PERGIMULU.COM

Mau Pergi Liburan Kemana? Cari info di pergimulu.com saja!

10 Tempat Makan Seafood Paling Maknyuss di Surabaya

Blog

10 Tempat Makan Seafood Terkenal dan Enak di Surabaya

1. Layar Kertajaya

Restoran Layar Kertajaya merupakan salah satu restoran seafood yang sangat populer di Surabaya. Restoran ini dulunya adalah sebuah warung kaki lima namun kini telah berkembang menjadi restoran yang cukup mewah dan nyaman. Restoran ini memiliki dua cabang, yang pertama di Perum. Villa Bukit Mas, Jln. KH. Abdul Wahab Siamin dan yang kedua di Jalan Mayar Kertoarjo, Surabaya.

Restoran Layar Kertajaya menawarkan berbagai macam pilihan menu seafood yang sangat beragam. Mulai dari berbagai jenis ikan, cumi, kepiting, udang hingga lobster, semua bisa dimasak sesuai dengan selera pengunjung. Selain kenyamanan, restoran ini juga dikenal dengan citarasa yang dapat membuat orang benar-benar ketagihan. Restoran ini buka mulai pukul 11.00 hingga 22.00 dan memiliki harga sekitar Rp.100.000-Rp.200.000 per orang.

2. Sari Laut Kapasan

Restoran Sari Laut Kapasan juga merupakan salah satu rumah makan seafood yang sangat populer di Surabaya. Restoran ini terletak di daerah Kapasan, Kecamatan Simokerto, Surabaya Barat. Menu andalan dari restoran ini adalah kepiting manis berukuran jumbo. Selain kepiting, restoran ini juga menawarkan aneka menu lain seperti ikan, udang, cumi hingga kerang secara kiloan. Meskipun sederhana, restoran ini cukup nyaman dan rasanya tidak kalah enak dari restoran berbintang. Restoran ini buka mulai pukul 10.00 hingga 01.00 dan memiliki harga sekitar Rp.150.000-Rp.250.000 per orang.

BACA JUGA :  Menikmati Keindahan Pulau Kotok, Sambil Melihat Dari Dekat Elang Bondol Yang Katanya Nyaris Punah

3. Kepiting Cak Gundul 1992

Warung Cak Gundul 1992 adalah tempat yang wajib dikunjungi bagi pecinta makanan kepiting di Surabaya. Warung ini terletak di Jln. Raya Kupang Indah No.45 C-D, Sonokwijenan, Sukomanunggal, Surabaya. Di sini, pengunjung bebas memilih ukuran kepiting yang ingin mereka makan, mulai dari yang super jumbo, full, hingga KW. Kepiting ini dapat dimasak dengan berbagai macam bumbu seperti bumbu asam manis, kare, saus mentega, atau hanya direbus saja. Selain kepiting, pengunjung juga bisa menikmati masakan udang, cumi, kerang, ikan dorang, sayur asem, maupun cah kangkung. Warung Cak Gundul buka setiap hari kecuali hari Jumat dari pukul 11.00 hingga 23.00, dan pada hari Jumat buka mulai pukul 12.30 hingga 23.00. Harga makanan di warung ini berkisar antara Rp.150.000-Rp.300.000 per orang.

4. Artomoro

Warung makan Artomoro, yang terletak di Jln. Mayjend HR. Muhammad No.369, Pradahkalikendal, Dukuhpakis, Surabaya, juga merupakan salah satu tempat makan seafood yang patut dikunjungi. Meskipun warung ini hanya berlokasi di teras rumah pemiliknya, namun makanan yang disajikan di sini sangat enak. Menu andalan dari Artomoro adalah seafood campur, yang terdiri dari kepiting yang dicampur dengan kerang batik, udang, dan tauge. Meskipun tampilannya sederhana, namun rasanya benar-benar lezat dan mantap. Selain itu, warung ini juga menjual kol nenek, sejenis keong yang sulit ditemukan di tempat makan lainnya. Warung ini buka mulai pukul 18.00 hingga 01.00, dengan harga makanan berkisar antara Rp.15.000-Rp.30.000 per ons.

5. New Pelabuhan

Restoran New Pelabuhan Seafood, yang terletak di Jln. Sukomanunggal Jaya II No.02, Sukomanunggal, Surabaya, juga merupakan tempat makan yang menarik bagi pecinta seafood. Restoran ini menawarkan beragam menu seafood dengan hidangan yang lezat. Selain hasil laut, restoran ini juga menawarkan berbagai macam olahan ikan seperti titang, kaneke, papakulu, sukang, katambak, mubara, dan kudu-kudu. Restoran ini buka mulai pukul 11.00 hingga 23.00.

BACA JUGA :  Wisata Pantai Tebing

6. Ikan Bakar Genteng 2 Bang Jaja

Warung Ikan Bakar Genteng 2 Bang Jaja adalah tempat makan jalanan yang menjual seafood murah dan enak. Warung ini terletak di Jln. Genteng Kali No.15, Kecamatan Genteng, Surabaya. Warung ini selalu ramai dengan pembeli, terutama pada malam hari. Menu andalan dari warung ini adalah ikan bakar dengan bumbu super mantap. Selain itu, citarasanya yang benar-benar lezat membuat pengunjung ketagihan. Warung ini buka mulai pukul 17.00 hingga 01.00.

7. Indragiri Resto

Restoran Indragiri, yang terletak di Jln. Indragiri No.10, Wonokromo, Surabaya, juga merupakan tempat makan yang menawarkan hidangan seafood yang lezat. Restoran ini menawarkan tempat makan yang mewah, bersih, dan nyaman. Meskipun mewah, harga menu di restoran ini cukup terjangkau. Restoran ini buka mulai pukul 10.00 hingga 22.00.

8. RM Ayen

RM Ayen adalah salah satu rumah makan seafood yang unik dan berbeda dari warung pada umumnya. Warung ini terletak di Jln. Darmo Permai Selatan V No.16, Pradahkalikendal, Dukuhpakis, Surabaya. Meskipun tidak banyak pilihan menu di sini, makanan yang paling terkenal adalah seafood campur, yang terdiri dari kepiting yang dicampur dengan kerang batik, udang, dan tauge. Meskipun tampilannya tidak menarik, rasanya benar-benar enak dan membuat ketagihan. Warung ini buka mulai pukul 17.30 hingga 23.30.

9. Factory Resto

Restoran Factory, yang terletak di Jln. Manyar Jaya V-A No.28, Menur Pumpungan, Sukalilo, Surabaya, juga merupakan tempat makan yang sangat direkomendasikan bagi pecinta seafood. Restoran ini menawarkan harga yang terjangkau, rasa yang enak, dan pilihan menu yang beragam. Restoran ini buka mulai pukul 12.00 hingga 22.00, dengan harga makanan mulai dari Rp.100.000 per orang.

BACA JUGA :  10 Referensi Toko Mainan di Tasikmalaya Yang Lengkap, Mulai Yang Biasa Sampai Mobil Aki

10. D’Cost

D’Cost adalah salah satu restoran seafood yang sudah terkenal di Indonesia. Restoran ini memiliki tiga cabang di Surabaya, yaitu di Royal Plaza, Graha Family, dan di Jalan Kayoon. Restoran ini menawarkan tempat makan yang nyaman dan ber-AC. Pilihan menu yang beragam dan harga yang terjangkau membuat restoran ini banyak diminati oleh para pecinta seafood. Restoran ini buka mulai pukul 11.00 hingga 20.45.

Selain sepuluh tempat makan seafood di atas, masih banyak tempat makan seafood lainnya di Surabaya yang juga menawarkan citarasa lezat. Beberapa di antaranya adalah Sea Monster Restaurant, Seafood Restoran, RM. Omah, The Seafood Tower, RZ Nusantara Putat Jaya, Jukuta resto, RM. Amen, Bakso Aduhai Kalibokor, RM. Aroma Ujung Pandang, Apong Resto, Hotel Ciputra World, Alam Laut Food Garden, Kaldu Segara Resto, Depot Bedjo Dharmahusada, D’Container, Eka Seafood Indonesia, Restoran Makmur Jaya, Restoran 78 Kedungdoro, Keroyokan Pak Kris, Ikan Bakar Keputih Ahmad Dahlan, Resto LA Kenjeran, Sentosa Seafood Market di Arief Rahman Hakim pojok Perempat Merr, dan Fresh and Frozen seafood di pasar Modern Puncak Darmo Permai.

Dengan banyaknya pilihan tempat makan seafood yang enak dan terkenal di Surabaya, tidak ada alasan untuk tidak mencoba kuliner lezat ini. Ajaklah orang-orang terdekat Anda untuk menikmati hidangan seafood yang lezat dan menggugah selera di salah satu tempat makan di atas. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari makanan enak di kota Surabaya!


Raka Andhika

Raka adalah seorang penulis blog perjalanan yang bersemangat dan kreatif. Raka memiliki kecakapan dalam menulis narasi perjalanan yang menarik dan informatif. Sejak usia muda, Raka sudah memiliki kegemaran menjelajahi tempat-tempat baru dan berinteraksi dengan berbagai budaya, yang kemudian mendorongnya untuk membagikan pengalaman tersebut melalui tulisan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *