PERGIMULU.COM

Mau Pergi Liburan Kemana? Cari info di pergimulu.com saja!

Berapa Harga Penyeberangan Ke Pantai Pulau Panjang Dari Jepara dan Beberapa Potret Keindahannya

Blog

Pulau Panjang: Keajaiban Alam di Jepara, Jawa Tengah

Harga Penyeberangan

Pulau Panjang, yang terletak di Kelurahan Ujung Batu, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, adalah salah satu destinasi wisata yang menawarkan pemandangan alam yang indah dan eksotis. Bagi Anda yang ingin menikmati keindahan pulau ini, Anda hanya perlu membayar tiket penyeberangan sebesar Rp13.000 saja. Kapal penyeberangan ini mampu mengangkut sekitar 10-15 orang dengan waktu tempuh perjalanan sekitar 15 menit.

Namun, jika Anda ingin menyeberang dari Pantai Bandengan, Anda hanya perlu membayar tarif sebesar Rp10.000. Jika Anda datang dalam rombongan yang lebih besar, mungkin lebih baik untuk menyewa perahu nelayan dari Pantai Prawean dengan harga berkisar antara Rp10.000 hingga Rp20.000.

Lokasi Pulau Panjang

Pulau Panjang terletak di sebelah barat laut dari Pantai Kartini, Jepara. Jarak tempuhnya hanya sekitar 15-30 menit perjalanan dari Pantai Kartini. Ketika Anda sampai di dermaga penyeberangan, Anda hanya perlu memberitahu tujuan Anda kepada petugas yang ramah dan mereka akan membantu Anda menuju ke Pulau Panjang.

Rute Perjalanan

Ada beberapa pilihan rute perjalanan yang dapat Anda pilih untuk menuju ke Pulau Panjang. Anda dapat menyeberang dari Pantai Bandengan, Pantai Kartini, atau Pantai Prawean. Fasilitas penyeberangan ini biasanya beroperasi dari pagi hingga sore hari, namun terkadang tergantung pada kondisi cuaca. Kapal terakhir untuk menyeberang biasanya berangkat pada pukul 17.00 WIB.

BACA JUGA :  15 Rekomendasi Hotel di Jakarta Selatan Murah dan Nyaman Dimulai Dari Rp.111.000

Daya Tarik Pulau Panjang

Pulau Panjang menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan dan eksotis. Pulau ini masih sangat alami dan belum banyak dijamah oleh manusia. Meskipun wilayahnya relatif kecil, Pulau Panjang menawarkan liburan pantai yang tak terlupakan. Pantai Pulau Panjang memiliki pasir putih yang indah dan lautan yang dangkal. Bagi Anda yang tidak begitu fasih berenang, bermain di Pantai Pulau Panjang akan menjadi pengalaman yang menyenangkan dan aman. Titik aman dari bibir pantai juga relatif lebih jauh, sehingga Anda dapat bermain air dengan lebih nyaman.

Selain itu, Pulau Panjang juga menawarkan keindahan terumbu karang yang dapat Anda jelajahi dengan snorkeling atau diving. Anda akan terpesona dengan jajaran panjang terumbu karang yang dapat dilihat dengan mata telanjang. Jika Anda lebih suka menjelajahi daratan, Anda juga dapat menikmati hutan tropis yang rindang di kawasan tengah pulau. Di sini, Anda akan menemukan pepohonan tinggi, semak, dan beberapa pohon yang menjadi tempat berkembang biak bagi hewan dan burung laut.

Fasilitas di Pulau Panjang

Meskipun Pulau Panjang masih tergolong sebagai pulau perawan, Pemerintah Kabupaten Jepara telah menyediakan beberapa fasilitas wisata untuk para pengunjung. Di kawasan pantai, terdapat pendopo, masjid atau mushola, toilet, dan warung makan kecil. Anda juga dapat menyewa sepeda untuk berkeliling Pulau Panjang dan menikmati keindahan alamnya. Selain itu, terdapat juga persewaan alat renang seperti pelampung dan kacamata snorkel. Anda dapat meminjamnya tanpa harus membawa sendiri.

Sebagai saran, disarankan untuk mengunjungi Pulau Panjang saat cuaca sedang baik, terutama pada musim kemarau. Pada musim penghujan, penyeberangan seringkali dibatalkan karena kondisi cuaca yang buruk. Jadi, pastikan Anda memeriksa cuaca sebelum memutuskan untuk mengunjungi Pulau Panjang.

BACA JUGA :  Harris Hotel Malang, Tempat Menginap Yang Mewah di Kota Bunga Dengan Harga Mulai Rp472.770

Pulau Panjang di Jepara, Jawa Tengah, merupakan destinasi wisata yang menawarkan keajaiban alam yang luar biasa. Dengan pemandangan pantai yang indah, terumbu karang yang menakjubkan, dan hutan tropis yang rindang, Pulau Panjang adalah tempat yang sempurna untuk bersantai dan menikmati keindahan alam. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi Pulau Panjang saat berada di Jepara!


Raka Andhika

Raka adalah seorang penulis blog perjalanan yang bersemangat dan kreatif. Raka memiliki kecakapan dalam menulis narasi perjalanan yang menarik dan informatif. Sejak usia muda, Raka sudah memiliki kegemaran menjelajahi tempat-tempat baru dan berinteraksi dengan berbagai budaya, yang kemudian mendorongnya untuk membagikan pengalaman tersebut melalui tulisan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *