PERGIMULU.COM

Mau Pergi Liburan Kemana? Cari info di pergimulu.com saja!

Buat Para Warga Sukabumi Yang Ingin Melanjutkan Kuliah, Inilah Pilihan Universitas Bagus dan Murah

Blog

1. Universitas Muhammadiyah Sukabumi

Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) adalah salah satu universitas yang terkenal di daerah Sukabumi, Jawa Barat. Universitas ini didirikan pada tanggal 13 Juni 2003 dan merupakan salah satu kampus Islam yang menanamkan nilai dan ajaran Islam pada mahasiswanya. UMMI memiliki akreditasi B dan terletak di Jl. R. Syamsudin, S.H. No. 50, Cikole, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, Jawa Barat.

UMMI menawarkan berbagai program studi yang meliputi ekonomi, hukum, ilmu administrasi dan humaniora, keguruan dan ilmu pendidikan, kesehatan, pertanian, serta sains dan teknologi. Dengan demikian, mahasiswa memiliki banyak pilihan sesuai dengan minat dan kebutuhan mereka.

Biaya kuliah di UMMI dimulai dari Rp. 1.800.000 per semester. Universitas ini memiliki fasilitas yang lengkap, seperti perpustakaan, laboratorium, ruang kuliah yang nyaman, dan fasilitas olahraga. Selain itu, UMMI juga memiliki dosen yang berkualitas dan berpengalaman di bidangnya.

2. Universitas Nusa Putra

Universitas Nusa Putra adalah salah satu universitas yang cukup terkenal di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Universitas ini telah berdiri sejak tahun 2002 dan terletak di Jl. Raya Cibatu Cisaat No. 21, Cibolang Kaler, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi.

Di Universitas Nusa Putra, terdapat 12 program studi yang bisa dipilih oleh mahasiswa, antara lain manajemen, akuntansi, ilmu hukum, pendidikan guru sekolah dasar, teknik sipil, teknik mesin, teknik elektro, teknik informatika, sistem informasi, desain komunikasi visual, teknik mesin, dan teknik elektronika. Dengan banyaknya pilihan program studi, mahasiswa dapat mengembangkan minat mereka sesuai dengan kebutuhan di dunia kerja.

BACA JUGA :  Buat Kamu Yang Ingin Tetap Hidup Sehat, Inilah 10 Pilihan Catering Diet di Surabaya Beserta Harganya

3. Universitas Bina Sarana Informatika Kampus Sukabumi

Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) awalnya merupakan sebuah akademi khusus untuk bidang informatika. Saat ini, BSI telah menjadi sebuah universitas yang memiliki beberapa jurusan. Universitas ini terletak di Jl. Cemerlang No. 8, Sukakarya, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, Jawa Barat.

Jurusan yang tersedia di BSI meliputi teknologi informasi, rekayasa perangkat lunak, teknologi komputer, sistem informasi, teknologi komputer (D3), sistem informasi (S1 dan D3), sistem informasi akuntansi (D3), teknik elektro, teknik industri, serta ilmu komputer. Selain itu, BSI juga memiliki fakultas ekonomi dan bisnis dengan beberapa program studi seperti manajemen, akuntansi (D3 dan S1), administrasi bisnis (D3), administrasi perkantoran (D3), manajemen pajak (D3), dan perhotelan (D3). Terdapat juga fakultas komunikasi dan bahasa yang menawarkan jurusan seperti ilmu komunikasi, sastra Inggris, hubungan masyarakat (D3), penyiaran (D3), periklanan (D3), serta Bahasa Inggris (D3).

4. Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi PGRI Sukabumi

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi PGRI Sukabumi merupakan salah satu kampus yang fokus pada bidang ekonomi. Kampus ini terletak di Jl. Pramuka II No. 10, Cikondang, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi, Jawa Barat.

STIE PGRI Sukabumi menawarkan dua program studi, yaitu akuntansi dan manajemen. Program studi ini ditujukan untuk jenjang sarjana. Dengan fokus pada bidang ekonomi, mahasiswa di STIE PGRI Sukabumi memiliki kesempatan untuk memperdalam pengetahuan dan keterampilan di bidang ekonomi yang dapat berguna dalam dunia kerja.

5. Politeknik Sukabumi

Politeknik Sukabumi adalah salah satu sekolah vokasi yang berada di bawah naungan Yayasan Pendidikan Kusumah Bangsa milik Pemerintah Kota Sukabumi. Politeknik ini terletak di Jl. Babakan Sirna No. 25, Benteng, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, Jawa Barat.

BACA JUGA :  Mau Sewa Alphard Matic? Coba 10 Daftar Rental Mobil Jayapura Papua Dengan Harga Murah Ini

Politeknik Sukabumi memiliki empat program studi, yaitu administrasi bisnis, teknik komputer, teknik sipil, serta teknik mesin. Program studi ini dirancang untuk memberikan keterampilan praktis kepada mahasiswa agar dapat langsung siap kerja setelah lulus.

6. Sekolah Tinggi Hukum Pasundan

Sekolah Tinggi Hukum Pasundan adalah institusi pendidikan yang fokus pada bidang hukum. Kampus ini terletak di Jl. Pasundan, Nyomplong, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, Jawa Barat.

Sebagai institusi pendidikan hukum, Sekolah Tinggi Hukum Pasundan hanya menawarkan program studi ilmu hukum. Meski demikian, kampus ini telah menjalin kerjasama dengan berbagai perguruan tinggi baik di dalam maupun luar negeri, sehingga mahasiswa memiliki kesempatan untuk mengembangkan pengetahuan dan keterampilan di bidang hukum.

7. Institut Manajemen Wiyata Indonesia

Institut Manajemen Wiyata Indonesia (IMWI) adalah kampus yang menawarkan program studi terkait dengan bidang ekonomi. Kampus ini terletak di Jl. Masjid No. 41-43, Gunungparang, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, Jawa Barat.

Program studi yang tersedia di IMWI antara lain desain grafis, sistem informasi, ilmu komunikasi, akuntansi, administrasi bisnis, dan manajemen. Dengan program studi yang beragam, mahasiswa memiliki kesempatan untuk mengembangkan minat dan bakat mereka di bidang ekonomi dan sosial.

8. Institut Madani Nusantara

Institut Madani Nusantara adalah kampus yang fokus pada pengembangan ilmu agama Islam. Kampus ini terletak di Jl. Lio Balandongan Sirnagalih, Jl. Begeg No. 74, Cikondang, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi, Jawa Barat.

Program studi yang tersedia di Institut Madani Nusantara berhubungan erat dengan agama Islam, seperti pendidikan agama Islam, pendidikan Islam anak usia dini, pendidikan guru madrasah ibtidaiyah, komunikasi dan penyiaran Islam, manajemen haji dan umroh, serta ekonomi syariah. Dengan demikian, mahasiswa dapat memperdalam pengetahuan agama Islam dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

BACA JUGA :  10 Daftar Pilihan Gunung di Malaysia Yang Menjadi favorit Para Pendaki Untuk Menikmati Keindahannya

9. Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Widyapuri Mandiri

Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Widyapuri Mandiri adalah kampus yang menawarkan program studi di bidang ilmu sosial dan politik. Kampus ini terletak di Komplek Gelanggang Pemuda Cisaat, Jl. Raya Cisaat No. 6, Sukamanah, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Program studi yang tersedia di kampus ini antara lain administrasi publik, ilmu pemerintahan, serta ilmu komunikasi. Dengan memilih program studi di kampus ini, mahasiswa memiliki kesempatan untuk mempelajari dan memahami berbagai aspek dalam masyarakat dan politik.

10. STKIP Bina Mutiara

STKIP Bina Mutiara adalah kampus yang fokus pada bidang keguruan dan pendidikan. Kampus ini terletak di Jl. Pembangunan Jl. Selakaso Kulon, Pasirhalang, Kecamatan Sukaraja, Kota Sukabumi, Jawa Barat.

Kampus ini menawarkan tiga program studi, yaitu pendidikan guru sekolah dasar, pendidikan jasmani kesehatan dan rekreasi, serta pendidikan Bahasa Inggris. Dengan program studi yang ditawarkan, mahasiswa dapat memperdalam pengetahuan dan keterampilan di bidang keguruan dan pendidikan.

Itulah beberapa universitas dan institusi pendidikan di daerah Sukabumi, Jawa Barat. Setiap kampus memiliki keunggulan dan program studi yang berbeda-beda, sehingga mahasiswa dapat memilih sesuai dengan minat dan kebutuhan mereka. Dengan memiliki banyak pilihan universitas yang berkualitas, mahasiswa di daerah Sukabumi tidak perlu lagi repot mencari universitas di luar daerah untuk mendapatkan pendidikan yang berkualitas.


Raka Andhika

Raka adalah seorang penulis blog perjalanan yang bersemangat dan kreatif. Raka memiliki kecakapan dalam menulis narasi perjalanan yang menarik dan informatif. Sejak usia muda, Raka sudah memiliki kegemaran menjelajahi tempat-tempat baru dan berinteraksi dengan berbagai budaya, yang kemudian mendorongnya untuk membagikan pengalaman tersebut melalui tulisan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *