PERGIMULU.COM

Mau Pergi Liburan Kemana? Cari info di pergimulu.com saja!

Rekomendasi Hotel Kapsul Terbaik di Semarang Buat Singgah Sementara, Harga Per Malam Mulai Rp50.000

Blog

Akomodasi Sementara

1. Bobobox Pods

Bobobox adalah salah satu jaringan hotel kapsul yang paling terkenal di Indonesia, termasuk di Semarang. Hotel kapsul ini terletak di Semarang Creative Gallery, Jl. Letjen Suprapto No. 7, Purwodinatan, Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah. Bobobox memiliki desain hotel kapsul yang sangat kekinian dan menarik perhatian banyak wisatawan.

Di Bobobox Kota Lama, wisatawan dapat memilih antara pod earth atau sky. Pod earth berarti wisatawan akan ditempatkan di bawah, sedangkan pod sky berarti wisatawan akan ditempatkan di atas. Selain itu, wisatawan juga dapat memilih antara pod single atau double. Pod single hanya cukup untuk satu orang, sedangkan pod double dapat menampung dua orang.

Desain pod di Bobobox juga sangat estetik dan nyaman. Di dalam pod terdapat lampu berwarna-warni yang dapat menciptakan suasana yang nyaman untuk tidur. Wisatawan juga dapat menggunakan loker untuk meletakkan barang-barang mereka. Bobobox juga menyediakan handuk untuk mandi. Terdapat kamar mandi bersama dan ruang komunal untuk makan atau bekerja selama menginap.

Lokasi Bobobox Kota Lama sangat strategis dan dekat dengan beberapa tempat wisata populer di Semarang. Beberapa tempat yang dekat dengan hotel ini termasuk Gereja Blenduk, Pasar Semawis, Paragon City Mall, Mall Ciputra Semarang, Simpang Lima, dan Lawang Sewu. Dengan lokasinya yang strategis, Bobobox Kota Lama adalah pilihan akomodasi yang ideal bagi para backpacker atau wisatawan yang mencari penginapan minimalis.

BACA JUGA :  Sejarah Tradisi Lebaran Ketupat di Jawa

2. The Capsule

The Capsule adalah salah satu hotel kapsul yang terletak di Jl. Gajahmada No. 68B, Kembangsari, Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah. Hotel ini menawarkan kapsul-kapsul yang nyaman dengan tirai penutup yang dapat memberikan privasi kepada tamu.

Setiap kapsul di The Capsule dilengkapi dengan bantal untuk tidur. Di dalam kapsul juga terdapat lampu dan colokan untuk mengisi daya gadget. Meskipun ruang di dalam kapsul terbatas, tetapi tamu juga dapat menggunakan meja kecil untuk meletakkan laptop atau barang-barang kecil lainnya. The Capsule juga menyediakan loker gratis bagi tamu yang ingin meletakkan barang-barang mereka.

The Capsule memiliki dua pilihan kapsul, yaitu kapsul single dan kapsul double. Kapsul single hanya cukup untuk satu orang, sedangkan kapsul double dapat menampung hingga dua orang. Hotel ini juga cocok untuk wisatawan yang hanya transit dan membutuhkan tempat istirahat selama beberapa jam. Tarifnya sangat terjangkau, yakni Rp. 50.000 untuk maksimal 7 jam.

Lokasi The Capsule juga sangat strategis, terletak di dekat daerah Pecinan, Paragon, Simpang Lima, dan hanya 10 menit dari Stasiun Tawang. Hal ini membuat hotel ini menjadi pilihan yang tepat bagi wisatawan yang ingin menikmati kuliner dan berbelanja di kawasan tersebut.

3. Palm Capsule

Palm Capsule adalah salah satu hotel kapsul yang terletak di Jl. Genuk Perbalan X No. 3, Tegalsari, Kecamatan Candisari, Kota Semarang, Jawa Tengah. Hotel ini menawarkan beberapa tipe kamar yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan tamu.

Jika Anda mencari kamar seperti di hotel kapsul pada umumnya, Anda dapat memilih tipe kamar single. Kamar ini diperuntukkan bagi satu tamu saja. Namun, jika Anda berwisata bersama pasangan atau keluarga, Palm Capsule juga menyediakan beberapa pilihan kamar dengan fasilitas yang lebih lengkap, seperti Superior Double, Standard Double, Kamar Keluarga, atau Standard Keluarga.

BACA JUGA :  10 Tempat Bukber Terdekat di Bandung Dengan Pemandangan Yang Indah, Simak Daftar Berikut Ini

Pada umumnya, Palm Capsule tidak menyediakan sarapan. Namun, jika Anda ingin menikmati sarapan, Anda dapat membelinya dengan biaya tambahan. Hotel ini juga dekat dengan beberapa mall atau pusat perbelanjaan, seperti Java Supermall, Entertainment Plaza, Mall Ciputra, dan Paragon City Mall. Lokasinya juga dekat dengan kawasan Simpang Lima, yang merupakan pusat kehidupan malam dan kuliner di Semarang.

4. Sleep n Sleep Capsule

Sleep n Sleep Capsule adalah salah satu pilihan hotel kapsul yang bagus di Semarang. Hotel ini terletak di Jl. Imam Bonjol No. 15-17, Dadapsari, Kecamatan Semarang Utara, Kota Semarang, Jawa Tengah. Hotel ini menawarkan tempat tidur dan bantal untuk kenyamanan tamu.

Di Sleep n Sleep Capsule, tamu juga dapat menyewa peralatan mandi dan selimut dengan biaya tambahan. Hotel ini sangat cocok untuk para backpacker yang ingin menjelajahi Semarang karena lokasinya yang strategis.

Untuk memesan kamar di hotel kapsul-kapsul di atas, Anda dapat menghubungi langsung hotel atau menggunakan layanan online travel agent. Proses pemesanan sangat mudah dan praktis, sehingga Anda dapat dengan cepat menemukan akomodasi yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Dengan adanya pilihan-pilihan hotel kapsul yang berkualitas di Semarang, para wisatawan dapat menikmati penginapan yang nyaman dan terjangkau selama berwisata di kota ini. Hotel kapsul adalah pilihan yang tepat bagi para backpacker atau wisatawan yang mencari penginapan minimalis dengan harga yang terjangkau.


Raka Andhika

Raka adalah seorang penulis blog perjalanan yang bersemangat dan kreatif. Raka memiliki kecakapan dalam menulis narasi perjalanan yang menarik dan informatif. Sejak usia muda, Raka sudah memiliki kegemaran menjelajahi tempat-tempat baru dan berinteraksi dengan berbagai budaya, yang kemudian mendorongnya untuk membagikan pengalaman tersebut melalui tulisan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *