PERGIMULU.COM

Mau Pergi Liburan Kemana? Cari info di pergimulu.com saja!

10 Tempat Makan Siang Favorit di Jogja, Siap Menggagalkan Dietmu

Blog

1. House Of Raminten

Alamat:

Jalan Faridan M Noto Nomor 7, Kotabaru, Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55224

Map:

Klik Disini

Jam Buka:

24 Jam

Harga:

Rp 10.000-Rp 50.000,-

No Telp:

0274 547 315

House Of Raminten merupakan salah satu tempat makan yang sangat populer di Yogyakarta. Restoran ini terkenal dengan konsepnya yang unik, yaitu menghadirkan suasana seperti angkringan tradisional, namun dengan sentuhan mewah. Restoran ini menjadi favorit bagi wisatawan yang ingin merasakan kuliner khas Jogja dengan suasana yang nyaman dan elegan.

Menu andalan dari House Of Raminten adalah Gudeg, hidangan khas Jogja yang terbuat dari nangka muda yang dimasak dengan santan dan rempah-rempah. Gudeg di House Of Raminten memiliki cita rasa yang autentik dan lezat. Selain itu, restoran ini juga menyajikan berbagai menu lain seperti nasi goreng, mie ayam, sate, dan masih banyak lagi.

Selain makanan, House Of Raminten juga dikenal dengan minuman khasnya, yaitu wedang uwuh. Wedang uwuh adalah minuman tradisional yang terbuat dari campuran rempah-rempah seperti jahe, kayu manis, dan cengkeh. Minuman ini memiliki aroma yang harum dan rasanya yang hangat, sehingga cocok untuk dinikmati saat cuaca sedang dingin.

Selain itu, suasana di House Of Raminten juga sangat menarik. Restoran ini didesain dengan konsep yang unik dan menarik, dengan sentuhan dekorasi yang khas Jawa. Ada banyak ornamen-ornamen tradisional seperti wayang, gamelan, dan patung-patung yang menghiasi ruangan. Suasana yang hangat dan ramah membuat pengunjung betah berlama-lama di restoran ini.

BACA JUGA :  Tingkatkan Ketrampilanmu Agar Mudah Mendapat Pekerjaan Dengan Kursus Komputer di Pekanbaru Ini

Tidak hanya itu, House Of Raminten juga menjadi tempat yang cocok untuk mengenal budaya Jawa. Restoran ini sering kali mengadakan pertunjukan seni tradisional seperti tari Jawa, gamelan, dan wayang kulit. Pengunjung dapat menikmati makanan lezat sambil menikmati pertunjukan seni yang memukau.

Dengan harga yang terjangkau, House Of Raminten menjadi pilihan yang tepat bagi wisatawan yang ingin mencoba kuliner khas Jogja. Restoran ini buka 24 jam, sehingga pengunjung dapat menikmati makanan enak kapan saja mereka inginkan. Jika Anda berkunjung ke Jogja, jangan lewatkan kesempatan untuk mencoba makan di House Of Raminten.

2. Soto Sawah

Alamat:

Jalan Soragan Nomor 13, Cungkuk, Ngestiharjo, Kasihan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55184

Map:

Klik Disini

Jam Buka:

07.00-15.30 (Senin-Minggu)

Harga:

Rp 11.000-Rp 20.000,-

No Telp:

0274 620 426

Soto Sawah Ayam Kampung Hj. Hadi S adalah salah satu tempat makan yang wajib dikunjungi jika Anda sedang berada di Jogja. Tempat ini terkenal dengan soto ayam kampungnya yang lezat dan cita rasanya yang autentik. Soto Sawah telah berdiri sejak tahun 1985 dan selalu ramai dikunjungi oleh para pelanggan setianya.

Soto Sawah memiliki keunikan dalam penyajiannya. Soto ayamnya disajikan dalam sebuah mangkuk yang terbuat dari tempurung kelapa, yang disebut sebagai “bathok”. Penyajian soto dalam bathok kelapa ini memberikan sensasi yang berbeda dan menambah cita rasa yang khas. Selain itu, soto ayamnya juga dilengkapi dengan berbagai pelengkap seperti potongan daging ayam, telur, tauge, dan kerupuk.

Selain soto ayam, Soto Sawah juga menyajikan menu andalan lainnya, yaitu es dawet. Es dawet di Soto Sawah terkenal dengan kelezatan dan keunikan rasanya. Es dawet ini terbuat dari santan kelapa dan gula merah, yang kemudian ditambahkan dengan potongan dawet dan es serut. Rasanya yang manis dan segar menjadikan es dawet ini menjadi hidangan yang sempurna untuk menutup makanan di Soto Sawah.

BACA JUGA :  10 Penginapan Harian Murah di Tulungagung Harga Mulai Rp.60.000 Dekat Pantai

Tempat makan ini memiliki suasana yang nyaman dan tradisional. Pengunjung dapat menikmati makanan mereka di bale-bale yang terletak di atas sawah, sehingga dapat merasakan suasana pedesaan yang tenang dan damai. Suasana yang alami ini membuat makanan di Soto Sawah terasa lebih nikmat.

Dengan harga yang terjangkau, Soto Sawah menjadi pilihan yang tepat untuk menikmati kuliner khas Jogja. Pengunjung dapat menikmati soto ayam dan es dawet yang lezat dengan harga yang ramah di kantong. Jika Anda sedang berada di Jogja, jangan lewatkan kesempatan untuk mencoba soto ayam dan es dawet di Soto Sawah.

3. Yamie Kranggan

Alamat:

Jalan Kranggan Nomor 11-33, Cokrodiningratan, Jetis, Kota Yogyakarta, 55233

Map:

Klik Disini

Jam Buka:

09.00-21.00 (Senin-Minggu)

Harga:

Rp 12.000-Rp 20.000,-

No Telp:

0822 2555 4060

Yamie Kranggan adalah tempat makan yang wajib dikunjungi bagi pecinta mie. Tempat ini menyajikan mie dengan cita rasa yang lezat dan bervariasi. Mie yang disajikan di Yamie Kranggan memiliki keunikan dalam penyajiannya, yaitu mie yang digoreng kering dan diberi berbagai topping seperti bakso, pangsit, dan irisan daging ayam.

Menu andalan di Yamie Kranggan adalah Yamie Kranggan Spesial. Mie ini memiliki rasa yang gurih dan lezat, dengan tambahan topping seperti daging ayam, bakso, dan pangsit. Mie ini disajikan dengan kuah yang kental dan bumbu yang khas, sehingga memberikan sensasi makan yang nikmat dan mengenyangkan.

Selain itu, Yamie Kranggan juga menyajikan beberapa varian mie lainnya, seperti mie goreng, mie ayam, dan mie rebus. Semua mie yang disajikan di Yamie Kranggan memiliki cita rasa yang autentik dan menggunakan bahan-bahan berkualitas.

Tempat makan ini memiliki suasana yang nyaman dan modern. Interior restoran yang didesain dengan konsep yang menarik dan nyaman membuat pengunjung betah berlama-lama di sini. Suasana yang ramah dan pelayanan yang baik menjadikan Yamie Kranggan sebagai tempat makan yang populer di Jogja.

BACA JUGA :  Air Terjun Toroan Kabupaten Sampang Madura

Dengan harga yang terjangkau, Yamie Kranggan menjadi tempat makan yang cocok untuk dikunjungi oleh siapa saja. Pengunjung dapat menikmati mie yang lezat dengan harga yang ramah di kantong. Jika Anda sedang mencari tempat makan mie yang enak di Jogja, Yamie Kranggan adalah pilihan yang tepat.


Raka Andhika

Raka adalah seorang penulis blog perjalanan yang bersemangat dan kreatif. Raka memiliki kecakapan dalam menulis narasi perjalanan yang menarik dan informatif. Sejak usia muda, Raka sudah memiliki kegemaran menjelajahi tempat-tempat baru dan berinteraksi dengan berbagai budaya, yang kemudian mendorongnya untuk membagikan pengalaman tersebut melalui tulisan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *