PERGIMULU.COM

Mau Pergi Liburan Kemana? Cari info di pergimulu.com saja!

Deretan Kolam Renang Terbaik di Pasuruan Yang Harus Traveler Kunjungi Karena Murah dan Bersih

Blog

1. Saygon Waterpark

Lokasi dan Informasi Umum

Saygon Waterpark merupakan salah satu tempat wisata air yang terletak di Desa Sengon, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Tempat ini sangat cocok untuk liburan bersama keluarga, pasangan, atau sahabat karena menyediakan berbagai wahana air yang dapat dinikmati oleh segala usia.

Saygon Waterpark buka setiap hari, mulai dari Senin hingga Jumat pukul 09.00 – 17.00 WIB, sedangkan pada Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional buka pukul 08.00 – 17.00 WIB. Untuk harga tiket masuk, pada hari biasa (Senin – Jumat) dikenakan biaya Rp 35.000 per orang, sedangkan pada Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional dikenakan biaya Rp 50.000 per orang.

Wahana dan Fasilitas

Saygon Waterpark menawarkan berbagai wahana air yang menarik dan mengasyikkan. Di antara wahana yang tersedia adalah Waterpark Anak, Water Slide, Kolam Arus, Kolam Ombak, dan Kolam Olimpic. Wahana-wahana ini telah memenuhi standar keamanan, sehingga pengunjung tidak perlu khawatir ketika menaikinya.

Selain wahana air, Saygon Waterpark juga memiliki wahana pesawat Boeing 737-400. Pesawat ini bukan replika, melainkan pesawat asli milik salah satu maskapai terkenal di Indonesia. Di dalam pesawat ini, pengunjung dapat menikmati simulasi penerbangan 3D yang sangat menarik. Untuk dapat menikmati simulasi ini, pengunjung perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 20.000.

BACA JUGA :  Jembatan Ampera Malam Hari

Selain itu, di dalam pesawat juga terdapat fasilitas menonton film 6D yang memberikan pengalaman menarik dengan efek-efek yang terasa nyata. Untuk menonton film ini, pengunjung perlu membayar biaya tambahan sebesar Rp 20.000.

Saygon Waterpark juga dilengkapi dengan fasilitas lain seperti toilet, kamar mandi, dan tempat ganti pakaian yang bersih dan nyaman. Terdapat juga area makan yang menyediakan berbagai pilihan makanan dan minuman untuk memenuhi kebutuhan pengunjung.

2. Banyu Biru

Lokasi dan Keindahan Alam

Banyu Biru merupakan pemandian alami yang berlokasi di Desa Sengon, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Tempat ini menawarkan pengalaman berenang yang berbeda dari kolam renang biasanya karena airnya yang berwarna jernih kebiru-biruan.

Pemandian Banyu Biru terletak di selatan Kota Pasuruan, sekitar 25 km dari pusat kota. Perjalanan menuju tempat ini memakan waktu sekitar 30 menit. Saat tiba di sana, pengunjung akan disambut dengan pemandangan alam yang asri dan segar.

Fasilitas dan Aktivitas

Banyu Biru memiliki empat kolam renang, dua di antaranya merupakan kolam renang dengan air yang berasal dari sumber alam. Air di kolam renang ini sangat jernih dan segar, sehingga memberikan sensasi berenang yang lebih menyenangkan.

Selain kolam renang, Banyu Biru juga menyediakan fasilitas seperti kamar mandi, tempat ganti pakaian, dan area parkir yang luas dan aman. Terdapat juga food court yang menyajikan makanan khas daerah setempat, sehingga pengunjung dapat menikmati kuliner lokal setelah berenang.

Selain berenang, pengunjung juga dapat menikmati keindahan alam sekitar dengan berjalan-jalan atau berfoto di sekitar pemandian. Di tempat ini juga terdapat arca peninggalan sejarah yang dapat menjadi objek wisata menarik bagi pengunjung yang tertarik dengan sejarah dan budaya.

BACA JUGA :  Apapun Teknik Memancingmu, Fishing Store di Daerah Depok Ini Menyediakan Peralatannya

3. Tirta Citra Indah

Lokasi dan Informasi Umum

Tirta Citra Indah adalah kolam renang yang terletak di Jalan Gatot Subroto, RT 02 RW 03 Petahunan Gadingrejo, Kota Pasuruan, Jawa Timur. Tempat ini buka setiap hari mulai pukul 07.00 – 17.00 WIB.

Wahana dan Fasilitas

Kolam renang Tirta Citra Indah menyediakan kolam renang baik untuk anak-anak maupun dewasa. Kolam renang anak dilengkapi dengan berbagai permainan air seperti water slide dan bak tumpah yang akan membuat anak-anak betah bermain di dalam air.

Air yang digunakan di kolam renang ini berasal dari sumber alam yang murni dan jernih, sehingga memberikan kenyamanan bagi pengunjung. Selain kolam renang, tempat wisata ini juga dilengkapi dengan lapangan futsal yang dapat digunakan oleh pengunjung yang ingin bermain futsal bersama teman-teman.

Tirta Citra Indah juga dilengkapi dengan fasilitas lain seperti toilet, kamar mandi, dan tempat ganti pakaian yang bersih dan nyaman. Terdapat juga area parkir yang aman dan luas bagi pengunjung yang datang dengan menggunakan kendaraan pribadi.

4. Bhakti Alam

Lokasi dan Keunikan Tempat

Bhakti Alam adalah agrowisata yang terletak di Desa Ngembal, Kecamatan Tutur Nongkojajar, Kabupaten Pasuruan. Tempat ini menjadi semakin terkenal karena kolam renang anak yang unik dan menarik.

Wahana dan Aktivitas

Kolam renang Bhakti Alam dirancang khusus untuk anak-anak dengan berbagai bentuk permainan yang menarik seperti bentuk hewan dan buah. Kolam renang ini memberikan pengalaman berenang yang menyenangkan bagi anak-anak.

Selain kolam renang, di Bhakti Alam juga terdapat area taman yang asri dan hijau, sehingga pengunjung dapat menikmati udara segar dan pemandangan alam yang indah. Pengunjung juga dapat berjalan-jalan di sekitar agrowisata ini dan menikmati keindahan alam sekitar.

BACA JUGA :  10 Klinik Kecantikan di Madiun, Ada Natasha dan Navaagreen

Bhakti Alam juga menyediakan fasilitas seperti toilet, tempat ganti pakaian, dan area parkir yang cukup luas. Tempat ini juga memiliki area bermain anak-anak yang dilengkapi dengan permainan seperti ayunan dan perosotan.

5. Tretes Raya Hotel

Lokasi dan Keindahan Alam

Tretes Raya Hotel terletak di Jalan Malabar 168-169 Tretes, Prigen, Pasuruan, Jawa Timur. Hotel ini berlokasi di dataran tinggi Prigen, yang merupakan kaki gunung Arjuno. Tempat ini menawarkan suasana yang sejuk dan tenang serta pemandangan alam yang indah.

Kolam Renang dan Fasilitas

Di dalam Tretes Raya Hotel terdapat kolam renang yang dapat dinikmati oleh pengunjung untuk melepas penat atau sebagai sarana bermain bagi anak-anak. Terdapat kolam renang khusus untuk anak-anak, dua kolam kecil untuk whirlpool, kolam renang dewasa dengan kedalaman maksimal 3 meter, dan kolam renang dewasa dengan kedalaman sebatas pundak.

Kolam renang ini merupakan kolam renang outdoor yang menggunakan air alami yang diambil dari pegunungan Welirang yang berjarak 6 km dari hotel. Selain kolam renang, Tretes Raya Hotel juga menyediakan fasilitas lain seperti kamar mandi, toilet, dan area parkir yang aman.

Pengunjung juga dapat menikmati seluncuran yang tinggi dan berkelok di kolam renang ini. Aktivitas berenang di kolam renang Tretes Raya Hotel akan memberikan pengalaman yang menyenangkan dan menyegarkan.

Selain kelima tempat wisata air di atas, masih terdapat beberapa tempat lain di Pasuruan yang menawarkan kolam renang sebagai destinasi liburan. Tempat tersebut antara lain kolam renang Sakura Asri, Astoria Waterpark, Taman Dayu Kurma Asri, kolam renang Arsmeper-Damarjati, dan kolam renang Mangga Dua Warungdowo. Semua tempat ini memiliki keunikan dan keindahan tersendiri serta menyediakan fasilitas yang memadai untuk pengunjung yang ingin berenang dan bersantai.


Raka Andhika

Raka adalah seorang penulis blog perjalanan yang bersemangat dan kreatif. Raka memiliki kecakapan dalam menulis narasi perjalanan yang menarik dan informatif. Sejak usia muda, Raka sudah memiliki kegemaran menjelajahi tempat-tempat baru dan berinteraksi dengan berbagai budaya, yang kemudian mendorongnya untuk membagikan pengalaman tersebut melalui tulisan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *