PERGIMULU.COM

Mau Pergi Liburan Kemana? Cari info di pergimulu.com saja!
10 Daftar Pilihan Taman di Daerah Malang Yang Kece Abis, Cocok Banget Buat Hangout

10+ Daftar Pilihan Taman di Daerah Malang Buat Hangout Dan Relax

Indonesia, Wisata Jawa Timur

Berikut Adalah Rekomendasi 10+ Daftar Pilihan Taman di Daerah Malang Yang Kece Abis, Cocok Banget Buat Hangout Dan Relaksasi Di Tahun 2024!

1. Taman Merbabu/Nivea

Taman Merbabu/Nivea

Taman Merbabu/Nivea merupakan salah satu taman yang terletak di jalan Merbabu, Oro-oro Dowo, Kecamatan Klojen, Malang, Jawa Timur. Taman ini sangat cocok untuk dijadikan tempat menghabiskan waktu bersama keluarga. Selain memiliki lokasi yang strategis, taman ini juga memiliki fasilitas hiburan yang lengkap.

Salah satu hal unik dari taman ini adalah adanya area pasir pantai dengan berbagai macam mainan. Area ini tidak hanya ditujukan untuk anak-anak, tetapi juga untuk orang dewasa. Dengan adanya area ini, pengunjung dapat merasakan sensasi bermain di pantai tanpa harus pergi jauh-jauh.

Selain itu, taman ini juga dilengkapi dengan lapangan futsal dan area bermain anak. Lapangan futsal ini sangat cocok bagi pecinta olahraga yang ingin bermain futsal bersama teman-teman atau keluarga. Sedangkan area bermain anak ini merupakan tempat yang aman dan menyenangkan bagi anak-anak untuk bermain.

Taman Merbabu/Nivea juga dilengkapi dengan jogging track yang cocok bagi pengunjung yang ingin berolahraga atau sekadar berjalan-jalan menikmati udara segar. Dengan adanya jogging track ini, pengunjung dapat berolahraga sambil menikmati pemandangan sekitar taman.

Tidak hanya itu, taman ini juga dilengkapi dengan fasilitas untuk penyandang difabel. Hal ini menunjukkan bahwa taman ini memperhatikan kebutuhan semua pengunjung, termasuk mereka yang memiliki keterbatasan fisik.

2. Hutan Kota Malabar

10 Daftar Pilihan Taman di Daerah Malang Yang Kece Abis, Cocok Banget Buat Hangout Hutan Kota Malabar

Hutan Kota Malabar merupakan salah satu tempat wisata yang terletak di jalan Malabar, Oro-oro Dowo, Kecamatan Klojen, Malang City, Jawa Timur. Tempat ini awalnya berupa hutan yang kemudian dibangun menjadi lokasi untuk nongkrong.

Meskipun sudah dilakukan pembenahan, Hutan Kota Malabar masih memiliki suasana hutan asri. Hal ini membuat tempat ini menjadi salah satu tempat yang romantis di Malang. Pengunjung dapat menikmati keindahan alam sambil berjalan-jalan di sekitar hutan dan menikmati udara segar.

BACA JUGA :  Panduan Tips Pergi Liburan Ke Mandau

Selain itu, tempat ini juga cocok untuk para pecinta fotografi. Desain arsitektur bangunan di Hutan Kota Malabar sangat menarik dan unik, sehingga banyak pengunjung yang menggunakannya sebagai latar belakang untuk berburu foto yang kece.

Salah satu keunikan dari tempat ini adalah adanya beberapa alat gym yang dapat digunakan oleh pengunjung tanpa dikenai biaya tambahan. Alat gym ini dapat digunakan untuk berolahraga dan menjaga kebugaran tubuh.

3. Taman Slamet

10 Daftar Pilihan Taman di Daerah Malang Yang Kece Abis, Cocok Banget Buat Hangout

Taman Slamet terletak di jalan Taman Slamet No.08, Gading Kasri, Kecamatan Klojen, Malang, Jawa Timur. Tempat ini juga dikenal sebagai “hidden paradise” di tengah kota Malang. Desain arsitektur bangunan di Taman Slamet sangat menarik dan menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung.

Taman ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang dapat dinikmati oleh pengunjung. Di dalam taman, terdapat beberapa patung yang menarik untuk dijadikan latar belakang foto. Pengunjung dapat berfoto di depan patung Prajna Paramitha atau arca pejuang 45 yang menghasilkan jepretan yang ekstotis.

Selain itu, taman ini juga memiliki gazebo atau saung sebagai tempat istirahat. Gazebo ini merupakan tempat yang nyaman untuk duduk-duduk bersantai sambil menikmati pemandangan sekitar taman.

Taman Slamet juga dilengkapi dengan beberapa alat gym yang dapat digunakan oleh pengunjung tanpa harus membayar tambahan. Alat gym ini dapat digunakan untuk berolahraga dan menjaga kebugaran tubuh.

4. Taman Trunojoyo

10 Daftar Pilihan Taman di Daerah Malang Yang Kece Abis, Cocok Banget Buat Hangout Taman Trunojoyo

Taman Trunojoyo terletak di jalan Trunojoyo, Kecamatan Klojen, Malang City, East Java. Tempat ini merupakan salah satu tempat wisata murah meriah di kota Malang yang memiliki lokasi yang strategis.

Taman ini memiliki berbagai fasilitas yang dapat dinikmati oleh pengunjung. Selain menyediakan saung atau gazebo sebagai tempat istirahat, taman ini juga didominasi oleh pepohonan rindang dan tumbuhan hijau, sehingga menciptakan suasana yang indah, asri, sejuk, dan alami.

Taman Trunojoyo juga dilengkapi dengan jogging track yang cocok bagi pengunjung yang ingin berolahraga atau sekadar berjalan-jalan menikmati udara segar. Dengan adanya jogging track ini, pengunjung dapat berolahraga sambil menikmati pemandangan sekitar taman.

Tidak hanya itu, taman ini juga memiliki area bermain anak yang aman dan menyenangkan. Area bermain anak ini dilengkapi dengan berbagai permainan yang dapat menghibur anak-anak.

BACA JUGA :  Panduan Tips Pergi Liburan Ke Taro

5. Taman Rekreasi Selecta Baru

10 Daftar Pilihan Taman di Daerah Malang Yang Kece Abis, Cocok Banget Buat Hangout

Taman Rekreasi Selecta Baru terletak di jalan Raya Selecta No.01, Ds.Tulung Rejo, Bumiaji, Kota Batu, Malang, Jawa Timur. Tempat ini merupakan tempat wisata yang terkenal di kota Malang.

Taman ini tidak hanya menyajikan keindahan bunga-bunga cantik, tetapi juga menyediakan berbagai fasilitas hiburan. Pengunjung dapat menikmati wahana air, outbound, flying fox, dan pacuan kuda yang dapat dinikmati setiap pengunjungnya.

Taman Rekreasi Selecta Baru juga memiliki sejarah yang panjang. Tempat ini merupakan ruang terbuka hijau tertua di kota Malang yang sudah ada sejak jaman kolonial Belanda. Keberadaan taman ini telah menjadi bagian dari sejarah kota Malang.

6. Taman Kunang-Kunang

10 Daftar Pilihan Taman di Daerah Malang Yang Kece Abis, Cocok Banget Buat Hangout Taman Kunang-Kunang

Taman Kunang-Kunang terletak di jalan Jakarta, Oro-oro Dowo, Kecamatan Klojen, Malang, Jawa Timur. Tempat ini masih baru diresmikan namun sudah menarik perhatian banyak orang, baik warga sekitar maupun wisatawan.

Pesonanya sangat indah berkat tatanan ratusan lampu dengan berbagai macam bentuk, sehingga terlihat seperti cahaya kunang-kunang saat malam hari. Pengunjung dapat menikmati keindahan lampu-lampu tersebut sambil berjalan-jalan di sekitar taman.

Taman Kunang-Kunang juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang dapat dinikmati oleh pengunjung. Tempat ini sangat cocok untuk dijadikan tempat nongkrong bersama teman atau keluarga.

7. Taman Labirin Coban Rondo

10 Daftar Pilihan Taman di Daerah Malang Yang Kece Abis, Cocok Banget Buat Hangout - Taman Labirin Coban Rondo

Taman Labirin Coban Rondo terletak di Jurangrejo, Pandesari, Kecamatan Pujon, Malang City, East Java. Tempat ini tidak hanya menyediakan keindahan air terjun, tetapi juga memiliki taman labirin yang sedang hits saat ini.

Meskipun tidak luas, taman labirin ini berhasil membuat banyak pengunjung tersesat di dalamnya. Selain itu, taman labirin ini juga menjadi tempat yang cocok untuk berfoto-foto yang instagramable.

Setelah menikmati wahana labirin dan air terjun, pengunjung dapat mengunjungi cafe Daun Coklat yang merupakan salah satu tempat yang tidak boleh dilewatkan di kawasan ini. Cafe ini merupakan tempat yang nyaman dan cocok untuk bersantai sambil menikmati hidangan lezat.

8. Taman Kendedes

10 Daftar Pilihan Taman di Daerah Malang Yang Kece Abis, Cocok Banget Buat Hangout - Taman Kendedes

Taman Kendedes terletak di jalan Jenderal Ahmad Yani Utara No.04, Balearjosari, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur. Tempat ini merupakan ikon wisata kota Malang yang tidak hanya berfungsi sebagai monumen selamat datang, tetapi juga sering dijadikan tempat piknik oleh warga sekitar atau wisatawan.

BACA JUGA :  Panduan Tips Pergi Liburan Ke Cipanas

Taman ini memiliki banyak spot menarik yang cocok untuk berfoto. Salah satu spot yang paling terkenal adalah patung Prajna Paramitha atau arca pejuang 45. Patung ini menjadi latar belakang yang ekstotis, heritage, dan instagramable untuk berfoto.

Taman Kendedes juga memiliki area bermain anak yang aman dan menyenangkan. Area bermain ini dilengkapi dengan berbagai permainan yang dapat menghibur anak-anak.

9. Malang Night Paradise

Malang Night Paradise

Malang Night Paradise terletak di jalan Graha Kencana Raya No.66, Balearjosari, Blimbing, Malang, Jawa Timur. Tempat ini merupakan tempat yang cocok untuk mengajak si kecil berpetualang seru dengan dinosaurus.

Di Malang Night Paradise, terdapat Dino Park yang menjadi salah satu wahana yang paling populer. Selain itu, terdapat juga kawasan lampion, water fountain, angsa cantik, Hawai Park, dan masih banyak lagi wahana menarik lainnya.

Selain menjadi tempat hiburan, Malang Night Paradise juga merupakan tempat yang cocok untuk dijadikan sarana edukasi bagi anak-anak. Anak-anak dapat belajar tentang dinosaurus dan berbagai hal lainnya melalui wahana yang disediakan.

10. Taman Indie Resto

Taman Indie Resto

Taman Indie Resto terletak di jalan Araya Megah No.09, Pandanwangi, Kecamatan Blimbing, Malang, Jawa Timur. Tempat ini merupakan tempat yang cocok untuk mengadakan resepsi pernikahan di luar ruangan.

Selain menyajikan aneka menu makanan enak, Taman Indie Resto juga merupakan salah satu cafe di Malang, taman tematik ala Jawa yang sering dijadikan tempat nongkrong. Tempat ini memiliki suasana yang nyaman dan menenangkan.

Selain ruang terbuka hijau di atas, masih banyak lagi ruang terbuka hijau di Malang yang tidak kalah bagus dan menarik. Beberapa di antaranya adalah Taman Langit Gunung Banyak, Indonesia Safari Park II Prigen, Dayu Waterpark, RTH Pelangi, Taman Rakyat, Kampung Anggrek Merjosari, Idjen Boulevard, Kebun Bunga Matahari, Tlogo land Lawang, The Onsen Hot Spring, Taman Kelinci, Agrowisata Bukit Flora, Batu Flower Garden, Cerme Gramophone, Rumah Hobbit, Museum Angkut, Wisata Edukasi Buring Kedungkandang, Griya Tembakau, Desa Wisata Edelweis, Waroeng Daoen, dan Ruang Terbuka Keceh. Semua tempat ini menawarkan keindahan alam dan berbagai fasilitas yang cocok untuk rekreasi dan piknik bersama keluarga atau teman-teman.


Raka Andhika

Raka adalah seorang penulis blog perjalanan yang bersemangat dan kreatif. Raka memiliki kecakapan dalam menulis narasi perjalanan yang menarik dan informatif. Sejak usia muda, Raka sudah memiliki kegemaran menjelajahi tempat-tempat baru dan berinteraksi dengan berbagai budaya, yang kemudian mendorongnya untuk membagikan pengalaman tersebut melalui tulisan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *