PERGIMULU.COM

Mau Pergi Liburan Kemana? Cari info di pergimulu.com saja!

Taman Harmoni, Alternatif Wisata Akhir Pekan yang Instagramable di Surabaya

Blog

Alamat dan Lokasi Taman Harmoni Keputih Surabaya

Taman Harmoni Keputih Surabaya terletak di Jalan Keputih Tegal Timur II Nomor 249, Keputih, Sukolilo, Kota Surabaya 60111. Lokasinya sangat strategis dan mudah dijangkau oleh para pengunjung. Taman ini berada di belakang Terminal Angkot Keputih Surabaya.

Untuk mencapai Taman Harmoni dari pusat kota Surabaya, Anda hanya perlu menempuh perjalanan sejauh sekitar 9,8 kilometer atau sekitar 23 menit. Rute yang dapat Anda lalui adalah Jalan Arief Rachman Hakim. Dari pusat kota, Anda dapat mengarah ke RS Bersalin Putri dan mengikuti jalan ke arah Perumahan Araya. Setelah mencapai Perumahan Araya, Anda harus melanjutkan perjalanan sekitar 2,2 kilometer hingga mencapai pertigaan. Dari pertigaan, belok ke kanan menuju Terminal Kaliputih dan Taman Harmoni Surabaya akan berada di sebelah kanan jalan.

Jika Anda masih merasa ragu dengan petunjuk jalan yang diberikan, Anda dapat menggunakan aplikasi Google Maps atau Waze di handphone Anda untuk memudahkan perjalanan menuju lokasi Taman Harmoni.

Harga Tiket Masuk Taman Harmoni Keputih Surabaya

Salah satu kelebihan dari Taman Harmoni Keputih Surabaya adalah harga tiket masuknya yang gratis. Anda tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk menikmati keindahan taman ini. Hanya ada biaya parkir yang harus Anda bayar, yaitu Rp. 3.000 untuk parkir motor dan Rp. 5.000 untuk parkir mobil.

BACA JUGA :  10 Daftar Toko Komputer di PGC, Mana Favorit Kamu?

Dengan harga tiket masuk yang gratis, Taman Harmoni Keputih Surabaya menjadi destinasi wisata yang sangat terjangkau bagi siapa saja. Anda dapat menghabiskan waktu di taman ini tanpa perlu khawatir mengenai biaya yang harus dikeluarkan.

Fasilitas yang Tersedia di Taman Harmoni Keputih Surabaya

Meskipun hanya merupakan taman, Taman Harmoni Keputih Surabaya dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang yang cukup lengkap. Beberapa fasilitas yang tersedia di taman ini antara lain adalah mushola, area parkir, dan toilet.

Untuk pengunjung yang membawa anak-anak, taman ini juga menyediakan playground atau area bermain anak. Di area ini, terdapat berbagai permainan seperti seluncuran, ayunan, jungkat-jungkit, dan lain-lain. Hal ini membuat Taman Harmoni Keputih Surabaya menjadi tempat yang ideal untuk dikunjungi oleh keluarga yang memiliki anak-anak.

Selain itu, di taman ini juga terdapat warung atau pedagang kaki lima yang menjual berbagai makanan dan minuman. Jadi, jika Anda merasa lapar atau haus selama berada di taman, Anda dapat membeli makanan dan minuman di warung tersebut.

Bagi para orang tua yang bosan menunggu anak bermain, Taman Harmoni Keputih Surabaya juga menyediakan fasilitas terapi ikan. Anda dapat menikmati terapi ikan sambil menunggu anak bermain di area playground. Fasilitas terapi ikan ini tidak hanya memberikan kesegaran pada kaki Anda, tetapi juga memberikan pengalaman yang unik dan menyenangkan.

Spot Foto Instagramable di Taman Harmoni Keputih Surabaya

Taman Harmoni Keputih Surabaya tidak hanya menawarkan keindahan bunga-bunga yang bermekaran, tetapi juga menyediakan banyak spot foto yang instagramable. Spot-spot foto ini menjadi daya tarik utama bagi para pengunjung, terutama para penggiat media sosial.

BACA JUGA :  7 Tempat Ngabuburit di Daerah Kediri Saat Bulan Ramadhan Yang Asyik dan Kekinian

Salah satu spot foto yang populer di Taman Harmoni adalah hamparan bunga-bunga yang indah. Bunga-bunga ini sangat cocok digunakan sebagai objek atau latar belakang untuk berfoto. Selain itu, terdapat juga spot lain seperti gapura merah yang menarik dan baling-baling warna-warni berbentuk bunga. Spot-spot ini sangat cocok untuk menghasilkan foto yang menarik dan instagramable.

Tidak hanya itu, Taman Harmoni Keputih Surabaya juga menawarkan pesona alam yang indah. Pohon-pohon yang rindang dan udara yang sejuk menciptakan suasana yang nyaman dan menenangkan. Spot-spot di bawah pohon rindang juga menjadi tempat yang populer untuk berpose dan berfoto.

Pesona Taman Harmoni Keputih Surabaya

Taman Harmoni Keputih Surabaya pertama kali dibuka untuk umum pada tahun 2014. Sejak itu, taman ini semakin menarik perhatian para pengunjung dengan keindahan bunga-bunganya yang bermekaran.

Di taman seluas 8,6 hektar ini, terdapat berbagai jenis bunga yang indah seperti Bunga Tabebuya, Bunga Sepatu, Bunga Pagoda, Bunga Matahari, Bunga Mawar, dan masih banyak lagi. Taman Harmoni Keputih Surabaya memiliki koleksi lebih dari 70 jenis tanaman, 31 jenis tanaman semak perdu, dan 38 jenis pepohonan. Setiap tahun, koleksi tanaman ini terus bertambah, sesuai dengan upaya Pemerintah Kota Surabaya untuk menjadikan Taman Harmoni sebagai taman bunga terbesar di dunia.

Keberadaan bunga-bunga ini memberikan pesona yang memikat bagi para pengunjung. Warna-warna cerah dan perpaduan yang harmonis membuat taman ini menjadi tempat yang sangat instagramable. Banyak pengunjung yang sengaja datang ke Taman Harmoni untuk berfoto dengan latar belakang bunga-bunga yang cantik.

Namun, selain sebagai tempat untuk berswafoto, Taman Harmoni Keputih Surabaya juga memiliki tujuan lain. Salah satu tujuannya adalah untuk meminimalisir risiko banjir di Kota Surabaya. Pohon-pohon dan biopori yang ada di taman ini merupakan upaya pencegahan banjir. Dengan demikian, Taman Harmoni tidak hanya menjadi tempat rekreasi, tetapi juga berkontribusi dalam menjaga keberlanjutan lingkungan.

BACA JUGA :  Keindahan Air Terjun Sendang Gile

Kesimpulan

Taman Harmoni Keputih Surabaya adalah salah satu destinasi wisata yang sangat menarik di Kota Surabaya. Dengan keindahan bunga-bunga yang bermekaran dan berbagai fasilitas yang lengkap, taman ini menjadi tempat yang cocok untuk refreshing dan bersantai.

Lokasi taman yang strategis dan mudah dijangkau membuatnya menjadi destinasi yang populer di kalangan kaum milenial. Dengan harga tiket masuk yang gratis, Taman Harmoni Keputih Surabaya juga menjadi destinasi wisata yang terjangkau bagi semua kalangan.

Selain itu, taman ini juga memiliki banyak spot foto instagramable yang menarik dan indah. Pengunjung dapat mengambil foto-foto yang unik dan menarik di tengah keindahan alam Taman Harmoni.

Tidak hanya itu, Taman Harmoni Keputih Surabaya juga memiliki pesona alam yang memikat. Keberadaan bunga-bunga yang indah dan udara yang sejuk menciptakan suasana yang nyaman dan menenangkan bagi para pengunjung.

Dengan adanya Taman Harmoni Keputih Surabaya, warga Surabaya tidak perlu lagi pergi jauh-jauh untuk menikmati suasana taman bunga yang sejuk. Taman ini juga berkontribusi dalam menjaga lingkungan dan mencegah risiko banjir di Kota Surabaya.

Oleh karena itu, jika Anda berada di Surabaya atau sedang berkunjung ke kota ini, jangan lewatkan untuk mengunjungi Taman Harmoni Keputih Surabaya. Anda akan mendapatkan pengalaman yang menyenangkan dan menghasilkan foto-foto yang indah untuk mempercantik feeds Instagram Anda.


Raka Andhika

Raka adalah seorang penulis blog perjalanan yang bersemangat dan kreatif. Raka memiliki kecakapan dalam menulis narasi perjalanan yang menarik dan informatif. Sejak usia muda, Raka sudah memiliki kegemaran menjelajahi tempat-tempat baru dan berinteraksi dengan berbagai budaya, yang kemudian mendorongnya untuk membagikan pengalaman tersebut melalui tulisan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *