PERGIMULU.COM

Mau Pergi Liburan Kemana? Cari info di pergimulu.com saja!

Pulau Mengkudu Lampung

Blog

Heading 2: Pulau Mengkudu, Destinasi Wisata di Provinsi Lampung

Pulau Mengkudu adalah salah satu destinasi wisata yang terletak di Provinsi Lampung, tepatnya di Totoharjo, Kecamatan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan. Pulau ini memiliki pesona alam yang menakjubkan dan menjadi salah satu tujuan wisata yang populer di daerah tersebut. Dengan keindahan alamnya yang menakjubkan, Pulau Mengkudu menarik banyak pengunjung dari berbagai daerah di Indonesia.

Keberadaan Pulau Mengkudu dapat dijangkau dengan mudah dari Pelabuhan Bakauheni atau Kota Kalianda. Dari Pelabuhan Bakauheni, pengunjung dapat menggunakan mobil, sepeda motor, atau kendaraan pribadi lainnya untuk mencapai pulau ini. Perjalanan dari pelabuhan hanya memakan waktu sekitar 45 menit, sementara dari Kota Kalianda membutuhkan waktu sekitar 1 jam. Bagi wisatawan yang datang dari Kota Bandar Lampung atau mendarat di Bandara Radin Inten II Lampung, mereka dapat menyewa ojek atau taksi untuk menuju ke pesisir pantai Lampung Selatan. Alternatif lainnya adalah menuju ke Kota Kalianda dengan menggunakan angkutan darat selama sekitar 2,5 jam.

Pulau Mengkudu memiliki daya tarik yang unik dan menarik perhatian wisatawan. Salah satu daya tarik utama dari pulau ini adalah keberadaan pasir timbul yang menghubungkan Mengkudu Island dengan Pulau Sumatera. Pasir timbul ini hanya akan terlihat saat air sedang surut. Selain itu, pantai di sekitar pulau ini juga memiliki keindahan yang menakjubkan dengan air yang jernih dan warna biru kehijauan yang memukau. Wisatawan dapat menikmati berenang atau snorkeling di kawasan pantai yang ombaknya tidak terlalu besar.

BACA JUGA :  11 Rekomendasi Tempat Nongkrong di Daerah Bali, Jangan Lupa Buat Explore Cafe Hits Berikut Ini!

Selain itu, Pulau Mengkudu juga memiliki sebuah bukit yang sering menjadi tujuan para wisatawan untuk menikmati pemandangan alam yang spektakuler. Namun, perlu diingat bahwa ketika mendaki bukit ini, wisatawan harus tetap berhati-hati karena kemiringan bukit yang curam. Dari puncak bukit, wisatawan dapat menikmati pemandangan yang indah serta mengambil foto-foto yang menakjubkan.

Fasilitas wisata di Pulau Mengkudu juga sudah cukup memadai. Terdapat warung yang menyediakan berbagai kebutuhan wisatawan seperti makanan dan minuman. Warung ini juga menyewakan perlengkapan snorkeling bagi wisatawan yang ingin mengeksplorasi keindahan bawah laut sekitar pulau. Harga tiket masuk ke Pulau Mengkudu sekitar Rp.10.000 per orang, namun harga ini belum termasuk biaya sewa perahu untuk mencapai pulau tersebut.

Bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke Pulau Mengkudu, ada beberapa tips yang perlu diperhatikan. Pertama, disarankan untuk menggunakan jalur laut daripada jalur darat untuk mencapai pulau ini, karena jalur laut lebih nyaman dan menawarkan pemandangan yang indah. Kedua, disarankan untuk menggunakan alas kaki yang nyaman seperti sandal gunung atau sandal jepit agar perjalanan menjadi lebih nyaman. Ketiga, wisatawan harus tetap waspada terhadap keberadaan hewan liar seperti biawak yang dapat ditemui di sekitar pulau. Keempat, karena terdapat sedikit warung di sekitar pulau, wisatawan disarankan untuk membawa bekal makanan dan minuman sendiri. Terakhir, jika ingin mencari oleh-oleh, wisatawan dapat mengunjungi Kota Kalianda yang terletak di dekat Pulau Mengkudu.

Pulau Mengkudu merupakan destinasi wisata yang menarik dan layak untuk dikunjungi. Keindahan alamnya yang menakjubkan dan fasilitas wisata yang memadai membuat pulau ini menjadi tempat yang sempurna untuk bersantai dan menikmati keindahan alam Lampung Selatan. Dengan mengatur jadwal yang tepat, wisatawan dapat menikmati liburan yang menyenangkan di Pulau Mengkudu. Jadi, jangan lupa untuk memasukkan Pulau Mengkudu dalam daftar tujuan liburan Anda berikutnya!


Raka Andhika

Raka adalah seorang penulis blog perjalanan yang bersemangat dan kreatif. Raka memiliki kecakapan dalam menulis narasi perjalanan yang menarik dan informatif. Sejak usia muda, Raka sudah memiliki kegemaran menjelajahi tempat-tempat baru dan berinteraksi dengan berbagai budaya, yang kemudian mendorongnya untuk membagikan pengalaman tersebut melalui tulisan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *