PERGIMULU.COM

Mau Pergi Liburan Kemana? Cari info di pergimulu.com saja!

10 Referensi Wisata Danau Daerah Sumatera Utara Ini Bisa Dijadikan Destinasi Wisata Akhir Pekan Lho!

Blog

1. Danau Siombak

Danau Siombak merupakan salah satu tempat wisata yang sangat direkomendasikan di Sumatera Utara. Terletak di Paya Pasir, Medan Marelan, Medan City, danau ini menawarkan pemandangan yang indah dan suasana yang menenangkan.

Objek wisata ini cukup populer di kalangan wisatawan, terutama pada akhir pekan. Saat itu, danau ini selalu dipadati oleh pengunjung yang ingin menikmati keindahan alam danau serta melakukan berbagai aktivitas rekreasi.

Danau Siombak memiliki luas yang cukup besar dan airnya yang jernih. Kamu bisa berenang, berperahu, atau sekadar bersantai di tepian danau sambil menikmati pemandangan sekitar. Di sekitar danau juga terdapat area piknik yang nyaman, sehingga kamu bisa membawa keluarga atau teman-teman untuk menikmati waktu bersama.

Untuk masuk ke Danau Siombak, pengunjung hanya perlu membayar tiket seharga Rp 5.000,-. Danau ini buka 24 jam, sehingga kamu bisa mengunjunginya kapan pun sesuai dengan jadwal liburanmu.

2. Danau Sidhioni

Apakah kamu ingin merasakan keindahan Pulau Samosir? Jika ya, maka Danau Sidhioni adalah tempat yang harus kamu kunjungi. Terletak di Salaon Toba, Ronggur Nihuta, Kabupaten Samosir, danau ini menawarkan pemandangan yang memukau dan suasana yang damai.

Saat berada di Danau Sidhioni, kamu akan disuguhi dengan pemandangan rerumputan yang hijau, air yang jernih, dan pepohonan yang menjulang tinggi. Tempat ini sangat cocok untuk melakukan sesi foto pre-wedding, karena keindahannya yang memukau dan suasana yang romantis.

Untuk mengunjungi Danau Sidhioni, kamu hanya perlu membayar tiket seharga Rp 4.000,-. Danau ini buka 24 jam, sehingga kamu bisa menikmati keindahannya kapan pun kamu mau, baik pada pagi hari maupun sore hari.

BACA JUGA :  Keindahan dan Keunikan Pantai Tanjung Aan Lombok Tengah

3. Danau Siais

Setelah Danau Toba, Danau Siais adalah danau terluas kedua di Sumatera Utara. Terletak di Rianiate, Kecamatan Angkola Sangkunur, Kabupaten Tapanuli Selatan, danau ini menawarkan keindahan alam yang memukau.

Saat berada di Danau Siais, kamu akan terpesona dengan keindahan air danau yang tenang dan berwarna biru jernih. Dipadukan dengan tanaman bunga yang cantik, suasana di danau ini menjadi sangat menenangkan. Kamu juga bisa menikmati keindahan air terjun yang ada di sekitar danau.

Danau Siais sangat populer di Tapanuli Selatan, karena keindahannya yang memukau dan suasana yang damai. Untuk mengunjungi danau ini, kamu hanya perlu membayar tiket seharga Rp 4.000,-. Danau ini buka 24 jam, sehingga kamu bisa menikmati keindahannya kapan pun kamu mau.

4. Danau Aeknatonang

Apakah kamu ingin merasakan keindahan Danau Toba dengan suasana yang lebih tenang dan sejuk? Jika ya, maka Danau Aeknatonang adalah tempat yang harus kamu kunjungi. Terletak di Aek Natonang Tanjungan Samosir, Tanjungan, Simanindo, Kabupaten Samosir, danau ini menawarkan pemandangan yang indah dan udara yang segar.

Danau Aeknatonang merupakan bagian dari Kaldera Danau Toba, dan sering disebut sebagai Putri Danau Toba. Keindahan danau ini terletak pada kejernihan airnya dan suasana yang tenang. Tempat ini sangat cocok untuk melakukan kegiatan relaksasi dan camping.

Untuk mengunjungi Danau Aeknatonang, kamu hanya perlu membayar tiket seharga Rp 4.000,-. Danau ini buka 24 jam, sehingga kamu bisa menikmati keindahannya kapan pun kamu mau, baik pada pagi hari maupun malam hari.

5. Danau Tao

Jika kamu ingin menjelajahi wilayah Padang Lawas, maka Danau Tao adalah tempat yang harus kamu kunjungi. Terletak di Batang Onang Baru, Kabupaten Padang Lawas Utara, danau ini menawarkan keindahan alam yang eksotis dan memikat.

Wilayah Padang Lawas masih belum banyak tereksplor oleh media, namun dengan adanya Danau Tao, tempat ini semakin menarik perhatian para wisatawan. Di sekitar danau terdapat bukit-bukit teletubbies yang luas dengan rumput hijau kekuningan, menciptakan pemandangan yang memukau.

BACA JUGA :  10 Daftar Kolam Renang di Sidoarjo Harganya Murah dan Adakah Yang Buka Sampai Malam?

Untuk mengunjungi Danau Tao, kamu hanya perlu membayar tiket seharga Rp 4.000,-. Danau ini buka 24 jam, sehingga kamu bisa menikmati keindahannya kapan pun kamu mau.

6. Danau Lau Kawar

Di Kuta Gugung, Naman Teran, Kabupaten Karo, terdapat danau yang sangat cantik bernama Danau Lau Kawar. Danau ini sering dianggap sebagai salah satu danau terindah di Sumatera Utara.

Keindahan danau ini sangat memukau dan eksotis. Terletak di kaki Gunung Sinabung, danau ini dikelilingi oleh hutan-hutan lebat yang menjadikannya semakin menakjubkan. Namun, di balik keindahannya, Danau Lau Kawar juga memiliki cerita mistis yang membuat pengunjung harus menjaga etika dan perilaku mereka.

Untuk mengunjungi Danau Lau Kawar, kamu hanya perlu membayar tiket seharga Rp 4.000,-. Danau ini buka 24 jam, sehingga kamu bisa menikmati keindahannya kapan pun kamu mau.

7. Danau Linting

Jika kamu berada di Kabupaten Deli Serdang, maka Danau Linting adalah tempat yang harus kamu kunjungi. Terletak di Jalan Simpang Gn. Manumpak A, Sibunga Bunga Hilir, Sinembah Tj. Muda Hulu, danau ini menawarkan pemandangan yang asri dan sejuk.

Air Danau Linting memiliki warna hijau tosca yang sangat cantik. Warna ini menjadi salah satu keunikan dan daya tarik dari danau ini. Kamu bisa menikmati keindahan danau ini sambil bersantai di tepiannya atau berjalan-jalan di sekitarnya.

Untuk mengunjungi Danau Linting, kamu hanya perlu membayar tiket seharga Rp 4.000,-. Danau ini buka 24 jam, sehingga kamu bisa menikmati keindahannya kapan pun kamu mau.

8. Danau Marsabut

Jika kamu berkunjung ke Tapanuli, maka jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi Danau Marsabut. Tempat wisata ini masih belum banyak dikenal oleh wisatawan, sehingga keindahan alamnya masih terjaga dengan baik.

Keindahan Danau Marsabut terletak pada kemurnian airnya dan hutan-hutan lebat yang mengelilingi danau. Di sini, kamu bisa melakukan berbagai aktivitas seperti memancing, bersantai, atau berpiknik bersama keluarga atau teman-teman.

BACA JUGA :  10 Tempat Foto Instagramable di Daerah Medan Yang Cocok Untuk Menemani Liburanmu!

Untuk mengunjungi Danau Marsabut, kamu hanya perlu membayar tiket seharga Rp 4.000,-. Danau ini buka 24 jam, sehingga kamu bisa menikmati keindahannya kapan pun kamu mau.

9. Danau Sicikeh-cike

Jika kamu berada di Kabupaten Dairi, maka jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi Danau Sicikeh-cike. Danau ini menawarkan keindahan alam yang cantik dan suasana yang asik dan menyenangkan.

Saat berada di Danau Sicikeh-cike, kamu akan merasakan suasana yang begitu menenangkan. Pemandangan sekitarnya yang terdiri dari hutan lindung yang rindang akan membuatmu betah berlama-lama di tempat ini.

Untuk mengunjungi Danau Sicikeh-cike, kamu hanya perlu membayar tiket seharga Rp 4.000,-. Danau ini buka 24 jam, sehingga kamu bisa menikmati keindahannya kapan pun kamu mau.

10. Telaga Dwi Warna Sibolangit

Tempat terakhir yang bisa kamu kunjungi adalah Telaga Dwi Warna Sibolangit. Terletak di Bandar Baru, Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, tempat wisata ini cukup populer di kalangan traveler karena keindahan warna air telaganya yang unik.

Warna air Telaga Dwi Warna Sibolangit yang biru dan putih keabu-abuan membuatnya terlihat sangat indah. Keunikan ini bisa dinikmati tidak hanya secara langsung, tetapi juga melalui foto-foto yang diambil di tempat ini.

Untuk mengunjungi Telaga Dwi Warna Sibolangit, kamu hanya perlu membayar tiket seharga Rp 4.000,-. Tempat ini buka 24 jam, sehingga kamu bisa menikmati keindahannya kapan pun kamu mau.

Tulisan di atas memberikan gambaran detail tentang 10 danau cantik yang tersembunyi di Sumatera Utara. Setiap danau memiliki keindahan dan daya tariknya sendiri, mulai dari pemandangan alam yang indah hingga suasana yang damai dan tenang. Dengan mengunjungi danau-danau ini, kamu bisa merasakan keindahan alam Sumatera Utara yang memukau dan menghilangkan kepenatan serta kebosanan.


Raka Andhika

Raka adalah seorang penulis blog perjalanan yang bersemangat dan kreatif. Raka memiliki kecakapan dalam menulis narasi perjalanan yang menarik dan informatif. Sejak usia muda, Raka sudah memiliki kegemaran menjelajahi tempat-tempat baru dan berinteraksi dengan berbagai budaya, yang kemudian mendorongnya untuk membagikan pengalaman tersebut melalui tulisan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *