PERGIMULU.COM

Mau Pergi Liburan Kemana? Cari info di pergimulu.com saja!

Ingin Traveling Hemat Ke Lampung? Simak Tips Liburan Ala Backpacker Berikut Ini!

Blog

Heading 2: Pesona Wisata Lampung yang Patut Dicoba

Lampung merupakan sebuah Provinsi di Pulau Sumatera, Indonesia. Terletak di pesisir selatan Pulau Sumatera, Provinsi Lampung memiliki ibu kota yang terletak di Kota Bandar Lampung. Walaupun kurang familiar di kalangan para traveler, namun Lampung juga kaya akan pesona wisatanya yang patut dicoba. Provinsi ini merupakan gabungan dari kota Tanjungkarang dan Telukbetung, yang juga kerap disebut sebagai Kota Pelabuhan karena Lampung menjadi pintu gerbang untuk masuk ke Pulau Sumatera.

Semakin berkembangnya zaman, kini Lampung sudah menyulap diri menjadi destinasi wisata populer bagi para traveler, baik dari dalam maupun luar negeri. Hal ini bermula dari keindahan pantainya sehingga pernah dijadikan tempat perlombaan internasional surfing. Selain itu, kota ini juga sering dijadikan lokasi syuting film-film Indonesia karena keetnisannya. Tidak heran jika sekarang Lampung mulai banyak dikunjungi para pelancong. Baik untuk solo backpacking maupun liburan bersama keluarga atau teman-teman.

Heading 3: Gunakan Kapal Fery Untuk Menyeberang Selat Sunda

Salah satu tips yang bisa kamu terapkan jika ingin liburan ke Lampung dengan cara backpacker adalah menggunakan kapal fery untuk menyeberang Selat Sunda. Meskipun ada banyak pilihan moda transportasi untuk sampai ke Lampung, namun jika ingin berhemat, lebih baik naik kapal fery daripada naik pesawat yang akan menghabiskan banyak biaya.

Jika kamu berasal dari Jakarta, Jogja, Bandung, Tangerang, sebelumnya kamu harus menuju ke Pelabuhan Merak yang ada di Banten. Kamu akan menyeberang ke Pelabuhan Bakauheni selama kurang lebih 1,5-2 jam tergantung kondisi laut. Harga tiket penyeberangannya juga cukup terjangkau, hanya sekitar 15 ribu rupiah. Dengan menggunakan kapal fery, kamu akan merasakan pengalaman unik menyeberangi Selat Sunda yang memisahkan Pulau Jawa dengan Pulau Sumatera.

BACA JUGA :  Taman Superhero di Bandung

Heading 3: Tentukan Lokasi Tujuan

Sebelum memutuskan untuk berangkat, sangat penting untuk membuat daftar lokasi yang akan dikunjungi saat berada di Lampung. Karena Lampung memiliki luas wilayah yang sangat besar dan memiliki banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Oleh karena itu, pilihlah beberapa lokasi yang memang ingin kamu kunjungi. Disarankan untuk memilih tempat-tempat yang jaraknya berdekatan agar dapat menghemat waktu dan biaya transportasi.

Beberapa lokasi wisata populer di Lampung yang bisa kamu kunjungi antara lain Pantai Pasir Putih, Teluk Kiluan, Pulau Pisang, Pulau Pahawang, dan Pulau Wayang. Pantai Pasir Putih menjadi salah satu pantai favorit karena jaraknya yang dekat dengan pusat kota. Sementara Teluk Kiluan dan Pulau Pisang menawarkan pengalaman melihat lumba-lumba di habitat aslinya. Bagi penggemar diving dan snorkeling, Pulau Pahawang adalah tempat yang sangat direkomendasikan. Sedangkan Pulau Wayang merupakan destinasi yang cocok bagi mereka yang ingin menikmati keindahan alam yang masih alami.

Heading 3: Tentukan Transportasi di Lampung

Setelah menentukan lokasi tujuan, kamu perlu mempertimbangkan transportasi yang akan digunakan di Lampung. Pilihlah transportasi yang sesuai dengan kebutuhanmu, seperti Trans Bandar Lampung, Angkot, Bus, atau sewa kendaraan pribadi seperti motor atau mobil. Pertimbangkan juga faktor jarak tempuh, harga tiket, dan kemudahan akses ke tempat-tempat tujuan.

Trans Bandar Lampung merupakan salah satu moda transportasi yang nyaman dan terjangkau. Selain itu, angkot juga merupakan pilihan transportasi yang populer di Lampung dengan tarif yang terjangkau. Jika kamu ingin lebih fleksibel dan memiliki waktu yang lebih banyak, kamu bisa menyewa motor atau mobil. Namun, pastikan untuk memahami aturan lalu lintas dan memiliki SIM yang valid jika ingin mengendarai kendaraan di Lampung.

BACA JUGA :  Keindahan Sunset di Pantai Teluk Awur Jepara

Heading 3: Kunjungi Wisata-Wisata Populer

Lampung memiliki banyak obyek wisata yang menarik untuk dikunjungi. Setelah menentukan lokasi tujuan, kamu bisa mengatur jadwal kunjungan ke wisata-wisata populer di Lampung. Selain pantaipantai yang sudah disebutkan sebelumnya, ada juga beberapa tempat wisata lain yang patut kamu kunjungi.

Salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi adalah Taman Nasional Way Kambas. Taman Nasional ini merupakan habitat bagi beberapa spesies langka seperti gajah sumatera dan badak bercula satu. Kamu juga dapat menyaksikan pertunjukan gajah yang dilakukan oleh mahout di area taman. Selain itu, ada juga Puncak Mas yang menawarkan pemandangan indah dan udara segar yang cocok untuk piknik bersama keluarga atau teman-teman.

Heading 3: Berburu Oleh-oleh Khas

Heading 2: Kesimpulan

Dalam tulisan ini, telah dibahas mengenai pesona wisata Lampung yang patut dicoba. Lampung sebagai provinsi di Pulau Sumatera memiliki banyak obyek wisata menarik yang bisa dikunjungi oleh para traveler. Dengan menggunakan kapal fery, kamu dapat menyeberang Selat Sunda dengan pengalaman yang unik. Sebelum berangkat, penting untuk menentukan lokasi tujuan dan transportasi yang akan digunakan di Lampung. Jangan lupa juga untuk mengunjungi wisata-wisata populer di Lampung seperti Pantai Pasir Putih, Taman Nasional Way Kambas, dan Puncak Mas. Sebagai penutup perjalananmu, jangan lupa untuk berburu oleh-oleh khas Lampung seperti Keripik Pisang Aneka Rasa, Kopi Robusta, dan Sambel Seruit. Semoga tulisan ini dapat menjadi panduan bagi kamu yang ingin menjelajahi keindahan Lampung sebagai destinasi wisata. Selamat berlibur!


Raka Andhika

Raka adalah seorang penulis blog perjalanan yang bersemangat dan kreatif. Raka memiliki kecakapan dalam menulis narasi perjalanan yang menarik dan informatif. Sejak usia muda, Raka sudah memiliki kegemaran menjelajahi tempat-tempat baru dan berinteraksi dengan berbagai budaya, yang kemudian mendorongnya untuk membagikan pengalaman tersebut melalui tulisan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *