PERGIMULU.COM

Mau Pergi Liburan Kemana? Cari info di pergimulu.com saja!

12 Rekomendasi Makanan Khas di Daerah Padang Yang Lezat dan Gurih Ini Bikin Lidah Bergoyang

Blog

1. Rendang

Kelezatan Rendang yang Menggoda Selera

Rendang merupakan salah satu makanan paling terkenal dari Padang yang sudah sangat mendunia. Tidak hanya di Indonesia, namun rendang juga sudah menjadi makanan yang populer hingga ke luar negeri. Makanan ini merupakan salah satu jenis penganan berbahan dasar daging sapi yang dimasak dengan campuran berbagai rempah-rempah khas Padang.

Cara Pembuatan Rendang yang Membutuhkan Kesabaran

Menurut Wikipedia, cara membuat rendang membutuhkan kesabaran yang tinggi. Daging sapi dimasak menggunakan santan sampai kuahnya kering dan bumbu-bumbu meresap sempurna ke dalam daging. Proses memasak rendang ini bisa memakan waktu yang cukup lama, namun hasilnya sangatlah lezat dan menggugah selera.

Rendang sebagai Hidangan Wajib dalam Pesta Adat

Dalam tradisi suku Minangkabau, rendang merupakan hidangan yang wajib disediakan saat pesta adat. Hidangan ini menjadi simbol kekayaan dan kemakmuran bagi masyarakat Minangkabau. Rendang juga sering disajikan dalam berbagai acara seperti pernikahan, syukuran, dan acara keluarga lainnya.

Sensasi Kelezatan Rendang yang Tak Tertandingi

Rendang memang memiliki rasa yang tak tertandingi. Bumbu rempah-rempah yang kaya akan aroma dan citarasa membuat rendang menjadi hidangan yang sangat istimewa. Rendang dinobatkan sebagai kuliner terlezat pertama di dunia oleh CNN International pada tahun 2011. Kelezatan rendang juga sudah terkenal di seluruh dunia dan menjadi salah satu kuliner yang harus dicoba.

BACA JUGA :  10 Rental Mobil Tebet Lepas Kunci, Harga Murah 320K

Rendang sebagai Oleh-oleh yang Tahan Lama

Tidak hanya enak dan lezat, rendang juga memiliki keunggulan sebagai makanan yang tahan lama. Hal ini membuat rendang menjadi salah satu oleh-oleh yang banyak dibawa oleh wisatawan yang berkunjung ke Padang. Rendang bisa bertahan dalam waktu yang cukup lama tanpa mengalami kerusakan atau perubahan rasa.

Harga Rendang yang Bervariasi

Untuk mendapatkan rendang, tidak sulit karena hampir setiap rumah makan atau toko oleh-oleh di Padang pasti menjual menu ini. Harga rendang bervariasi tergantung dari ukuran dan jenisnya. Biasanya, harga rendang berkisar mulai dari Rp.70.000 hingga Rp.140.000 per bungkus.


Raka Andhika

Raka adalah seorang penulis blog perjalanan yang bersemangat dan kreatif. Raka memiliki kecakapan dalam menulis narasi perjalanan yang menarik dan informatif. Sejak usia muda, Raka sudah memiliki kegemaran menjelajahi tempat-tempat baru dan berinteraksi dengan berbagai budaya, yang kemudian mendorongnya untuk membagikan pengalaman tersebut melalui tulisan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *