PERGIMULU.COM

Mau Pergi Liburan Kemana? Cari info di pergimulu.com saja!

15 Rekomendasi Homestay Daerah Solo Dengan Nuansa Tradisional Yang Asri Mulai Dari 50 Ribu Saja

Blog

Homestay Favorit di Solo dengan Harga Terjangkau

1. Mama Homestay

Mama Homestay adalah salah satu penginapan paling rekomendasi bagi para wisatawan yang berkunjung ke Solo. Terletak di Jalan Cakra IV No.3A, Kauman, Pasar Kliwon, Surakarta, Jawa Tengah, homestay ini menawarkan harga sewa yang sangat terjangkau, yakni mulai dari Rp.110.000 per malam.

Lokasi Mama Homestay sangat strategis, hanya berjarak sekitar 900 meter dari Pasar Gede Solo. Selain itu, penginapan ini juga dekat dengan beberapa landmark populer seperti Museum Radya Pustaka. Hal ini membuat Mama Homestay menjadi pilihan yang tepat bagi para wisatawan yang ingin menjelajahi kota Solo.

Meskipun harga sewanya murah, Mama Homestay menyediakan fasilitas yang cukup lengkap. Setiap kamar dilengkapi dengan ranjang double, kipas angin, lemari, dan kamar mandi bersama. Selain itu, pemesanan juga bisa dilakukan secara online melalui beberapa jasa travel atau melalui nomor telepon yang tertera di atas.

2. Cakra Homestay

Jika Anda mencari penginapan murah dengan fasilitas lengkap, maka Cakra Homestay bisa menjadi pilihan yang tepat. Terletak di Jalan Cakra 2 No.15, Kauman, Pasar Kliwon, Surakarta, Jawa Tengah, homestay ini hanya berjarak 11 menit berjalan kaki dari Pasar Gede Solo.

Cakra Homestay menawarkan fasilitas seperti WiFi gratis dan kolam renang di luar ruangan. Dengan harga mulai dari Rp.125.000 per malam, penginapan ini sangat terjangkau bagi wisatawan dengan budget terbatas.

3. Atina Homestay

Atina Homestay adalah salah satu penginapan paling rekomendasi bagi keluarga atau rombongan. Terletak di Jalan Dr. Setiabudi No.43, Gilingan, Banjarsari, Surakarta, Jawa Tengah, homestay ini menawarkan kamar yang luas dan dapat menampung 2 hingga 3 orang.

BACA JUGA :  Beli Motor Kredit Murah? Coba di 10 Dealer Yamaha Resmi di Wilayah Bali ini

Dengan harga mulai dari Rp.322.200 per malam, Atina Homestay menyediakan fasilitas pendukung seperti akses internet gratis, area parkir, layanan binatu, dan service room. Lokasinya yang dekat dengan terminal membuat homestay ini menjadi pilihan yang tepat bagi wisatawan yang menggunakan transportasi umum.

4. Omah Begalon

Omah Begalon adalah homestay yang menawarkan kenyamanan seperti menginap di hotel namun dengan suasana seperti tinggal di rumah sendiri. Terletak di Begalon RT.03 RW.04, Panularan, Laweyan, Surakarta, Central Java, Indonesia, homestay ini memiliki lokasi yang strategis dan mudah dijangkau.

Meskipun harga sewanya cukup tinggi, yakni mulai dari Rp.900.000 per malam, Omah Begalon tetap menjadi pilihan bagi wisatawan yang menginginkan pengalaman menginap yang berbeda. Fasilitas yang disediakan antara lain AC, TV LED, kamar mandi dalam, lemari, kulkas, dapur set, CCTV, free laundry, WiFi, dan air minum gratis.

5. Kemuning Homestay

Kemuning Homestay adalah homestay dengan harga terjangkau yang letaknya tidak jauh dari Pasar Klewer. Terletak di Jalan K.H. Ashari No.07, Kauman, Pasar Kliwon, Surakarta, Jawa Tengah, homestay ini menawarkan harga mulai dari Rp.50.000 per malam.

Meskipun fasilitasnya tidak lengkap, Kemuning Homestay tetap menjadi pilihan favorit bagi wisatawan karena harganya yang sangat bersahabat. Fasilitas yang disediakan antara lain bak air panas untuk mandi. Lokasinya yang dekat dengan pasar Klewer membuat homestay ini menjadi tempat yang strategis bagi wisatawan yang ingin berbelanja oleh-oleh.

6. Grand Homestay

Grand Homestay adalah penginapan murah yang menawarkan fasilitas lengkap dan nyaman. Terletak di Jalan Kacer 5 No.09, Manahan, Banjarsari, Surakarta, Jawa Tengah, penginapan ini menyediakan berbagai fasilitas seperti AC, TV LED, kamar mandi dalam, lemari, kulkas, dapur set, CCTV, free laundry, WiFi, dan air minum gratis.

Grand Homestay menyewakan kamar harian, mingguan, hingga bulanan. Tarifnya mulai dari Rp.1.100.000 per bulan. Bagi wisatawan yang membutuhkan penginapan dengan fasilitas lengkap dan nyaman untuk jangka waktu yang lama, Grand Homestay bisa menjadi pilihan yang tepat.

7. Roemah De Poenk

Roemah De Poenk adalah salah satu penginapan baru yang mengusung konsep sebagai kos-kosan dan homestay. Terletak di Jalan Banda No.22 Gang IV/16 RT.004 RW.003, Keprabon, Banjarsari, Surakarta, Jawa Tengah, penginapan ini memiliki area parkir yang luas dan berada di pusat kota Solo.

BACA JUGA :  10 Referensi Hotel Pilihan Dekat Trans Studio Bandung Yang Harganya Terjangkau Mulai Rp.115.000

Roemah De Poenk menawarkan tarif yang terjangkau namun fasilitas dan pelayanannya tidak perlu diragukan. Untuk mengetahui tarif yang dikenakan per malamnya, dapat menghubungi nomor telepon yang tertera di atas.

8. Arini Hotel

Arini Hotel adalah penginapan dengan konsep budaya hidup syariah. Terletak di Jalan Brigjen Slamet Riyadi No.361, Purwosari, Laweyan, Surakarta, Jawa Tengah, hotel ini menawarkan setiap unit kamarnya dengan harga sekitar 200 ribuan per malam.

Lokasi Arini Hotel yang berada di jalan utama kota Solo membuatnya menjadi pilihan yang tepat bagi wisatawan yang ingin menjelajahi kota ini. Dengan harga yang terjangkau, Arini Hotel menyediakan fasilitas seperti AC, kipas angin, kamar mandi plus bathtub, dan tempat tidur ekstra.

9. Homestay Srikaton

Homestay Srikaton adalah penginapan yang menawarkan suasana kental dari suku Jawa. Terletak di Jalan Cocak 3 No.01, Sambeng, Srikaton, Mangkubumen, Banjarsari, Surakarta, homestay ini menyediakan 6 tipe kamar dengan harga mulai dari Rp.140.000 hingga Rp.200.000 per malam.

Dengan jarak hanya 15 menit dari stasiun kereta api Balapan, Homestay Srikaton menjadi pilihan yang tepat bagi wisatawan yang menggunakan transportasi kereta api. Meskipun fasilitasnya sederhana, homestay ini menjadi favorit di kota Solo karena harganya yang sangat bersahabat.

10. Victoria Guest House

Victoria Guest House adalah rumah penginapan mewah yang disewakan khusus untuk para wisatawan Solo. Terletak di Jalan Pajajaran Utara I No.44, Sumber, Banjarsari, Solo, Jawa Tengah, penginapan ini menyediakan tarif mulai dari Rp.184.460 per malam.

Dengan harga yang terjangkau, Victoria Guest House menyediakan fasilitas seperti layanan binatu, fasilitas balkon, dan area parkir yang luas. Homestay ini menjadi pilihan yang tepat bagi wisatawan yang menginginkan penginapan dengan suasana mewah namun dengan budget yang terbatas.

11. Rumah Batu

Rumah Batu adalah penginapan yang menawarkan suasana asri dengan banyak bebatuan, kayu, dan pepohonan sehingga membuatnya terlihat begitu sejuk. Terletak di Jalan Ovensari Raya No.08, Dusun I, Kadilangu, Baki, Sukoharjo, Solo, Jawa Tengah, penginapan ini menawarkan tarif mulai dari Rp.475.000 per malam.

Rumah Batu menjadi pilihan yang tepat bagi wisatawan yang ingin merasakan suasana yang berbeda selama menginap di Solo. Fasilitas yang disediakan antara lain kolam renang, layanan binatu, dan bak air panas.

BACA JUGA :  10 Rekomendasi Car Wash Terbesar Untuk Hasil Maksimal, Mana Yang Terdekat Dari Tempatmu?

12. Baluwarti Kraton

Baluwarti Kraton adalah penginapan yang bisa kita temukan di dalam keraton Solo. Terletak di Jalan Wirengan, Baluwarti, Pasar Kliwon, Solo, Jawa Tengah, penginapan ini menawarkan pengalaman menginap yang berbeda dengan suasana yang kental dengan sejarah kota Surakarta.

Lokasinya yang berada di pusat kota Solo membuat Baluwarti Kraton menjadi pilihan yang tepat bagi wisatawan yang ingin belajar mengenai sejarah kota ini. Penginapan ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai penginapan keluarga, terutama bagi yang memiliki anak-anak.

13. Paradise Homestay

Meskipun Paradise Homestay merupakan penginapan murah, fasilitas dan pelayanan yang ditawarkan tidak perlu diragukan. Terletak di Jalan DR. Radjiman No.119, Kemlayan, Serengan, Solo, penginapan ini menawarkan tarif mulai dari Rp.115.000 per malam.

Fasilitas yang disediakan antara lain AC, kipas angin, kamar mandi plus bathtub, dan tempat tidur ekstra. Dengan harga yang terjangkau, Paradise Homestay menjadi pilihan yang tepat bagi wisatawan dengan budget terbatas.

14. Alamanda Homestay

Alamanda Homestay adalah penginapan yang terletak di sekitar kampus UNS. Terletak di Jalan Kyai H. Masykur No.09, Jebres, Solo, penginapan ini menawarkan tarif yang terjangkau dan sangat direkomendasikan bagi para wisatawan.

Untuk mengetahui tarif yang dikenakan per malamnya, dapat menghubungi nomor telepon yang tertera di atas. Lokasinya yang dekat dengan kampus UNS membuat Alamanda Homestay menjadi pilihan yang tepat bagi wisatawan yang mengunjungi kampus ini.

15. Ndalem Rahayu

Ndalem Rahayu adalah penginapan yang terletak di jalan Latar Ireng. Meskipun tarifnya cukup terjangkau, fasilitas dan pelayanan yang ditawarkan oleh penginapan ini tidak perlu diragukan.

Untuk mengetahui berapa biaya sewanya, dapat menghubungi nomor telepon yang tertera di atas. Ndalem Rahayu adalah pilihan yang tepat bagi wisatawan yang mencari penginapan yang bagus, bersih, dan asri dengan harga yang terjangkau.

Itulah sederet homestay favorit di Solo dengan harga terjangkau. Dengan pilihan penginapan yang beragam, wisatawan dapat menemukan akomodasi yang sesuai dengan kebutuhan dan budget mereka. Jadi, tunggu apalagi? Segera pesan homestay favorit Anda dan nikmati liburan menyenangkan di kota Solo!


Raka Andhika

Raka adalah seorang penulis blog perjalanan yang bersemangat dan kreatif. Raka memiliki kecakapan dalam menulis narasi perjalanan yang menarik dan informatif. Sejak usia muda, Raka sudah memiliki kegemaran menjelajahi tempat-tempat baru dan berinteraksi dengan berbagai budaya, yang kemudian mendorongnya untuk membagikan pengalaman tersebut melalui tulisan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *