PERGIMULU.COM

Mau Pergi Liburan Kemana? Cari info di pergimulu.com saja!

10 Rekomendasi Danau di Daerah Sumatera Barat Yang Kecantikannya Tak Tertandingi, Patut Kalian Kunjungi!

Blog

Destinasi Wisata Danau di Sumatera

1. Danau Di Atas

Danau Di Atas terletak di Solok, Sumatera Barat. Danau ini sering disebut sebagai Danau Kembar karena letaknya yang berdekatan dengan Danau Di Bawah. Danau Di Atas adalah salah satu destinasi wisata yang populer di wilayah Solok. Tempat ini sangat cocok untuk rekreasi dan bersantai. Suasana di sekitar danau sangat sejuk, adem, dan tenang, sehingga pengunjung dapat bersantai sambil menikmati liburan di sini. Akses menuju Danau Di Atas juga sangat mudah karena sudah memiliki akses jalan yang bagus. Untuk masuk ke Danau Di Atas, pengunjung hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 4.000,-. Danau Di Atas buka 24 jam, sehingga pengunjung dapat mengunjunginya kapan saja. Lokasi Danau Di Atas dapat ditemukan dengan mudah melalui peta yang telah disediakan.

2. Danau Di Bawah

Danau Di Bawah juga terletak di Solok, Sumatera Barat, dan merupakan kembaran dari Danau Di Atas. Danau ini juga memiliki pesona yang menarik dan cantik. Keunikan dari Danau Di Bawah adalah belum diketahui dengan pasti kemana aliran danau ini berakhir. Tidak ada sungai yang berhulu di Danau Di Bawah, sehingga misteri aliran danau ini masih menjadi tanda tanya bagi pengunjung. Meskipun begitu, keindahan alam di sekitar Danau Di Bawah mampu menambah daya tariknya. Pengunjung dapat menjelajahi dan menikmati keindahan Danau Di Bawah dengan membayar tiket masuk sebesar Rp 4.000,-. Danau Di Bawah juga buka 24 jam dan dapat ditemukan melalui peta yang telah disediakan.

BACA JUGA :  10 Makanan Khas Ambarawa Yang Maknyusnya Bikin Nagih

3. Danau Aur

Danau Aur terletak di Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan. Danau ini merupakan destinasi wisata yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga, teman, maupun pasangan. Di Danau Aur, pengunjung dapat menyewa fasilitas perahu untuk menjelajahi danau ini. Tarif sewa perahu di Danau Aur berkisar antara 15ribu hingga 30ribu. Suasana di sekitar Danau Aur sangat alami dan menenangkan. Pengunjung dapat menikmati keindahan alam sambil menikmati perjalanan di atas perahu. Danau Aur buka 24 jam dan dapat ditemukan melalui peta yang telah disediakan.

4. Danau Maninjau

Danau Maninjau terletak di Tj. Raya, Kabupaten Agam, Sumatera Barat. Danau ini tidak hanya menjadi objek wisata alam, tetapi juga merupakan sumber air Sungai Batang Sri Antokan. Keindahan Danau Maninjau menjadikannya sebagai salah satu destinasi favorit di Sumatera Barat. Pengunjung dapat melakukan berbagai aktivitas air di Danau Maninjau, seperti mendayung perahu, memancing, atau menikmati aneka kuliner khas Minang. Danau Maninjau juga merupakan danau terluas ke-11 di Indonesia. Pengunjung dapat mengunjungi Danau Maninjau setiap hari dengan membayar tiket masuk sebesar Rp 4.000,-. Lokasi Danau Maninjau dapat ditemukan melalui peta yang telah disediakan.

5. Danau Ranau Pusri

Danau Ranau Pusri terletak di Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, Sumatera Selatan. Danau ini merupakan destinasi wisata yang populer di kalangan warga sekitar. Walaupun tidak banyak fasilitas yang tersedia di Danau Ranau Pusri, keindahan alam sekitarnya mampu menarik minat pengunjung. Pengunjung dapat menikmati keindahan danau ini secara gratis. Banyak warga yang memanfaatkan Danau Ranau Pusri sebagai tempat rekreasi dan bersantai. Keindahan alam di sekitar danau menambah daya tarik dari Danau Ranau Pusri ini.

BACA JUGA :  10 Rental Mobil Trenggalek Kota, Harga Sewa 150 Ribu

6. Danau Singkarak

Danau Singkarak terletak di X Koto Singkarak, Solok, Sumatera Barat. Danau ini merupakan danau terluas kedua setelah Danau Toba di Sumatera. Keunikan dari Danau Singkarak adalah adanya ikan langka bernama Ikan Billih yang hanya dapat ditemui di danau ini. Pengunjung tidak hanya dapat memandang ikan tersebut, tetapi juga dapat memakan ikan tersebut. Selain itu, keindahan alam di sekitar Danau Singkarak juga menambah daya tariknya sebagai destinasi wisata. Pengunjung dapat mengunjungi Danau Singkarak dengan membayar tiket masuk sebesar Rp 4.000,-. Lokasi Danau Singkarak dapat ditemukan melalui peta yang telah disediakan.

7. Danau Toba

Danau Toba merupakan salah satu destinasi wisata paling terkenal di Sumatera dan bahkan di Asia Tenggara. Danau ini terletak di Kota Pematang Siantar, Sumatera Utara. Danau Toba merupakan danau terbesar di Asia Tenggara dan memiliki pesona alam yang memukau. Waktu terbaik untuk mengunjungi Danau Toba adalah pada bulan September-November, ketika pengunjung tidak terlalu ramai. Pengunjung dapat menikmati keindahan danau ini dengan membayar tiket masuk sebesar Rp 15.000,-. Danau Toba buka setiap hari dari pukul 09.00 hingga 18.00. Lokasi Danau Toba dapat ditemukan melalui peta yang telah disediakan.

8. Danau Tes

Danau Tes terletak di Kutai Donok, Lebong Selatan, Kabupaten Lebong, Bengkulu. Danau ini merupakan destinasi wisata yang nyaman dan menenangkan. Suasana di sekitar danau sangat sejuk dan alami. Keindahan danau yang dikelilingi oleh pepohonan hijau membuat pengunjung merasa rileks dan tenang. Pengunjung dapat menikmati keindahan danau ini sambil menikmati makanan ringan dan mendengarkan alunan musik. Danau Tes buka 24 jam dan dapat ditemukan melalui peta yang telah disediakan.

BACA JUGA :  10 Alamat Lengkap Toko Kain Borobudur di Porong Sidoarjo Bangil Malang Jombang Ponorogo Surabaya Tulungagung

9. Danau Air Hitam

Danau Air Hitam terletak di Pedamaran V, Pedamaran, Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan. Danau ini merupakan destinasi wisata yang menarik untuk disambangi. Pengunjung dapat menyewa perahu untuk berkeliling danau sambil menikmati pemandangan sekitar. Suasana alam di Danau Air Hitam masih sangat asri dan alami. Suara burung yang berkicau semakin menambah kehidupan di sekitar danau. Pengunjung dapat mengunjungi Danau Air Hitam setiap hari dengan membayar tiket masuk sebesar Rp 4.000,-. Lokasi Danau Air Hitam dapat ditemukan melalui peta yang telah disediakan.

10. Waduk Sigura-gura

Waduk Sigura-gura terletak di Halado, Pintu Pohan Merant, Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara. Waduk ini juga merupakan destinasi wisata yang populer di kalangan warga lokal. Banyak orang yang datang ke Waduk Sigura-gura untuk memancing. Hasil tangkapan yang banyak menjadi hal yang biasa bagi para pengunjung. Suasana di sekitar waduk sangat tenang dan alami. Waduk Sigura-gura buka 24 jam dan dapat ditemukan melalui peta yang telah disediakan.

Tidak ada salahnya mencoba mengunjungi danau-danau yang ada di Sumatera. Keindahan alam dan pesona yang dimiliki oleh setiap danau dijamin akan memanjakan mata dan hati Anda. Jika Anda ingin berenang atau bermain air, jangan lupa untuk membawa baju ganti. Selamat berwisata!


Raka Andhika

Raka adalah seorang penulis blog perjalanan yang bersemangat dan kreatif. Raka memiliki kecakapan dalam menulis narasi perjalanan yang menarik dan informatif. Sejak usia muda, Raka sudah memiliki kegemaran menjelajahi tempat-tempat baru dan berinteraksi dengan berbagai budaya, yang kemudian mendorongnya untuk membagikan pengalaman tersebut melalui tulisan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *