PERGIMULU.COM

Mau Pergi Liburan Kemana? Cari info di pergimulu.com saja!

10 Vespa Termahal di Dunia, Klasik Namun Harganya Fantastis!

Blog

Vespa adalah salah satu jenis kendaraan bermotor yang masih banyak digunakan di Indonesia. Meskipun motor ini memiliki tampilan yang klasik dan terkesan jadul, namun daya tariknya tidak pernah pudar. Vespa telah hadir sejak tahun 1946 dan diproduksi oleh perusahaan Italia, Piaggio, yang didirikan oleh Enrico Piaggio. Motor ini telah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat Indonesia sejak era 1940-an dan hingga kini masih banyak penggemarnya.

Salah satu alasan mengapa vespa tetap populer adalah karena desainnya yang unik dan ikonik. Dengan tampilan yang elegan dan klasik, vespa mampu menarik perhatian banyak orang. Meskipun banyak motor modern yang lebih canggih dan memiliki fitur yang lebih lengkap, vespa tetap menjadi pilihan bagi mereka yang menghargai nilai sejarah dan ingin tampil beda.

Seiring berjalannya waktu, vespa juga mengalami perkembangan dan penyempurnaan. Meskipun banyak model-model vespa yang telah diluncurkan, namun ada beberapa model yang memiliki harga yang sangat fantastis. Berikut ini adalah beberapa vespa termahal di dunia beserta gambarnya:

1. Vespa Seri 0
Vespa Seri 0 adalah vespa termahal dan tertua di dunia. Vespa ini diproduksi pada tahun 1946 dan hanya ada sekitar 60 unit yang diproduksi. Vespa Seri 0 memiliki nomor seri 1003 dan memiliki spesifikasi mesin dua tak dengan silinder tunggal 98 cc serta gearbox tiga tingkat kecepatan. Vespa Seri 0 pernah menjadi bagian dalam film blockbuster, Roman Holiday, yang dibintangi oleh Audrey Hepburn. Pada tahun 2017, vespa ini dilelang dengan harga mencapai 4 milyar rupiah.

BACA JUGA :  Taman Sriwedari Solo Buka Jam Berapa?

2. Vespa MP6 Prototype
Vespa MP6 Prototype adalah salah satu pelopor vespa di seluruh dunia. Skuter ini pertama kali diperkenalkan pada tahun 1946 di Roma, Italia. Vespa MP6 Prototype hanya diproduksi sekitar 50 unit pada awalnya, namun akhirnya diproduksi kembali sebanyak 2.484 unit di tahun pertama. Harga vespa ini bisa mencapai 1 milyar rupiah.

3. Vespa 150 TAP
Vespa 150 TAP adalah vespa yang digunakan untuk kebutuhan militer Negara Perancis. Vespa ini dilengkapi dengan meriam M20 berkaliber 75 mm buatan Amerika Serikat. Vespa 150 TAP hanya diproduksi dari tahun 1956 hingga 1959 dan hanya ada sekitar 800 unit yang diproduksi. Vespa ini pernah dilelang dengan harga mencapai 350 juta rupiah.

4. Vespa 98 Corsa
Vespa 98 Corsa adalah vespa yang dibuat khusus untuk balapan. Vespa ini memiliki bodi terbuat dari baja dan dilengkapi dengan mount tubdab di suspensi bagian belakangnya. Warna vespa ini unik yaitu merah, sehingga vespa ini dijuluki sebagai “small fireball” atau bola api kecil. Harga vespa ini berkisar antara 300 juta hingga 400 juta rupiah.

5. Vespa Circuito 125
Vespa Circuito 125 adalah vespa yang didesain untuk memenuhi spesifikasi balap. Vespa ini memiliki mesin 125 cc yang membuatnya bisa bergerak lebih cepat, gesit, dan bertenaga. Vespa ini telah memenangkan berbagai macam perlombaan balap di Italia. Harga vespa ini berkisar antara 175 juta hingga 250 juta rupiah.

6. Lambretta 150 Li
Lambretta 150 Li adalah vespa merek Lambretta yang memiliki pilihan kapasitas mesin 125 cc dan 150 cc. Lambretta 150 Li memiliki banyak penggemar di Indonesia. Pada tahun 2019, seorang pemilik Lambretta 150 Li berhasil menjual vespa ini dengan harga 250 juta rupiah.

BACA JUGA :  Yuk Lengkapi Koleksi Jam Tangan Merk Casio di 10 Toko Arloji Terlengkap Indonesia Berikut Ini!

7. Vespa Douglas
Vespa Douglas adalah jenis vespa yang diproduksi di Inggris. Vespa ini diproduksi dari tahun 1951 hingga 1965 dan memiliki lebih dari 126 ribu unit. Vespa Douglas menjadi salah satu barang yang langka, sehingga harganya berkisar antara 125 juta hingga 180 juta rupiah.

8. Vespa Grand Sport (GS)
Vespa Grand Sport atau GS adalah jenis vespa yang telah diproduksi sejak tahun 1955. Vespa Grand Sport memiliki dua varian, yaitu tipe VS dan MK. Tipe VS memiliki kapasitas mesin 150 cc dan 160 cc. Harga vespa GS berkisar antara 80 juta hingga 150 juta rupiah.

9. Vespa Super Sprint 90
Vespa Super Sprint 90 atau SS90 adalah vespa yang telah menjadi ikon di dunia skuter sport. Vespa ini hanya diproduksi sampai tahun 1971, sehingga sangat langka. Harga vespa SS90 berkisar antara 50 juta hingga 70 juta rupiah.

10. Vespa PTS
Vespa PTS adalah jenis vespa yang hadir di Indonesia pada tahun 1976 hingga 1984. Vespa ini memiliki kubikasi mesin 90 cc dan transmisi manual 3 percepatan. Harga vespa PTS berkisar antara 20 juta hingga 50 juta rupiah.

Itulah beberapa vespa termahal di dunia beserta gambarnya. Bagi para kolektor skuter atau barang antik, vespa-vespa ini mungkin bisa dijadikan sebagai referensi. Namun, jika budget terbatas, masih banyak vespa termurah yang tidak kalah bagusnya dan lebih ramah untuk dompet. Selain itu, juga sudah banyak keluaran vespa modern dengan berbagai fitur yang menarik. Harga-harga yang disebutkan di atas bersifat tidak mutlak dan dapat berbeda tergantung kondisi dan proses negosiasi dengan penjual.

BACA JUGA :  Ingin Menginap di Akomodasi Yang Suasananya Asri? Rumput Hotel Jogja Bisa Menjadi Pilihan Terbaik!

Vespa memang memiliki daya tarik tersendiri. Dengan tampilan yang klasik dan desain yang elegan, vespa telah menjadi ikon di dunia otomotif. Meskipun ada banyak motor modern dengan fitur yang lebih canggih, tetapi vespa tetap memiliki tempat di hati para penggemar setianya.


Raka Andhika

Raka adalah seorang penulis blog perjalanan yang bersemangat dan kreatif. Raka memiliki kecakapan dalam menulis narasi perjalanan yang menarik dan informatif. Sejak usia muda, Raka sudah memiliki kegemaran menjelajahi tempat-tempat baru dan berinteraksi dengan berbagai budaya, yang kemudian mendorongnya untuk membagikan pengalaman tersebut melalui tulisan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *