PERGIMULU.COM

Mau Pergi Liburan Kemana? Cari info di pergimulu.com saja!

Menjelajahi Kampung Cina Kota Wisata Cibubur Yang Keren dan Berapa Harga Tiket Masuk Lokasi?

Blog

Lokasi Kampung Cina

Kampung Cina merupakan tempat wisata yang terletak di kawasan Cibubur, Jawa Barat. Lebih tepatnya, Kampung Cina berada di Jalan Boulevard, Kecamatan Ciangsana, Kabupaten Gunung Putri, Bogor. Untuk memudahkan akses menuju lokasi, pengunjung dapat menggunakan bantuan Google Maps atau bertanya kepada warga sekitar.

Rute Menuju Lokasi

Bagi pengunjung yang berasal dari Jakarta, Kampung Cina dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan pribadi. Dari pusat Kota Jakarta, jaraknya sekitar 33 km atau dapat ditempuh dalam waktu sekitar 45 menit perjalanan. Rute yang dapat diambil adalah melalui Tol Jagorawi dan keluar arah Cibubur/Cikeas/Cileungsi. Selanjutnya, lurus menuju Alternatif Cibubur (Jalan Trans Yogie) dan kemudian ke Jalan Raya Kota Wisata hingga sampai ke Jalan Boulevard.

Sementara itu, bagi pengunjung yang berasal dari Bogor, jarak tempuhnya sekitar 45 km dengan waktu perjalanan sekitar 50 menit. Rutenya sama dengan rute dari Jakarta, yaitu melalui Tol Jagorawi (Bumi Perkemahan Pramuka) – Jl. Raya Kota Wisata – Jl. Wisata Utama – Jalan Boulevard Kota Wisata.

Daya Tarik

Kampung Cina memiliki daya tarik yang unik dan menarik perhatian pengunjung. Dengan mengusung konsep budaya etnis Cina, kampung ini memberikan pengalaman dan suasana yang berbeda. Begitu memasuki kampung, pengunjung akan disambut dengan bangunan megah berbentuk setengah lingkaran yang disebut gerbang kemakmuran. Gerbang ini memiliki patung prajurit besar di sisi kanan dan kiri yang membawa obor dan pedang. Dipercaya bahwa gerbang kemakmuran ini dapat membawa kemakmuran bagi pengunjungnya.

BACA JUGA :  Wisata Saung Ranggon

Selain itu, pengunjung juga akan menemukan pemandangan ala Negeri Tirai Bambu di dalam kampung. Lampion berwarna merah menghiasi langit-langit area wisata, rumah adat, dan ukiran-ukiran pada bangunan. Di kampung ini juga terdapat kios-kios yang menjual berbagai produk Cina seperti makanan, hiasan, kerajinan, topi, amplop, lampion, payung, dan produk lainnya. Kios-kios ini menjadi pusat perdagangan produk Cina termurah.

Selain itu, terdapat juga wahana air di Kampung Cina yang disebut Fantasy Island. Di dalamnya, pengunjung dapat menaiki perahu naga, sepeda air, dan waterball sambil menikmati indahnya pemandangan danau buatan. Pengunjung juga dapat menyaksikan penampilan langsung dari beberapa kesenian adat seperti permainan barongsai yang menjadi hiburan tersendiri.

Keunikan Kampung Cina juga terlihat dari berbagai spot foto yang unik. Pengunjung dapat berjalan santai sambil menikmati dan belajar budaya di kampung ini. Disarankan untuk mengambil banyak foto agar bisa membawa kenangan indah selama berkunjung.

Fasilitas yang Ada

Kampung Cina menyediakan beberapa fasilitas untuk kenyamanan pengunjung. Beberapa fasilitas yang tersedia di kampung ini antara lain adalah flying fox, danau buatan, wahana air seperti waterball, perahu naga, dan perahu motor, serta toilet dan ATM.

Harga Tiket Masuk

Kampung Cina memiliki jadwal buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 18.00 WIB. Harga tiket masuk ke kampung ini gratis, namun terdapat biaya tambahan untuk masuk ke Fantasy Island sebesar Rp 15.000. Selain itu, harga-harga produk yang dijual di kampung ini bervariasi, mulai dari Rp 20.000 hingga Rp 100.000. Biaya parkir di kampung ini juga terjangkau, yaitu sekitar Rp 2.000 hingga Rp 6.000.

BACA JUGA :  Dafam Fortuna Malioboro, Hotel Bintang 3 Dekat Landmark Kota Jogja Mulai Rp630.000 Per Malam

Objek Sekitar Kampung Cina

Tidak hanya Kampung Cina saja yang menarik untuk dikunjungi, tetapi juga terdapat beberapa objek wisata lain yang berdekatan dengan kampung ini. Beberapa objek wisata yang dapat dijadikan rekomendasi untuk menghabiskan liburan di sekitar Kampung Cina antara lain adalah Curug Pari, Taman Wisata Lebah Madu, Taman Cibubur, dan Taman Buah Mekarsari. Selain itu, terdapat juga restoran, hotel, dan guest house yang jaraknya cukup dekat dengan Kampung Cina. Restoran di sekitar kampung ini menawarkan harga mulai dari Rp 25.000 ke atas, sedangkan harga penginapan berkisar antara Rp 200.000 hingga Rp 1.000.000.

Dengan segala daya tarik dan fasilitas yang ada, Kampung Cina di Cibubur, Jawa Barat, merupakan tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Selain dapat menikmati keindahan budaya etnis Cina, pengunjung juga dapat berfoto-foto di berbagai spot unik dan menikmati wahana-wahana air yang disediakan. Jangan lupa juga untuk menjaga kebersihan tempat wisata dan menikmati liburan dengan belajar tentang budaya yang ada di Kampung Cina.


Raka Andhika

Raka adalah seorang penulis blog perjalanan yang bersemangat dan kreatif. Raka memiliki kecakapan dalam menulis narasi perjalanan yang menarik dan informatif. Sejak usia muda, Raka sudah memiliki kegemaran menjelajahi tempat-tempat baru dan berinteraksi dengan berbagai budaya, yang kemudian mendorongnya untuk membagikan pengalaman tersebut melalui tulisan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *