PERGIMULU.COM

Mau Pergi Liburan Kemana? Cari info di pergimulu.com saja!

10 Cara Mencari Tiket Pesawat Murah Online di Traveloka

Blog

1. Aktifkan Mode Incognito Browser
Mode incognito adalah fitur yang tersedia di browser yang memungkinkan pengguna untuk menjelajah internet tanpa meninggalkan jejak atau history pencarian. Ketika mencari tiket pesawat murah online di Traveloka, sangat disarankan untuk menggunakan mode incognito agar dapat menghindari kenaikan harga tiket akibat adanya traffic yang tinggi di situs tersebut. Selain itu, dengan menggunakan mode incognito, history pencarian kita juga tidak akan terlihat oleh sistem, sehingga kita tidak akan diidentifikasi sebagai pengguna yang sering mencari tiket pesawat dan harga tiket yang ditampilkan akan tetap stabil.

2. Hindari Jam Sibuk
Jam sibuk adalah waktu di mana permintaan tiket pesawat sangat tinggi, sehingga harga tiket cenderung lebih mahal. Biasanya, jam sibuk terjadi pada pukul 8-10 pagi dan 5-7 sore. Untuk menghindari harga tiket yang tinggi, sangat disarankan untuk mencari tiket pesawat di luar jam sibuk, seperti pada pagi hari antara pukul 5-7 atau malam hari setelah jam 8. Dengan mencari tiket di luar jam sibuk, kita memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan tiket pesawat dengan harga yang lebih murah.

3. Cari Tiket Hari Senin atau Selasa
Banyak maskapai penerbangan yang memberikan promo pada hari Senin, sehingga kita dapat memanfaatkannya untuk mendapatkan tiket dengan harga yang lebih murah. Namun, kita juga perlu memperhatikan bahwa pada hari Selasa akan ada promo tandingan dari maskapai lain. Selain itu, maskapai penerbangan biasanya menyediakan tiket baru pada hari Selasa pagi karena transaksi dilakukan pada Senin malam. Oleh karena itu, kita juga bisa mencari tiket murah pada hari Selasa.

BACA JUGA :  Fave Hotel Malang, Akomodasi Dengan Gaya Kekinian Yang Bisa Kamu Andalkan Harga Mulai Rp342.000

4. Beli di Malam Hari
Membeli tiket pesawat pada malam hari, khususnya pada pukul 11 malam, dapat menjadi waktu yang paling baik untuk mendapatkan tiket dengan harga yang lebih murah. Pada jam tersebut, permintaan tiket pesawat cenderung lebih rendah sehingga harga tiket pun menjadi lebih terjangkau. Selain itu, pada pukul 11 malam, maskapai penerbangan juga akan membatalkan pemesanan tiket yang belum dibayar, sehingga kesempatan untuk mendapatkan tiket dengan harga yang lebih murah semakin besar.

5. Manfaatkan Fitur Price Alerts
Aplikasi Traveloka memiliki fitur Price Alerts yang sangat berguna untuk mencari harga tiket pesawat sesuai dengan budget yang telah ditentukan. Fitur ini memungkinkan kita untuk mengatur notifikasi ketika harga tiket turun dan mencapai budget yang telah ditentukan. Dengan memanfaatkan fitur ini, kita dapat dengan mudah menemukan tiket pesawat dengan harga yang lebih murah dan menghemat biaya perjalanan kita.

6. Transit dengan Maskapai yang Berbeda
Jika kita melakukan perjalanan jauh, kita dapat menggunakan strategi transit dengan maskapai yang berbeda untuk menghemat biaya perjalanan. Meskipun perjalanan dengan transit lebih lama, namun kita dapat menghemat biaya perjalanan dibandingkan dengan direct flight atau transit dengan maskapai yang sama. Menempuh perjalanan dengan maskapai yang berbeda juga memberikan pengalaman yang berbeda dan bisa menjadi petualangan tersendiri bagi kita.

7. Memilih Hari Keberangkatan dan Kepulangan
Pemilihan hari keberangkatan dan kepulangan juga dapat mempengaruhi harga tiket pesawat. Biasanya, tiket pesawat lebih mahal pada akhir pekan atau saat long weekend karena permintaan lebih tinggi. Oleh karena itu, disarankan untuk menghindari keberangkatan pada hari Kamis atau Jumat dan kepulangan pada hari Minggu atau Senin. Pilihlah hari keberangkatan dan kepulangan yang strategis, seperti pada hari Selasa atau Rabu, untuk mendapatkan tiket dengan harga yang lebih murah.

BACA JUGA :  10 Rekomendasi Tempat Praktek Dokter THT Jakarta Selatan Yang Bagus, Nomor 3 Mulai Rp.200.000

8. Pergi Saat Low Season
Low season adalah masa-masa di luar musim liburan atau masa puncak kunjungan wisatawan. Pada masa ini, harga tiket pesawat cenderung lebih murah karena permintaan lebih rendah. Oleh karena itu, jika kita ingin mendapatkan tiket dengan harga yang lebih terjangkau, disarankan untuk melakukan perjalanan saat low season. Selain itu, dengan pergi saat low season, kita juga bisa menghindari keramaian di destinasi wisata yang ingin kita kunjungi dan menikmati liburan yang lebih tenang.

9. Membeli Tiket dari Jauh Hari
Jika kita memiliki rencana untuk melakukan perjalanan pada high season, disarankan untuk membeli tiket pesawat sejak 6-8 minggu sebelumnya. Pada high season, permintaan tiket pesawat sangat tinggi dan harga tiket cenderung semakin mahal mendekati hari keberangkatan. Dengan membeli tiket dari jauh hari, kita dapat menghindari kenaikan harga tiket yang signifikan dan mendapatkan tiket dengan harga yang lebih terjangkau.

10. Membeli Paket Pesawat dan Hotel
Traveloka menyediakan fitur pembelian paket tiket pesawat sekaligus booking hotel. Dengan membeli paket pesawat dan hotel secara bersamaan, kita dapat mendapatkan harga yang lebih murah dibandingkan dengan membeli tiket dan hotel secara terpisah. Selain itu, proses pembelian paket pesawat dan hotel juga lebih praktis dan efisien. Fitur ini sangat cocok untuk kita yang ingin merencanakan liburan dengan lebih mudah dan hemat.

Kesimpulan
Dalam mencari tiket pesawat murah online di Traveloka, terdapat beberapa cara yang dapat dilakukan agar dapat mendapatkan tiket dengan harga yang lebih terjangkau. Dengan mengaktifkan mode incognito browser, menghindari jam sibuk, mencari tiket pada hari Senin atau Selasa, membeli tiket di malam hari, memanfaatkan fitur Price Alerts, transit dengan maskapai yang berbeda, memilih hari keberangkatan dan kepulangan yang strategis, pergi saat low season, membeli tiket dari jauh hari, dan membeli paket pesawat dan hotel, kita dapat melakukan perjalanan dengan lebih hemat biaya. Selamat mencari tiket pesawat murah online di Traveloka dan selamat berlibur!


Raka Andhika

Raka adalah seorang penulis blog perjalanan yang bersemangat dan kreatif. Raka memiliki kecakapan dalam menulis narasi perjalanan yang menarik dan informatif. Sejak usia muda, Raka sudah memiliki kegemaran menjelajahi tempat-tempat baru dan berinteraksi dengan berbagai budaya, yang kemudian mendorongnya untuk membagikan pengalaman tersebut melalui tulisan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *