PERGIMULU.COM

Mau Pergi Liburan Kemana? Cari info di pergimulu.com saja!

Aneka Wahana di Trans Studio Bandung

Blog

Taman bermain Trans Studio Bandung merupakan salah satu destinasi wisata yang sangat populer di kota Bandung. Terletak di Jalan Jendral Gatot Subroto No.289, Cibangkong, Batununggal, Kota Bandung, Jawa Barat 40273, taman bermain ini menawarkan berbagai macam wahana permainan dan atraksi yang menarik. Dikelilingi oleh suasana kota yang ramai, Trans Studio Bandung menjadi tempat yang sempurna untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman-teman.

Taman bermain Trans Studio Bandung terletak di pusat kota Bandung, menjadikannya sangat mudah diakses oleh wisatawan. Dengan berbagai moda transportasi yang tersedia, seperti angkutan umum dan kendaraan pribadi, para pengunjung dapat dengan mudah mencapai tempat ini. Misalnya, untuk menuju ke Trans Studio Bandung dari stasiun besar Bandung, pengunjung dapat menggunakan angkot berwarna hijau dengan nomor angkot 12. Angkot ini memiliki jurusan Stasiun Hall 1 – Gede Bage. Setelah itu, pengunjung dapat turun di Jalan Jendral Gatot Subroto dan melanjutkan perjalanan dengan menggunakan angkot berwarna merah hijau dengan nomor 30. Angkot ini memiliki rute Elang Kalapa – Cicadas. Jika pengunjung berangkat dari Terminal Leuwi Panjang, mereka dapat menggunakan angkot warna merah dengan nomor 05 setelah turun dari bis. Angkot ini memiliki jurusan Cibaduyut – Cicaheum. Kemudian, pengunjung dapat turun di perempatan Binong yaitu Kiaracondong – Gatot Subroto dan melanjutkan perjalanan dengan naik angkot warna hijau kuning dengan nomor 01 A yang memiliki rute Cicaheum – Abdul Muis.

Taman bermain Trans Studio Bandung beroperasi setiap hari dengan jam operasional yang berbeda pada hari biasa, akhir pekan, dan hari libur nasional. Pada hari Senin hingga Jumat, taman bermain ini buka dari pukul 10 pagi hingga 9 malam. Sedangkan pada akhir pekan, yaitu Sabtu dan Minggu, dan juga hari libur nasional, taman bermain ini buka dari pukul 9 pagi hingga 10 malam. Dengan jam operasional yang panjang, pengunjung memiliki banyak waktu untuk menikmati semua wahana permainan dan atraksi yang ditawarkan oleh taman bermain ini.

BACA JUGA :  10 Daftar Toko Komputer di Cibinong, Mana Pilihan Kamu?

Untuk masuk ke Trans Studio Bandung, pengunjung perlu membayar tiket masuk. Harga tiket masuk Trans Studio Bandung bervariasi tergantung pada hari kunjungan. Pada hari Senin hingga Jumat, harga tiket masuk sekitar Rp. 150.000. Sedangkan pada Sabtu dan Minggu, serta hari libur nasional, harga tiket masuk sekitar Rp. 250.000. Pengunjung juga memiliki opsi untuk membeli tiket VIP dengan harga sekitar Rp. 250.000. Tiket VIP ini memungkinkan pengunjung untuk melewati antrian dan langsung masuk ke wahana permainan. Harga tiket masuk tersebut sudah termasuk akses ke semua wahana permainan yang tersedia di taman bermain Trans Studio Bandung.

Taman bermain Trans Studio Bandung juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas untuk kenyamanan pengunjung. Di depan Trans Studio Bandung, terdapat penginapan berupa hotel, guesthouse, hostel, dan homestay. Para pengunjung dapat memilih akomodasi yang sesuai dengan budget dan preferensi mereka. Harga penginapan di sekitar Trans Studio Bandung bervariasi mulai dari hotel bintang satu hingga bintang lima, dengan harga mulai dari 200 ribuan hingga jutaan. Selain itu, terdapat juga berbagai restoran dan kafe di sekitar Trans Studio Bandung yang menyajikan aneka makanan dan minuman. Pengunjung juga dapat menemukan food court yang menyajikan menu beragam dan pilihan makanan. Untuk para pengunjung yang ingin membawa pulang oleh-oleh atau cinderamata, terdapat juga toko suvenir yang menjual berbagai macam barang unik dan menarik.

Selain itu, Trans Studio Bandung juga menyediakan fasilitas toilet umum di berbagai kawasan wahana permainan. Kebersihan toilet di Trans Studio Bandung sangat diperhatikan dan mendapatkan penghargaan sebagai toilet paling bersih di kategori taman bermain di Indonesia. Selain itu, terdapat juga musholla yang tersebar di hampir semua kawasan wahana permainan. Hal ini memungkinkan para pengunjung untuk beribadah dengan nyaman tanpa perlu antri atau berebutan.

BACA JUGA :  Merayakan Tahun Baru di Kuala Lumpur, Jangan Lewatkan 10 Tempat Paling Oke Ini

Taman bermain Trans Studio Bandung juga memiliki berbagai regulasi atau peraturan yang harus diikuti oleh pengunjung. Setiap wahana permainan memiliki batasan tinggi badan minimum untuk pengunjung yang boleh menaikinya. Misalnya, wahana Yamaha Racing Coaster memiliki regulasi tinggi badan minimum 135 cm, sementara Giant Swing memiliki regulasi tinggi badan minimum 130 cm. Hal ini dilakukan untuk menjaga keamanan dan mencegah terjadinya cedera atau kecelakaan. Oleh karena itu, sebelum menaiki wahana permainan, penting bagi pengunjung untuk memeriksa regulasi tinggi badan dan mematuhi peraturan yang ada.

Dalam perjalanan di Trans Studio Bandung, pengunjung dapat menikmati berbagai wahana permainan yang menarik. Di kawasan Studio Central, pengunjung dapat menaiki Yamaha Racing Coaster yang menawarkan pengalaman roller coaster yang mendebarkan dengan kecepatan tinggi. Selain itu, terdapat juga wahana Super Heroes 4D yang menghadirkan petualangan seru dengan para pahlawan super. Di kawasan The Lost City, pengunjung dapat menemukan wahana Jelajah yang menawarkan pengalaman seru dalam menjelajahi piramida dan bangunan bersejarah lainnya. Di kawasan Magic Corner, terdapat berbagai macam wahana permainan seperti Negeri Raksasa dan Dragon Riders yang menawarkan keasyikan tersendiri.

Selain wahana permainan, pengunjung juga dapat menikmati pertunjukan di Trans City Theatre yang menyajikan berbagai macam pertunjukkan kabaret dan opera. Trans Studio Bandung juga memiliki Trans Studio Science Centre yang menawarkan pengalaman edukasi tentang kehidupan bawah laut, fisika, dan kimia. Di sini, pengunjung dapat belajar dan menambah pengetahuan sambil bersenang-senang.

Taman bermain Trans Studio Bandung merupakan tempat yang sempurna untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman-teman. Dengan berbagai wahana permainan dan atraksi yang menarik, pengunjung dapat merasakan sensasi dan kegembiraan yang tak terlupakan. Dengan lokasinya yang strategis, jam operasional yang panjang, dan fasilitas yang lengkap, Trans Studio Bandung siap memanjakan pengunjung dari segala usia. Jadi, jika Anda sedang berada di Bandung, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi taman bermain Trans Studio Bandung dan rasakan sendiri keasyikan dan kegembiraan yang ditawarkannya.


Raka Andhika

Raka adalah seorang penulis blog perjalanan yang bersemangat dan kreatif. Raka memiliki kecakapan dalam menulis narasi perjalanan yang menarik dan informatif. Sejak usia muda, Raka sudah memiliki kegemaran menjelajahi tempat-tempat baru dan berinteraksi dengan berbagai budaya, yang kemudian mendorongnya untuk membagikan pengalaman tersebut melalui tulisan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *