PERGIMULU.COM

Mau Pergi Liburan Kemana? Cari info di pergimulu.com saja!

10 Tempat Makan di Pontianak Yang Bagus Bisa Untuk Keluarga dan Apakah Ada Playground?

Blog

1. Bubur Pedas Pa’ Ngah

Pertama-tama, kita akan membahas tentang Bubur Pedas Pa’ Ngah. Tempat makan ini adalah salah satu tempat yang wajib dikunjungi jika kamu berada di Pontianak. Terletak di Jalan Komyos Sudarso, Gang Jagung No.01, Sungai Jawi Luar, Pontianak, Kalimantan Barat, tempat ini sangat populer di kalangan penduduk setempat dan wisatawan.

Bubur Pedas Pa’ Ngah, atau yang biasa disebut oleh warga setempat dengan Bubor Paddas, memiliki banyak penggemar karena masakan yang disajikan sangat enak dan lezat. Meskipun namanya mengandung kata “pedas”, sebenarnya bubur ini tidak terlalu pedas. Istilah “pedas” di sini mengacu pada banyaknya pelengkap hidangan yang disediakan, seperti cambah, kacang panjang, kangkung, ikan teri, jagung muda, dan daging ayam.

Bubur Pedas Pa’ Ngah menjadi sarapan pagi favorit bagi banyak orang di Pontianak. Baik warga setempat maupun wisatawan sering datang ke tempat ini untuk menikmati bubur pedas yang lezat. Selain itu, tempat ini juga memiliki suasana yang nyaman dan pelayanan yang ramah.

Menu bubur pedas yang disajikan di sini memiliki banyak variasi. Kamu bisa memilih bubur pedas dengan daging ayam, ikan teri, atau campuran keduanya. Semua menu bubur pedas di sini memiliki cita rasa yang khas dan lezat. Harganya pun terjangkau, dengan harga mulai dari Rp. 8.000.

Jika kamu mengunjungi Pontianak, jangan lewatkan kesempatan untuk mencoba Bubur Pedas Pa’ Ngah. Dijamin kamu akan puas dengan cita rasa bubur pedas yang lezat dan nikmat.

2. Es Krim Petrus

Selanjutnya, kita akan membahas tentang Es Krim Petrus. Tempat ini terletak di Jalan Karel Satsuit Tubun No.08, Akcaya, Pontianak Selatan, Kalimantan Barat. Meskipun nama tempat ini sebenarnya adalah es krim Angi, tetapi karena letaknya berada di belakang komplek sekolah Santo Petrus, warga setempat lebih mengenalnya dengan sebutan Es Krim Petrus.

Es Krim Petrus menyajikan aneka varian es krim yang lezat dan unik. Es krim disajikan dalam batok kelapa dan diberi campuran cincau, kacang merah, rumput laut, serta mutiara. Rasanya sangat lembut dan menyegarkan. Menu es krim Petrus menjadi favorit bagi banyak orang di Pontianak.

Selain menyajikan es krim, tempat ini juga memiliki suasana yang nyaman untuk nongkrong atau menghabiskan waktu bersama teman dan keluarga. Kamu bisa menikmati es krim Petrus sambil duduk santai di area yang disediakan.

Es krim Petrus buka setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 17.00. Harga yang ditawarkan juga terjangkau, sehingga kamu bisa menikmati es krim yang lezat tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam.

Jika kamu sedang berada di Pontianak, jangan lewatkan kesempatan untuk mencoba es krim Petrus. Rasanya yang lembut dan segar akan membuatmu ketagihan. Jadi, jangan lupa untuk mengunjungi tempat ini saat kamu berada di Pontianak.

3. Gajah Mada

Selanjutnya, kita akan membahas tentang restoran Gajah Mada. Restoran ini terletak di Jalan Gajah Mada No.202, Benua Melayu Darat, Pontianak Selatan, Kalimantan Barat. Restoran Gajah Mada adalah salah satu restoran fine dining yang paling direkomendasikan di Pontianak.

BACA JUGA :  11 Rekomendasi Tempat Bukber Terdekat di Wilayah Kota Surabaya Yang Enak Untuk Keluarga

Restoran Gajah Mada menempati bangunan tiga lantai yang lapang. Tempat ini sering digunakan untuk berbagai acara formal, seperti reuni, resepsi pernikahan, dan pesta ulang tahun. Restoran ini menyajikan berbagai macam makanan khas Nusantara, serta fusion masakan Western dan Cina.

Salah satu menu yang sangat direkomendasikan di restoran Gajah Mada adalah ayam goreng bawang putih dan sapot tahu seafood. Ayam goreng bawang putih di sini memiliki cita rasa yang khas dan gurih. Sedangkan sapot tahu seafood disajikan dengan saus yang lezat dan segar.

Harga makanan di restoran Gajah Mada cukup variatif, tergantung pada jenis menu yang kamu pesan. Namun, kualitas dan rasa makanan yang disajikan di sini sebanding dengan harganya. Restoran ini buka setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 22.00.

Jika kamu ingin menikmati makan malam yang istimewa atau merayakan acara tertentu, restoran Gajah Mada adalah tempat yang tepat. Suasana yang elegan dan makanan yang lezat akan membuat pengalaman makanmu menjadi tak terlupakan.

4. Dynasty Chinese

Selanjutnya, kita akan membahas tentang Dynasty Chinese Restaurant. Restoran ini terletak di Aston Hotel, Jalan Gajah Mada, Benua Melayu Darat, Pontianak, Kalimantan Barat. Restoran ini sangat populer di kalangan masyarakat Pontianak dan menjadi salah satu restoran khas Cina yang paling direkomendasikan.

Restoran Dynasty Chinese menyajikan berbagai macam hidangan khas Cina, terutama dimsum. Dimsum di sini sangat lezat dan disajikan dengan tampilan yang menarik. Restoran ini juga sering digunakan untuk mengadakan acara ulang tahun dan pesta pernikahan, serta menjadi lokasi favorit untuk merayakan hari besar etnis Tionghoa.

Tempat makan ini memiliki suasana yang nyaman dan pelayanan yang ramah. Restoran ini buka setiap hari mulai pukul 07.00 hingga 22.00. Jadi, kamu bisa menikmati hidangan khas Cina yang lezat di sini kapanpun kamu mau.

Harga makanan di Dynasty Chinese Restaurant cukup terjangkau, tergantung pada jenis menu yang kamu pesan. Restoran ini juga menyediakan paket makanan untuk keluarga atau kelompok yang ingin menikmati hidangan khas Cina dengan harga yang lebih terjangkau.

Jika kamu ingin mencoba hidangan khas Cina yang lezat di Pontianak, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi Dynasty Chinese Restaurant. Hidangan yang lezat dan suasana yang nyaman akan membuat pengalaman makanmu menjadi tak terlupakan.

5. Pondok Kakap

Selanjutnya, kita akan membahas tentang Pondok Kakap. Restoran ini terletak di Jalan Ismail Marzuki No.33A, Benua Melayu Darat, Pontianak, Kalimantan Barat. Pondok Kakap adalah salah satu restoran yang tidak boleh dilewatkan jika kamu berada di Pontianak.

Restoran ini sangat terkenal karena masakan yang disajikan sangat lezat dan berkualitas. Bahkan, presiden Jokowi pun pernah makan di sini karena sajian makanannya yang nikmat. Meskipun harganya sedikit mahal, namun restoran ini sangat direkomendasikan.

Salah satu menu yang wajib kamu pesan saat makan siang di Pondok Kakap adalah snow fish atau ikan salju. Rasanya sangat lezat dan teksturnya yang lembut membuatnya menjadi hidangan yang sangat disukai oleh banyak orang. Selain itu, restoran ini juga menyajikan berbagai macam hidangan laut lainnya yang tidak kalah lezat.

Restoran Pondok Kakap buka setiap hari mulai pukul 09.30 hingga 22.00. Harga makanan di sini bervariasi, mulai dari Rp. 21.000 hingga Rp. 185.000. Meskipun harganya sedikit mahal, namun kualitas dan rasa makanan yang disajikan di sini sebanding dengan harganya.

Jika kamu ingin mencoba masakan laut yang lezat dan berkualitas di Pontianak, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi Pondok Kakap. Sajian makanannya yang nikmat dan suasana yang nyaman akan membuat pengalaman makanmu menjadi tak terlupakan.

BACA JUGA :  7 Daftar Pilihan Jasa Sewa Motor Murah di Daerah Madiun, Harga Mulai Rp.55.000

6. Nasi Akwang

Selanjutnya, kita akan membahas tentang Nasi Akwang. Restoran ini terletak di Jalan Pahlawan No.238/9, Benua Melayu Darat, Pontianak, Kalimantan Barat. Nasi Akwang adalah restoran non-halal yang terkenal dengan nasi campurnya yang lezat dan menjadi salah satu yang terbaik di Pontianak.

Restoran ini memiliki banyak penggemar karena porsinya yang jumbo dan cita rasa masakannya yang unik. Restoran Nasi Akwang menawarkan berbagai macam hidangan, termasuk daging babi yang menjadi menu andalannya. Hidangan yang paling direkomendasikan di sini adalah samchan yang juicy dan tingkat kematangannya yang pas.

Tempat makan ini memiliki fasilitas yang lengkap, termasuk mushola, meeting room, dan playground. Restoran ini juga memiliki banyak cabang di Jakarta, sehingga kamu bisa menikmati nasi campur yang lezat ini di kota lain juga.

Restoran Nasi Akwang buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 18.00. Harga makanan di sini tergantung pada jenis menu yang kamu pilih, namun secara keseluruhan masih terjangkau. Kamu bisa menikmati hidangan yang lezat dengan harga yang tidak terlalu mahal.

Jika kamu suka menyantap daging babi dan ingin mencoba nasi campur yang lezat di Pontianak, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi Nasi Akwang. Rasanya yang enak dan suasana yang nyaman akan membuat pengalaman makanmu menjadi tak terlupakan.

7. Kampung Jerit

Selanjutnya, kita akan membahas tentang Kampung Jerit. Restoran ini terletak di Jalan Johar No.01 Dalam, Tengah, Pontianak, Kalimantan Barat. Restoran ini menawarkan kuliner bercitarasa pedas dan mengusung konsep lesehan bertema modern.

Tempat makan ini cukup luas dan memiliki banyak ventilasi, sehingga kamu bisa menikmati hidangan bercitarasa pedas dengan nyaman. Restoran ini juga menyediakan spot-spot keren untuk nongkrong atau foto-foto. Lokasinya yang strategis di jalan Johar membuatnya menjadi tempat yang mudah dijangkau.

Menu yang disajikan di Kampung Jerit bermacam-macam, mulai dari ikan bakar, ayam jerit, terong penyet, soto, udang, ikan nila rujak, aneka sayuran, hingga minuman segar. Harga makanan di sini juga masih terjangkau, mulai dari Rp. 4.000 hingga Rp. 80.000.

Restoran Kampung Jerit buka setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 22.00. Jadi, kamu bisa menikmati hidangan bercitarasa pedas di sini kapanpun kamu mau. Suasana yang nyaman dan pelayanan yang ramah akan membuat pengalaman makanmu menjadi lebih menyenangkan.

Jika kamu ingin mencoba hidangan pedas yang lezat di Pontianak, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi Kampung Jerit. Rasanya yang pedas dan suasana yang nyaman akan membuat pengalaman makanmu menjadi tak terlupakan.

8. Sushi Sora

Selanjutnya, kita akan membahas tentang Sushi Sora. Restoran ini terletak di Jalan Siam No.21, Benua Melayu Darat, Pontianak Selatan, Kalimantan Barat. Sushi Sora adalah tempat yang tepat jika kamu ingin mencari tempat makan romantis dengan nuansa Jepang.

Restoran ini sangat populer di kalangan masyarakat Pontianak dan menjadi tempat yang paling tepat untuk menikmati makan malam bersama pasangan, kolega, atau keluarga. Uniknya lagi, pemilik restoran ini akan melayani kamu secara langsung, sehingga kamu akan merasa istimewa.

Menu yang disajikan di Sushi Sora sangat beragam dan harganya juga terjangkau. Restoran ini buka setiap hari, kecuali hari Senin, mulai pukul 10.30 hingga 21.00. Jadi, kamu bisa menikmati hidangan ala Jepang yang lezat di sini kapanpun kamu mau.

Restoran ini sering ramai dikunjungi setiap harinya, jadi jangan heran jika kamu melihat antrean panjang saat datang ke sini. Namun, pelayanan yang ramah dan suasana yang romantis akan membuat pengalaman makanmu menjadi lebih spesial.

BACA JUGA :  Daftar Apartemen di Ciputat dan Sekitarnya Yang Bisa Jadi Tempat Tinggalmu Mingguan Atau Bulanan

Jika kamu ingin mencoba hidangan ala Jepang yang lezat di Pontianak, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi Sushi Sora. Suasana yang romantis dan makanan yang lezat akan membuat pengalaman makanmu menjadi tak terlupakan.

9. Ayam Penyet Pegasus

Selanjutnya, kita akan membahas tentang Ayam Penyet Pegasus. Restoran ini terletak di Jalan Gusti Hamzah No.99, Pancasila, Sungai Jawi, Pontianak, Kalimantan Barat. Ayam Penyet Pegasus adalah tempat yang paling tepat untuk menikmati hidangan ayam penyet yang lezat.

Restoran ini terkenal karena hidangan ayam penyetnya yang enak dan lezat. Selain ayam penyet, restoran ini juga menyajikan hidangan lain seperti bakso. Fasilitas yang disediakan di sini juga lengkap, termasuk mushola, meeting room, dan playground.

Yang unik dari tempat ini adalah adanya diskon khusus bagi pelajar, mahasiswa, dan PNS. Jadi, jika kamu berprofesi sebagai pelajar, mahasiswa, atau PNS, kamu akan mendapatkan harga khusus saat makan di sini.

Restoran Ayam Penyet Pegasus buka setiap hari mulai pukul 09.30 hingga 21.30. Jadi, kamu bisa menikmati hidangan ayam penyet yang lezat di sini kapanpun kamu mau. Harga makanan di sini juga terjangkau, sehingga kamu bisa menikmati hidangan yang enak tanpa perlu khawatir tentang budget.

Jika kamu ingin mencoba hidangan ayam penyet yang lezat di Pontianak, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi Ayam Penyet Pegasus. Hidangan yang enak dan suasana yang nyaman akan membuat pengalaman makanmu menjadi tak terlupakan.

10. Mekuru Ramen

Terakhir, kita akan membahas tentang Mekuru Ramen. Restoran ini terletak di Jalan Ketapang No.87D, Benua Melayu Darat, Pontianak Selatan, Kalimantan Barat. Mekuru Ramen adalah tempat yang paling tepat jika kamu ingin menikmati hidangan ala Jepang, terutama ramen.

Restoran ini memiliki ruangan indoor dan outdoor, sehingga kamu bisa memilih tempat yang sesuai dengan keinginanmu. Menu yang disajikan di Mekuru Ramen tidak hanya ramen, tetapi juga berbagai macam hidangan ala Jepang lainnya yang lezat dan disesuaikan dengan lidah orang Indonesia.

Salah satu menu yang sangat direkomendasikan di Mekuru Ramen adalah spicy curry ramen. Rasanya sangat enak dan membuatmu ketagihan. Restoran ini buka setiap hari, kecuali hari Senin dan Rabu. Pada hari Senin, restoran ini tutup, sedangkan pada hari Rabu, restoran ini buka mulai pukul 13.00 hingga 21.30. Pada hari Selasa, Kamis hingga Minggu, restoran ini buka mulai pukul 12.00 hingga 21.30.

Harga makanan di Mekuru Ramen bervariasi, tergantung pada jenis menu yang kamu pesan. Restoran ini menawarkan harga mulai dari Rp. 2.000 hingga Rp. 75.000. Meskipun harganya terjangkau, namun rasa dan kualitas makanan yang disajikan di sini tidak perlu diragukan lagi.

Jika kamu ingin mencoba hidangan ala Jepang yang lezat di Pontianak, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi Mekuru Ramen. Rasanya yang enak dan suasana yang nyaman akan membuat pengalaman makanmu menjadi tak terlupakan.

Selain tempat-tempat makan di atas, Pontianak juga memiliki banyak tempat makan lainnya yang tidak kalah enak dan direkomendasikan, seperti RM.Mr.Ahau, Alila Resto & Cafe, Solaria di Ayani Mega Mall, RM.Al Mu’minun Palangkaraya, RM.Salido, RM.Padang Rio 2 di Jalan Merdeka Barat, RM.Zakaria, RM.Annisa, dan banyak lagi.

Jadi, jika kamu sedang berada di Pontianak, jangan lewatkan kesempatan untuk mencoba masakan-masakan lezat dari tempat-tempat makan di atas. Kamu akan puas dengan citarasa masakan yang khas dan suasana yang nyaman. Selamat menikmati kuliner di Pontianak!


Raka Andhika

Raka adalah seorang penulis blog perjalanan yang bersemangat dan kreatif. Raka memiliki kecakapan dalam menulis narasi perjalanan yang menarik dan informatif. Sejak usia muda, Raka sudah memiliki kegemaran menjelajahi tempat-tempat baru dan berinteraksi dengan berbagai budaya, yang kemudian mendorongnya untuk membagikan pengalaman tersebut melalui tulisan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *