PERGIMULU.COM

Mau Pergi Liburan Kemana? Cari info di pergimulu.com saja!

Selain Mall, 6 Referensi Destinasi Wisata Malam Hari di Daerah Jakarta Pusat Ini Juga Asik

Blog

1. Tugu Monas

Tugu Monas merupakan salah satu ikon Jakarta yang perlu dikunjungi oleh setiap penduduk Ibukota maupun wisatawan yang datang ke Jakarta Pusat. Monumen Nasional atau yang lebih dikenal dengan sebutan Monas ini terletak di Gambir, Kota Jakarta Pusat. Monas memiliki tinggi sekitar 137 meter dan menjadi salah satu monumen tertinggi di dunia.

Malam hari adalah waktu yang tepat untuk mengunjungi Tugu Monas. Suasana malam di Tugu Monas begitu magis dengan cahaya lampu yang menerangi sekitarnya. Kamu bisa menaiki menara Monas dan menikmati pemandangan indah Jakarta dari ketinggian. Gedung-gedung pencakar langit yang menjulang tinggi, jalan-jalan yang padat, dan cahaya lampu yang berkelap-kelip menciptakan pemandangan yang menakjubkan.

Selain menikmati pemandangan, di sekitar Tugu Monas juga terdapat area bermain dan taman yang bisa digunakan untuk bersantai bersama keluarga atau teman-teman. Kamu juga bisa menyaksikan atraksi air mancur yang indah di sekitar Monas. Jadi, tidak hanya sebagai tempat bersejarah, Tugu Monas juga cocok dijadikan tempat rekreasi malam hari.

2. Taman Menteng

Taman Menteng adalah tempat nongkrong dan santai yang sangat populer di Jakarta Pusat. Taman ini terletak di Jalan HOS. Cokroaminoto, Menteng, Kota Jakarta Pusat. Taman Menteng memiliki suasana yang tenang dan nyaman, sehingga cocok untuk melepaskan kepenatan setelah seharian beraktivitas.

Di Taman Menteng, terdapat banyak spot foto yang kece dan instagenic. Kamu bisa berswafoto dengan latar belakang pepohonan yang rindang atau berpose di depan patung-patung yang menarik. Taman ini juga dilengkapi dengan fasilitas olahraga seperti lapangan basket dan jogging track, sehingga kamu bisa berolahraga sambil menikmati udara segar malam hari.

BACA JUGA :  6 Rekomendasi Cafe Romantis di Pekanbaru Cocok Untuk Ngedate Sambil Candle Light Dinner Bareng Pasangan

Yang menarik dari Taman Menteng adalah kamu tidak perlu mengeluarkan uang sepeser pun untuk masuk ke taman ini. Taman Menteng buka 24 jam, sehingga kamu bisa datang kapan saja sesuai dengan keinginanmu. Jadi, jika kamu sedang mencari tempat yang cozy untuk nongkrong malam hari, Taman Menteng adalah pilihan yang tepat.

3. Taman Suropati

Taman Suropati adalah taman yang terletak di Jalan Taman Suropati, Menteng, Kota Jakarta Pusat. Taman ini juga menjadi tempat yang populer di kalangan warga Jakarta Pusat untuk bersantai bersama keluarga atau teman-teman. Suasana malam di Taman Suropati sangat tenang dan nyaman, sehingga cocok untuk melepas penat setelah seharian beraktivitas.

Di Taman Suropati, kamu bisa menikmati keindahan alam dengan berjalan-jalan di antara pepohonan yang rindang. Selain itu, taman ini juga sering digunakan untuk berbagai acara seni dan budaya, seperti konser musik atau pameran seni. Jadi, jika kamu ingin menikmati suasana malam yang tenang sambil menikmati seni dan budaya, Taman Suropati adalah tempat yang tepat.

Taman Suropati buka 24 jam, sehingga kamu bisa datang kapan saja sesuai dengan keinginanmu. Tidak ada tiket masuk yang harus dibayar untuk masuk ke taman ini, sehingga kamu bisa menikmati keindahan taman ini tanpa perlu mengeluarkan uang.

4. Taman Ismail Marzuki

Taman Ismail Marzuki atau lebih dikenal dengan sebutan TIM adalah kompleks seni dan budaya yang terletak di Jalan Cikini Raya, Cikini, Menteng, Kota Jakarta Pusat. Taman ini memiliki berbagai fasilitas seperti teater, bioskop, galeri seni, dan ruang pertunjukan musik. Taman Ismail Marzuki menjadi tempat yang populer di kalangan pecinta seni dan budaya di Jakarta.

BACA JUGA :  Wonders Water World Kota Medan

Malam hari adalah waktu yang tepat untuk mengunjungi Taman Ismail Marzuki. Kamu bisa menonton pertunjukan musik atau teater yang menarik di dalam kompleks ini. Selain itu, taman ini juga sering menjadi tempat penyelenggaraan acara seni dan budaya seperti pameran seni atau festival musik. Jadi, jika kamu ingin menikmati seni dan budaya malam hari, Taman Ismail Marzuki adalah tempat yang cocok.

Taman Ismail Marzuki buka dari pukul 08.00 hingga 17.00 WIB setiap hari. Untuk masuk ke dalam kompleks ini, kamu perlu membayar tiket sebesar Rp 7.500,-. Harga tiket ini sangat terjangkau mengingat fasilitas dan acara seni yang bisa kamu nikmati di dalamnya.

5. Galeri Indonesia Kaya

Galeri Indonesia Kaya adalah tempat yang cocok untuk pecinta seni. Galeri ini terletak di Jalan M.H. Thamrin, Kb. Melati, Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat. Galeri Indonesia Kaya merupakan bagian dari pusat perbelanjaan Grand Indonesia. Di galeri ini, kamu bisa melihat berbagai macam karya seni yang terpajang di seluruh area galeri.

Malam hari adalah waktu yang tepat untuk mengunjungi Galeri Indonesia Kaya. Kamu bisa menikmati karya seni yang indah dengan cahaya lampu yang memperlihatkan keindahan setiap lukisan atau patung yang dipajang. Galeri ini juga sering mengadakan pameran seni yang menarik, sehingga kamu bisa menikmati karya seni terbaru dari berbagai seniman.

Yang menarik dari Galeri Indonesia Kaya adalah kamu tidak perlu membayar tiket masuk untuk masuk ke dalam galeri ini. Kamu bisa dengan bebas melihat karya seni yang ada tanpa perlu mengeluarkan uang. Jadi, jika kamu ingin menikmati seni malam hari tanpa harus mengeluarkan uang, Galeri Indonesia Kaya adalah tempat yang tepat.

BACA JUGA :  10 Daftar Referensi Dokter Hewan Terdekat di Wilayah Sukabumi Dengan Layanan Lengkap

6. Masjid Istiqlal

Masjid Istiqlal adalah salah satu masjid terbesar di Asia Tenggara yang terletak di Jalan Taman Wijaya Kusuma, Ps. Baru, Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat. Masjid ini menjadi tempat ibadah bagi umat Islam, namun juga menjadi tempat yang menarik untuk dikunjungi oleh wisatawan.

Suasana malam di Masjid Istiqlal sangat tenang dan nyaman. Kamu bisa datang ke masjid ini untuk beribadah atau sekadar mencari ketenangan. Masjid ini juga memiliki arsitektur yang megah dan indah, sehingga cocok untuk dijadikan latar belakang foto. Jadi, jika kamu sedang mencari tempat yang tenang dan indah malam hari, Masjid Istiqlal adalah pilihan yang tepat.

Masjid Istiqlal buka 24 jam, sehingga kamu bisa datang kapan saja sesuai dengan keinginanmu. Tidak ada tiket masuk yang harus dibayar untuk masuk ke masjid ini. Namun, kamu perlu memperhatikan aturan dan etika yang berlaku di dalam masjid.

Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata malam hari di Jakarta Pusat selain mall. Setiap tempat memiliki keunikan dan daya tariknya sendiri. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi tempat-tempat ini saat kamu berada di Jakarta Pusat. Selamat menikmati keindahan malam Jakarta!


Raka Andhika

Raka adalah seorang penulis blog perjalanan yang bersemangat dan kreatif. Raka memiliki kecakapan dalam menulis narasi perjalanan yang menarik dan informatif. Sejak usia muda, Raka sudah memiliki kegemaran menjelajahi tempat-tempat baru dan berinteraksi dengan berbagai budaya, yang kemudian mendorongnya untuk membagikan pengalaman tersebut melalui tulisan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *