1.000 tamu undangan. Fasilitas lain yang disediakan oleh gedung ini termasuk lahan parkir yang luas dan toilet yang bersih.

Lokasi gedung yang strategis, dekat dengan jalan besar dan tol JORR, membuatnya mudah diakses oleh para tamu undangan. Dengan fasilitas yang lengkap dan keamanan yang terjamin, Balai Komando menjadi pilihan yang baik untuk menggelar acara pernikahan di Jakarta Timur.

BACA JUGA :  Objek Wisata Goa Gajah Gianyar Bali

6. Ayam Kriwil

Ayam Kriwil merupakan salah satu restoran yang terletak di Jl. Balai Pustaka No. 28, Rawamangun, Kecamatan Pulo Gadung, Kota Jakarta Timur. Restoran ini terkenal dengan menu utamanya, yaitu ayam dan masakan Indonesia.

Meskipun restoran ini tidak memiliki ruangan yang terlalu besar, kapasitasnya tetap mencukupi untuk menggelar acara pernikahan sederhana. Ayam Kriwil menyediakan tiga paket untuk acara pernikahan, dengan harga yang terjangkau.

Selain itu, restoran ini juga dilengkapi dengan fasilitas lain seperti lahan parkir yang memadai. Meskipun terletak di daerah yang cukup padat, Ayam Kriwil memiliki lokasi yang mudah diakses oleh para tamu undangan.

7. Griya Oetami x Koffie Oetami

Griya Oetami x Koffie Oetami adalah salah satu restoran tradisional yang cocok untuk menggelar acara lamaran dan pernikahan di Jakarta Timur. Restoran ini terletak di Jl. Raya Condet No. 7, Cililitan, Kecamatan Kramat jati, Kota Jakarta Timur.

Dengan desain yang bernuansa tradisional Jawa, restoran ini memiliki arsitektur bangunan yang khas. Lukisan, alat musik, dan pendopo menjadi ornamen-ornamen yang menghiasi restoran ini. Selain itu, masakan yang disajikan di restoran ini juga berasal dari masakan Jawa.

Lokasi restoran yang sejuk, dengan banyak pepohonan di sekitarnya, membuatnya cocok untuk menggelar acara pernikahan outdoor. Bagi para pasangan yang ingin mengadakan pernikahan dengan nuansa tradisional Jawa, Griya Oetami x Koffie Oetami adalah pilihan yang tepat.

8. Azila Villa

Azila Villa adalah penginapan kecil yang sering digunakan untuk menggelar acara pernikahan, photoshoot, dan staycation. Penginapan ini terletak di Jl. Damai PBSI No. 2A, Cipayung, Kecamatan Cipayung, Kota Jakarta Timur.

Desain gedung Azila Villa cukup unik, memberikan suasana yang berbeda untuk acara pernikahan Anda. Namun, kapasitas gedung ini terbatas hanya 100 hingga 150 tamu undangan. Oleh karena itu, disarankan bagi para tamu undangan untuk naik kendaraan umum.

BACA JUGA :  Rekomendasi 10 Paket Wisata Ujung Kulon Banten 2 Hari 1 Malam Murah Dari Rp.500.000

Salah satu keunggulan Azila Villa adalah adanya kolam renang yang dapat digunakan untuk photoshoot maupun wedding party di sekitarnya. Meskipun letaknya cukup jauh dari keramaian, tempat ini menyediakan suasana yang tenang dan nyaman.

9. Aula Dharmagati Ksatria Jaya

Aula Dharmagati Ksatria Jaya adalah gedung serbaguna yang terletak di Jl. Raya Bogor No. 2, Kramat Jati, Kecamatan Kramat Jati, Kota Jakarta Timur. Gedung ini berada dekat dengan markas TNI, sehingga keamanannya cukup terjamin.

Dengan ruangan yang luas, Aula Dharmagati Ksatria Jaya dapat menampung hingga 1.000 tamu undangan. Selain itu, gedung ini juga dilengkapi dengan fasilitas lain seperti toilet dan ruang ganti yang memadai.

Lokasi gedung yang strategis, dekat dengan jalan raya yang ramai, membuatnya mudah diakses oleh para tamu undangan. Jika Anda ingin menggelar resepsi pernikahan setelah akad di masjid yang berdekatan, Aula Dharmagati Ksatria Jaya bisa menjadi pilihan yang baik.

10. Gedung Zeni

Gedung Zeni adalah salah satu tempat yang sering digunakan untuk menggelar acara pernikahan di Jakarta Timur. Gedung ini terletak di Jl. Kesatrian II No. 5, Kebon Manggis, Kecamatan Matraman, Kota Jakarta Timur.

Gedung Zeni terletak di dalam komplek TNI Angkatan Udara, sehingga keamanannya cukup terjamin. Dengan ruangan yang luas, gedung ini dapat menampung hingga 500 orang.

Lokasi gedung yang strategis, dekat dengan jalan raya, membuatnya mudah diakses oleh para tamu undangan. Untuk informasi lebih lanjut mengenai harga sewa gedung ini, disarankan untuk menghubungi pihak gedung secara langsung.

Itulah beberapa gedung pernikahan di daerah Jakarta Timur yang dapat menjadi referensi bagi para calon pengantin. Setiap gedung memiliki keunikan dan keunggulan tersendiri, sehingga Anda bisa memilih sesuai dengan preferensi dan kebutuhan Anda. Selamat mempersiapkan pernikahan Anda!


Raka Andhika

Raka adalah seorang penulis blog perjalanan yang bersemangat dan kreatif. Raka memiliki kecakapan dalam menulis narasi perjalanan yang menarik dan informatif. Sejak usia muda, Raka sudah memiliki kegemaran menjelajahi tempat-tempat baru dan berinteraksi dengan berbagai budaya, yang kemudian mendorongnya untuk membagikan pengalaman tersebut melalui tulisan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *