PERGIMULU.COM

Mau Pergi Liburan Kemana? Cari info di pergimulu.com saja!

Tukad Unda Klungkung Bali, Lokasi Prewedding Favorit

Blog

Lokasi dan Koordinat

Tukad Unda adalah sebuah dam atau bendungan yang terletak di Jln. Tukad Yeh Unda, Semarapura Kelod Kangin, Kab. Klungkung, Bali 80761. Koordinat tepatnya dapat diakses dengan mengklik tautan ini. Tempat ini memiliki jam operasional selama 24 jam dan dapat dihubungi melalui nomor telepon 0817 9797 793.

Keindahan Potensi

Tukad Unda merupakan sebuah bendungan yang terbentuk dari sungai Yeh Unda yang memiliki air begitu bersih dan jernih. Berbeda dengan sungai-sungai lainnya yang seringkali memiliki air yang keruh dan kotor, Tukad Unda menawarkan keindahan alam yang luar biasa. Suasana di Tukad Unda begitu menyenangkan dan menyegarkan.

Bendungan ini memberikan kesegaran air yang begitu terasa. Aliran air yang deras dan membentang seperti air terjun memberikan sensasi yang menyenangkan bagi pengunjung. Selain itu, pemandangan sekitar bendungan juga sangat indah dengan pohon-pohon hijau yang segar. Pada jam tertentu, warga sekitar sering menggunakan Tukad Unda sebagai tempat untuk mandi karena airnya yang bersih.

Tukad Unda juga menjadi tempat wisata yang populer bagi para pengunjung dengan berbagai tujuan. Ada yang datang hanya untuk mandi dan bermain air, ada juga yang datang untuk mengambil foto dan menikmati pemandangan serta suasana yang segar. Bahkan, banyak pasangan yang melakukan sesi foto prewedding di atas bendungan ini. Air yang bersih dan jernih di Tukad Unda memberikan sensasi seperti mandi di spa dan memberikan kesegaran bagi tubuh kita.

BACA JUGA :  Wisata Telaga Bleder Grabag Magelang

Jembatan dan Pemandangan

Di atas sungai Tukad Unda, terdapat sebuah jembatan yang berdiri kokoh dan besar. Jembatan ini masih berfungsi sebagai lalu lintas umum dan memberikan pemandangan yang indah. Dari jembatan ini, pengunjung dapat melihat pemandangan alami dengan suara gemuruh air dari bendungan yang terdengar seperti air terjun. Terutama saat sore hari, banyak anak-anak yang bermain air di sungai ini, menambah keceriaan suasana.

Penginapan Tukad Unda House Renon

Selain bendungan Tukad Unda di Klungkung, Bali juga terdapat penginapan dengan nama Tukad Unda House Renon. Jika Anda ingin mengunjungi Tukad Unda, Anda dapat menginap di penginapan ini. Harga penginapan di Tukad Unda House Renon sangat terjangkau dan dapat dipesan melalui berbagai aplikasi travel yang ada saat ini.

Rute Menuju Lokasi

Tukad Unda terletak di Desa Lebah Banjar, Kabupaten Klungkung, Bali. Jarak dari Bandara Internasional Ngurah Rai ke Tukad Unda sekitar 65 km. Namun, rute menuju Tukad Unda sangat mudah karena terletak di jalan utama. Untuk memudahkan perjalanan, Anda dapat menggunakan aplikasi Google Maps yang ada di ponsel Anda. Aplikasi ini akan memberikan petunjuk jalan secara online.

Namun, jika Anda menginginkan petunjuk manual, berikut adalah rute yang dapat Anda ikuti. Jika Anda berangkat dari bandara, Anda harus melewati jalan tol menuju patung Titi Banda. Setelah itu, ambil arah menuju jalan by pass Ida Bagus Mantra. Di jalan, Anda akan menemukan perempatan jalan pantai Watu Klotok, lalu ambil belok kiri. Setelah mengambil belokan, ikuti jalan besar tersebut sampai Anda melihat patung Kanda Pat Sari. Setelah itu, belok kanan dan tidak lama kemudian Anda akan menemukan jembatan. Teruskan perjalanan lurus dan Anda akan sampai di Tukad Unda. Setelah sampai di lokasi, Anda dapat memarkir kendaraan di tempat yang telah disediakan dan melanjutkan perjalanan kaki sekitar 500 meter.

BACA JUGA :  10 Toko Sepeda Favorit Warga Solo Yang Oke dan Nyaman

Jam Buka

Tukad Unda buka selama 24 jam. Namun, disarankan untuk datang di pagi hari hingga sore karena penerangan di malam hari masih kurang.

Harga Tiket Masuk

Anda akan senang mengetahui bahwa tidak ada biaya tiket masuk untuk masuk ke Tukad Unda. Liburan di Tukad Unda sangat menyenangkan karena Anda dapat menikmati keindahan alam dengan biaya yang terjangkau.


Raka Andhika

Raka adalah seorang penulis blog perjalanan yang bersemangat dan kreatif. Raka memiliki kecakapan dalam menulis narasi perjalanan yang menarik dan informatif. Sejak usia muda, Raka sudah memiliki kegemaran menjelajahi tempat-tempat baru dan berinteraksi dengan berbagai budaya, yang kemudian mendorongnya untuk membagikan pengalaman tersebut melalui tulisan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *