PERGIMULU.COM

Mau Pergi Liburan Kemana? Cari info di pergimulu.com saja!

Daftar Universitas di Palembang Jika Kamu Ingin Melanjutkan Pendidikan, Mana Yang Bisa Sambil Kerja?

Blog

Universitas Islam Negeri Raden Fatah

Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN Raden Fatah) merupakan salah satu universitas yang berada di kota Palembang. Pendirian UIN Raden Fatah ini sendiri sudah berdiri sejak tanggal 13 November 1964. Sebagai universitas Islam negeri, UIN Raden Fatah mengedepankan ajaran Islam dalam kurikulumnya. Kampus ini juga memiliki beberapa fakultas yang terdiri dari ilmu tarbiyah dan keguruan, ushuluddin dan pemikiran Islam, ekonomi dan bisnis Islam, syariah dan hukum, dakwah dan komunikasi, adab dan humaniora, ilmu sosial dan ilmu politik, sains dan teknologi, serta psikologi.

Dengan akreditasi B, UIN Raden Fatah menawarkan biaya kuliah mulai dari Rp. 2.300.000 per semester. Lokasi kampus ini berada di Jl. Prof. K. H. Zainal Abidin Fikri No. KM.3, Pahlawan, Kecamatan Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan. Jika ingin mengunjungi kampus ini, kamu bisa menghubungi nomor telepon (0711) 354668 atau mengakses website resmi mereka di www.radenfatah.ac.id.

Universitas Sriwijaya

Universitas Sriwijaya (UNSRI) juga menjadi salah satu pilihan universitas di Palembang. Kampus ini merupakan universitas negeri yang sudah cukup terkenal dan memiliki kualitas pendidikan yang baik. Bahkan, UNSRI juga telah dinilai sebagai salah satu universitas terbaik di Indonesia dan internasional.

UNSRI memiliki beberapa fakultas yang bisa kamu pilih, antara lain fakultas kedokteran, pertanian, ilmu komputer, keguruan dan ilmu pendidikan, ekonomi, kesehatan masyarakat, teknik, ilmu sosial dan ilmu politik, matematika dan ilmu pengetahuan alam, serta hukum. Tidak hanya program sarjana, UNSRI juga menyediakan program studi pascasarjana. Beberapa jurusan pascasarjana yang tersedia di UNSRI meliputi kimia, manajemen, biologi, teknik mesin, teknik biomedis, teknik informatika, fisika, dan masih banyak lagi.

Biaya kuliah di UNSRI mulai dari Rp. 3.000.000 per semester. Lokasi kampus UNSRI berada di Jl. Masjid Al Gazali, Bukit Lama, Kecamatan Ilir Barat I, Kota Palembang, Sumatera Selatan. Jika ingin menghubungi kampus ini, kamu bisa menghubungi nomor telepon (0711) 310004 atau mengakses website resmi mereka di www.unsri.ac.id.

Universitas Tridinanti Palembang

Selanjutnya, ada Universitas Tridinanti Palembang. Universitas ini merupakan salah satu universitas swasta yang cukup terkenal di Palembang. Bahkan, kabarnya Universitas Tridinanti adalah universitas swasta terbesar di Sumatera Selatan.

BACA JUGA :  20 Hotel Dengan Harga Bersahabat di Singapura, Mulai Rp.445.000

Universitas Tridinanti memiliki beberapa fakultas yang bisa kamu pilih, seperti fakultas pertanian, keguruan dan ilmu pendidikan, ekonomi, dan teknik. Di bawah fakultas teknik, terdapat jurusan teknik sipil, elektro, industri, mesin, dan arsitektur. Sementara itu, di bawah fakultas pertanian terdapat jurusan agroteknologi dan agribisnis. Di bawah fakultas keguruan dan ilmu pendidikan, terdapat jurusan pendidikan Bahasa Indonesia dan pendidikan Bahasa Inggris. Sedangkan di bawah fakultas ekonomi terdapat jurusan manajemen dan akuntansi.

Biaya kuliah di Universitas Tridinanti Palembang dimulai dari Rp. 3.500.000 per semester. Lokasi kampus ini berada di Jl. Kapten Marzuki No. 2446, 20 Ilir D. III, Kecamatan Ilir Timur I, Kota Palembang, Sumatera Selatan. Jika ingin menghubungi kampus ini, kamu bisa menghubungi nomor telepon (0711) 358566 atau (0711) 355961 atau mengakses website resmi mereka di www.univ-tridinanti.ac.id.

Universitas Muhammadiyah Palembang

Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP) juga menjadi salah satu universitas swasta terkenal di Palembang. Tidak hanya di Palembang, UMP juga memiliki kampus-kampus di berbagai kota lainnya.

UMP memiliki beberapa fakultas yang bisa kamu pilih, seperti fakultas teknik, ekonomi dan bisnis, keguruan dan ilmu pendidikan, pertanian, hukum, agama Islam, serta kedokteran. Selain program sarjana, UMP juga menyediakan program studi pascasarjana dan profesi.

Jika tertarik untuk melanjutkan pendidikan di UMP, kamu bisa menghubungi kampus ini di Jl. Jenderal Ahmad Yani, Dua, 13 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu II, Kota Palembang, Sumatera Selatan. Kamu juga dapat mengakses website resmi mereka untuk informasi lebih lanjut.

Universitas PGRI Palembang

Universitas PGRI Palembang juga menjadi salah satu pilihan universitas di Palembang. Kampus ini merupakan universitas swasta yang terletak di Jl. Lorong Gotong, 11 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu II, Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Universitas PGRI Palembang memiliki beberapa fakultas, seperti fakultas keguruan dan ilmu pendidikan, ekonomi, teknik, matematika dan ilmu pengetahuan alam, serta perikanan. Selain program sarjana, universitas ini juga menyediakan program studi pascasarjana. Ada tiga program studi pascasarjana yang bisa diambil, yaitu pendidikan Bahasa Inggris, pendidikan Bahasa Indonesia, dan administrasi pendidikan.

Biaya kuliah di Universitas PGRI Palembang dimulai dari Rp. 1.000.000 per semester. Jika ingin menghubungi kampus ini, kamu bisa menghubungi nomor telepon (0711) 510043 atau mengakses website resmi mereka di https://univpgri-palembang.ac.id/.

Universitas Sjakhyakirti

Universitas Sjakhyakirti (UNISTI) juga menjadi salah satu universitas swasta yang terkenal di Palembang. Kampus ini sudah berdiri sejak 1 April 1953. UNISTI memiliki beberapa fakultas, seperti fakultas ekonomi (akuntansi dan manajemen), ilmu administrasi, ilmu hukum, serta pertanian (agroteknologi dan agribisnis).

BACA JUGA :  Taman Bunga Celosia Kudus, Wisata Idaman Baru Para Milenials Kota Kretek

Lokasi kampus UNISTI berada di Jl. Sultan Muhammad Mansyur Kb Gede, 32 Ilir, Kecamatan Ilir Barat II, Kota Palembang, Sumatera Selatan. Jika ingin menghubungi kampus ini, kamu bisa menghubungi nomor telepon (0711) 358320 atau mengakses website resmi mereka di http://unisti.ac.id/.

Universitas Bina Darma

Universitas Bina Darma juga menjadi salah satu universitas swasta yang terkenal di Palembang. Kampus ini merupakan gabungan dari tiga perguruan tinggi, yaitu Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bina Darma, Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Bina Darma, serta Sekolah Tinggi Bahasa Asing Bina Darma.

Universitas Bina Darma memiliki beberapa fakultas, seperti fakultas ekonomi, teknik, ilmu komunikasi, bahasa dan sastra, psikologi, ilmu komputer, serta ilmu keguruan dan pendidikan.

Lokasi kampus Universitas Bina Darma berada di Jl. Jenderal Ahmad Yani No. 3, 9/10 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu I, Kota Palembang, Sumatera Selatan. Jika ingin menghubungi kampus ini, kamu bisa menghubungi nomor telepon (0711) 515582 atau mengakses website resmi mereka di www.binadarma.ac.id.

Politeknik Negeri Sriwijaya

Politeknik Negeri Sriwijaya (POLSRI) juga menjadi salah satu pilihan institusi pendidikan di Palembang. POLSRI berdiri sejak 20 September 1982 dan telah menjadi kampus negeri yang cukup terkenal di Palembang.

POLSRI memiliki beberapa fakultas, seperti fakultas akuntansi, teknik mesin, administrasi bisnis, teknik komputer, manajemen informatika, teknik sipil, teknik kimia, teknik elektro, dan Bahasa Inggris.

Lokasi kampus POLSRI berada di Jl. Srijaya Negara, Bukit Lama, Bukit Besar, Kota Palembang, Sumatera Selatan. Jika ingin menghubungi kampus ini, kamu bisa menghubungi nomor telepon (0711) 353414 atau mengakses website resmi mereka di www.polsri.ac.id.

Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Sumpah Pemuda

Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Sumpah Pemuda (STIH Pada) merupakan institusi pendidikan khusus untuk ilmu hukum di Palembang. STIH Pada menawarkan program studi sarjana dan pascasarjana yang berkaitan dengan ilmu hukum.

STIH Pada berlokasi di Jl. Sukabangun 2 No. 1610, Suka Bangun, Kecamatan Sukarami, Kota Palembang, Sumatera Selatan. Jika ingin menghubungi kampus ini, kamu bisa menghubungi nomor telepon (0711) 418873 atau mengakses website resmi mereka di www.stihpada.ac.id.

Politeknik Akamigas Palembang

Politeknik Akamigas Palembang merupakan institusi pendidikan yang fokus pada bidang perminyakan, gas, dan batu bara. Kampus ini berlokasi di Jl. Kb. Jahe, Komperta, Kec. Plaju, Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Dalam menghadapi sumber daya alam yang melimpah di Palembang, Politeknik Akamigas Palembang menawarkan program studi yang berkaitan dengan perminyakan dan tambang.

BACA JUGA :  Plesiran Ke London, Jangan Sampai Lupa Bawa Oleh-Oleh Ini Ya!

Jika tertarik untuk melanjutkan pendidikan di Politeknik Akamigas Palembang, kamu bisa menghubungi nomor telepon (0711) 595595 atau mengakses website resmi mereka di www.poliakamigasplg.ac.id.

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi APRIN

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) APRIN adalah salah satu kampus yang cocok untuk menimba ilmu ekonomi di Palembang. STIE APRIN sudah memiliki akreditasi B dan menawarkan program studi sarjana dan pascasarjana.

STIE APRIN berlokasi di Jl. Bala Dewa Jl. Padang Selasa, Bukit Lama, Kecamatan Ilir Barat I, Kota Palembang, Sumatera Selatan. Jika ingin menghubungi kampus ini, kamu bisa menghubungi nomor telepon (0711) 358025 atau mengakses website resmi mereka di www.stie-aprin.ac.id.

Universitas Multi Data Palembang

Universitas Multi Data Palembang (UMDP) merupakan salah satu universitas swasta di Palembang. Awalnya, UMDP berawal dari sebuah kursus komputer dan kini telah berkembang menjadi universitas yang unggul di bidang IT.

UMDP memiliki beberapa fakultas, seperti fakultas sistem informasi, teknik informatika, teknik elektro, manajemen informatika (D3), manajemen, dan akuntansi.

Lokasi kampus UMDP berada di Jl. Rajawali No. 14, 9 Ilir, Kecamatan Ilir Timur II, Kota Palembang, Sumatera Selatan. Jika ingin menghubungi kampus ini, kamu bisa menghubungi nomor telepon (0711) 376400.

Universitas Palembang

Universitas Palembang merupakan salah satu universitas swasta yang ada di kota ini. Universitas ini memiliki empat fakultas, yaitu fakultas hukum, teknik, ekonomi, dan pertanian.

Fakultas hukum di Universitas Palembang menawarkan program studi yang berkaitan dengan ilmu hukum. Fakultas teknik memiliki jurusan elektro dan sipil. Fakultas ekonomi memiliki jurusan manajemen dan pendidikan Bahasa Inggris. Sedangkan fakultas pertanian memiliki jurusan agroteknologi.

Jika tertarik untuk melanjutkan pendidikan di Universitas Palembang, kamu bisa mengunjungi kampus mereka di Jl. Darmapala No. 1A, Bukit Besar, Kecamatan Ilir Barat I, Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Universitas IBA

Terakhir, ada Universitas IBA yang juga merupakan salah satu universitas swasta di Palembang. Universitas IBA berdiri sejak 1 November 1986 dan menawarkan beberapa program studi, seperti ilmu hukum, ekonomi manajemen, ekonomi akuntansi, teknik mesin, teknik sipil, agroteknologi, dan agribisnis.

Jika ingin menghubungi kampus Universitas IBA, kamu bisa mengunjungi lokasi mereka di Jl. Mayor Ruslan, 9 Ilir, Kecamatan Ilir Timur II, Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Itulah beberapa universitas di Palembang yang bisa kamu jadikan pilihan untuk melanjutkan pendidikan. Semua universitas tersebut memiliki keunggulan dan program studi yang beragam. Jadi, pilihlah universitas yang sesuai dengan minat dan bakatmu untuk meraih masa depan yang cerah.


Raka Andhika

Raka adalah seorang penulis blog perjalanan yang bersemangat dan kreatif. Raka memiliki kecakapan dalam menulis narasi perjalanan yang menarik dan informatif. Sejak usia muda, Raka sudah memiliki kegemaran menjelajahi tempat-tempat baru dan berinteraksi dengan berbagai budaya, yang kemudian mendorongnya untuk membagikan pengalaman tersebut melalui tulisan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *