PERGIMULU.COM

Mau Pergi Liburan Kemana? Cari info di pergimulu.com saja!

40 Tempat Wisata di Jakarta Yang Murah

Blog

1. Dunia Fantasi (Dufan)

Dufan merupakan salah satu tempat wisata yang sangat terkenal di Jakarta. Terletak di Ancol, Dufan menawarkan berbagai macam wahana yang bisa dinikmati oleh semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Dufan juga sudah menjadi ikon kota Jakarta, sehingga tidak lengkap rasanya jika berkunjung ke Jakarta tanpa mengunjungi tempat ini.

Dufan terkenal dengan wahana-wahana yang menarik dan menghibur. Ada berbagai macam roller coaster yang bisa membuat adrenalin anda meningkat, seperti Halilintar dan Kora-Kora. Selain itu, terdapat juga wahana air yang bisa membuat anda merasa seperti sedang berada di pantai, seperti Atlantis Water Adventure.

Tidak hanya wahana permainan, Dufan juga memiliki fasilitas kolam renang yang cukup lengkap. Kolam renang ini memiliki ukuran yang sangat besar, sehingga anda bisa berenang dengan leluasa. Selain itu, terdapat juga fasilitas lain seperti restoran dan toko suvenir, sehingga anda bisa membeli oleh-oleh untuk keluarga di rumah.

2. Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Taman Mini Indonesia Indah atau yang sering disebut TMII merupakan tempat wisata yang sangat terkenal di Jakarta. Tempat ini merupakan miniatur dari berbagai daerah di Indonesia, sehingga anda bisa merasakan keindahan dan keberagaman budaya Indonesia dalam satu tempat.

Di TMII, anda bisa melihat berbagai macam miniatur rumah adat dari seluruh Indonesia, seperti rumah adat Jawa, Sumatera, Bali, dan masih banyak lagi. Selain itu, terdapat juga taman-taman yang indah dan terawat, sehingga anda bisa berjalan-jalan dan menikmati suasana alam yang sejuk.

Selain miniatur rumah adat, terdapat juga museum-museum yang menampilkan berbagai macam koleksi seni dan budaya Indonesia. Anda bisa melihat berbagai macam kerajinan tangan, lukisan, dan patung dari berbagai daerah di Indonesia.

3. Atlantis Water Adventure

Bagi anda yang menyukai wahana air, Atlantis Water Adventure adalah tempat yang tepat untuk anda. Terletak di Taman Impian Jaya Ancol, tempat wisata ini menawarkan berbagai macam wahana air yang seru dan menyenangkan.

Salah satu wahana yang cukup populer di Atlantis Water Adventure adalah seluncuran air yang paling tinggi dan terpanjang di Indonesia. Wahana ini bisa membuat anda merasakan sensasi meluncur dengan kecepatan tinggi dan tinggi.

Selain itu, terdapat juga kolam renang yang luas dan bersih, sehingga anda bisa berenang dan bermain air dengan nyaman. Terdapat juga wahana lain seperti kolam arus, kolam ombak, dan kolam anak-anak, sehingga semua anggota keluarga bisa menikmati liburan di Atlantis Water Adventure.

4. Taman Impian Jaya Ancol

Taman Impian Jaya Ancol adalah salah satu tempat wisata yang paling terkenal di Jakarta. Terletak di Ancol, tempat ini menawarkan berbagai macam wahana permainan dan atraksi yang bisa dinikmati oleh semua kalangan.

BACA JUGA :  Buat Para Warga Subang Jika Ingin Melanjutkan Kuliah, Inilah Daftar Universitas Yang Berkualitas!

Salah satu wahana yang paling populer di Taman Impian Jaya Ancol adalah Dunia Fantasi atau yang sering disebut Dufan. Dufan menawarkan berbagai macam wahana permainan yang menarik, seperti roller coaster, wahana air, dan berbagai macam permainan lainnya.

Selain Dufan, terdapat juga Sea World yang menampilkan berbagai macam biota laut, seperti ikan, hiu, dan lumba-lumba. Anda bisa melihat langsung kehidupan laut dan belajar tentang berbagai macam spesies yang hidup di dalamnya.

5. Monumen Nasional (Monas)

Monumen Nasional atau yang sering disebut Monas adalah salah satu landmark yang paling terkenal di Jakarta. Terletak di Gambir, Monas adalah simbol kemerdekaan Indonesia dan menjadi salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi saat berada di Jakarta.

Monas memiliki tinggi sekitar 137 meter dan terbuka untuk umum. Anda bisa naik ke atas Monas dan menikmati pemandangan kota Jakarta dari ketinggian. Selain itu, di dalam Monas juga terdapat museum yang menampilkan berbagai macam koleksi sejarah Indonesia.

Untuk masuk ke dalam Monas, anda perlu membayar tiket seharga Rp 20.000 untuk dewasa dan Rp 10.000 untuk anak-anak. Namun, jika anda ingin naik ke atas Monas, anda perlu membayar tiket tambahan seharga Rp 10.000.

6. Kebun Binatang Ragunan

Kebun Binatang Ragunan adalah salah satu kebun binatang terbesar dan tertua di Indonesia. Terletak di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, kebun binatang ini menampung lebih dari 2000 spesies binatang, termasuk hewan langka dan dilindungi.

Anda bisa melihat berbagai macam hewan di Kebun Binatang Ragunan, seperti singa, harimau, jerapah, dan masih banyak lagi. Selain itu, terdapat juga wahana permainan dan taman bermain yang bisa dinikmati oleh anak-anak.

Kebun Binatang Ragunan juga memiliki fasilitas seperti restoran dan taman piknik, sehingga anda bisa bersantai dan menikmati waktu bersama keluarga di kebun binatang ini.

7. Ocean Ecopark

Ocean Ecopark adalah taman rekreasi yang terletak di Ancol, Jakarta Utara. Tempat ini menawarkan berbagai macam wahana permainan dan atraksi yang cocok untuk semua kalangan.

Salah satu wahana yang paling populer di Ocean Ecopark adalah roller coaster air. Wahana ini akan membawa anda meluncur dengan kecepatan tinggi dan menghadapi belokan yang tajam. Tidak hanya itu, terdapat juga wahana permainan lain seperti taman bermain, kolam renang, dan wahana air.

Ocean Ecopark juga memiliki fasilitas seperti restoran dan kafe, sehingga anda bisa bersantai dan menikmati makanan dan minuman yang lezat setelah bermain di taman rekreasi ini.

8. Kepulauan Seribu

Kepulauan Seribu adalah salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi saat berada di Jakarta. Terletak di Teluk Jakarta, Kepulauan Seribu menawarkan keindahan pantai, pulau-pulau kecil yang indah, dan kehidupan bawah laut yang menakjubkan.

BACA JUGA :  10 Daftar Referensi Dokter Kandungan di Padang Untuk Konsultasi Kehamilan, Tarif Mulai 100 Ribu

Di Kepulauan Seribu, anda bisa melakukan berbagai aktivitas seperti snorkeling, diving, dan berlayar di sekitar pulau-pulau kecil. Anda juga bisa menikmati keindahan alam dan pemandangan matahari terbenam yang spektakuler.

Selain itu, terdapat juga berbagai macam resort dan villa yang menawarkan penginapan yang nyaman dan mewah. Anda bisa menghabiskan waktu liburan anda dengan bersantai di pantai, berenang di kolam renang, atau menikmati makanan laut yang lezat.

9. Pulau Tidung

Pulau Tidung adalah salah satu pulau yang terletak di Kepulauan Seribu. Pulau ini menawarkan keindahan alam yang memukau, pantai berpasir putih, dan air laut yang jernih.

Di Pulau Tidung, anda bisa melakukan berbagai aktivitas seperti snorkeling, diving, dan bermain di pantai. Anda juga bisa berkeliling pulau dengan sepeda atau berjalan kaki untuk menikmati keindahan alam yang ada di sekitar pulau.

Selain itu, terdapat juga homestay dan villa yang bisa anda sewa untuk menginap di Pulau Tidung. Dengan harga yang terjangkau, anda bisa menikmati liburan yang menyenangkan di pulau ini.

10. Pulau Bidadari

Pulau Bidadari adalah salah satu pulau yang terletak di Kepulauan Seribu. Pulau ini menawarkan keindahan alam yang memukau, pantai berpasir putih, dan air laut yang jernih.

Di Pulau Bidadari, anda bisa melakukan berbagai aktivitas seperti snorkeling, diving, dan bermain di pantai. Anda juga bisa berkeliling pulau dengan sepeda atau berjalan kaki untuk menikmati keindahan alam yang ada di sekitar pulau.

Selain itu, terdapat juga penginapan yang bisa anda sewa untuk menginap di Pulau Bidadari. Dengan harga yang terjangkau, anda bisa menikmati liburan yang menyenangkan di pulau ini.

11. Pelabuhan Marina

Pelabuhan Marina adalah salah satu tempat wisata yang menarik di Jakarta. Terletak di Ancol, tempat ini menawarkan pemandangan indah dan suasana yang unik.

Di Pelabuhan Marina, anda bisa melihat kapal-kapal yang sedang bersandar dan beraktivitas. Anda juga bisa berjalan-jalan di sekitar pelabuhan dan menikmati pemandangan laut yang menakjubkan.

Selain itu, terdapat juga restoran dan kafe yang bisa anda kunjungi untuk menikmati makanan dan minuman yang lezat. Anda juga bisa membeli oleh-oleh khas laut di toko-toko suvenir yang ada di sekitar pelabuhan.

12. Pulau Pari

Pulau Pari adalah salah satu pulau yang terletak di Kepulauan Seribu. Pulau ini menawarkan keindahan alam yang memukau, pantai berpasir putih, dan air laut yang jernih.

Di Pulau Pari, anda bisa melakukan berbagai aktivitas seperti snorkeling, diving, dan bermain di pantai. Anda juga bisa berkeliling pulau dengan perahu atau berjalan kaki untuk menikmati keindahan alam yang ada di sekitar pulau.

Selain itu, terdapat juga penginapan yang bisa anda sewa untuk menginap di Pulau Pari. Dengan harga yang terjangkau, anda bisa menikmati liburan yang menyenangkan di pulau ini.

BACA JUGA :  10 Dealer Motor Honda Yang Bisa Anda Temui di Jakarta Selatan

13. Pulau Pramuka

Pulau Pramuka adalah salah satu pulau yang terletak di Kepulauan Seribu. Pulau ini menawarkan keindahan alam yang memukau, pantai berpasir putih, dan air laut yang jernih.

Di Pulau Pramuka, anda bisa melakukan berbagai aktivitas seperti snorkeling, diving, dan bermain di pantai. Anda juga bisa berkeliling pulau dengan perahu atau berjalan kaki untuk menikmati keindahan alam yang ada di sekitar pulau.

Selain itu, terdapat juga penginapan yang bisa anda sewa untuk menginap di Pulau Pramuka. Dengan harga yang terjangkau, anda bisa menikmati liburan yang menyenangkan di pulau ini.

14. Pulau Pelangi

Pulau Pelangi adalah salah satu pulau yang terletak di Kepulauan Seribu. Pulau ini menawarkan keindahan alam yang memukau, pantai berpasir putih, dan air laut yang jernih.

Di Pulau Pelangi, anda bisa melakukan berbagai aktivitas seperti snorkeling, diving, dan bermain di pantai. Anda juga bisa berkeliling pulau dengan perahu atau berjalan kaki untuk menikmati keindahan alam yang ada di sekitar pulau.

Selain itu, terdapat juga penginapan yang bisa anda sewa untuk menginap di Pulau Pelangi. Dengan harga yang terjangkau, anda bisa menikmati liburan yang menyenangkan di pulau ini.

15. Bunderan HI

Bunderan HI adalah salah satu landmark yang terkenal di Jakarta. Terletak di Jalan M.H. Thamrin, Bunderan HI adalah tempat yang cocok untuk menghabiskan waktu bersama keluarga atau teman-teman.

Di Bunderan HI, anda bisa duduk-duduk di taman yang indah dan menikmati pemandangan kota Jakarta yang sibuk. Anda juga bisa berjalan-jalan di sekitar taman dan menikmati suasana kota yang ramai.

Selain itu, terdapat juga berbagai macam toko dan pusat perbelanjaan di sekitar Bunderan HI. Anda bisa berbelanja atau mencari oleh-oleh khas Jakarta di tempat ini.

16. Pasar Seni

Pasar Seni adalah tempat yang tepat untuk anda yang menyukai seni dan kerajinan tangan. Terletak di Taman Impian Jaya Ancol, Pasar Seni menawarkan berbagai macam produk seni dan kerajinan tangan yang unik dan indah.

Di Pasar Seni, anda bisa melihat dan membeli berbagai macam kerajinan tangan seperti ukiran kayu, patung, dan lukisan. Anda juga bisa melihat beberapa pameran seni dan galeri yang menampilkan karya seniman Indonesia.

Selain itu, terdapat juga toko cenderamata di Pasar Seni yang menjual berbagai macam oleh-oleh khas Jakarta. Anda bisa membeli oleh-oleh untuk keluarga dan teman-teman di tempat ini.


Raka Andhika

Raka adalah seorang penulis blog perjalanan yang bersemangat dan kreatif. Raka memiliki kecakapan dalam menulis narasi perjalanan yang menarik dan informatif. Sejak usia muda, Raka sudah memiliki kegemaran menjelajahi tempat-tempat baru dan berinteraksi dengan berbagai budaya, yang kemudian mendorongnya untuk membagikan pengalaman tersebut melalui tulisan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *