PERGIMULU.COM

Mau Pergi Liburan Kemana? Cari info di pergimulu.com saja!

Wajib Baca! 5 Tips Backpacker Hemat Ke Sabang

Blog

Kota Sabang: Wisata Bahari Terbaik di Ujung Barat Indonesia

1. Cari Penerbangan Promo Ke Medan

Kota Sabang merupakan salah satu destinasi wisata yang paling populer di Indonesia. Terletak di ujung barat Pulau Weh, Sabang menawarkan keindahan alam bahari yang memukau dan berbagai atraksi menarik bagi para wisatawan. Bagi kamu yang ingin mengunjungi Sabang, ada beberapa tips yang bisa kamu ikuti untuk merencanakan perjalananmu dengan baik.

Pertama-tama, kamu perlu mencari penerbangan promo ke Medan. Mengapa tidak langsung terbang ke Aceh? Karena direct flight ke Aceh cenderung lebih mahal daripada ke Medan. Medan merupakan salah satu kota terbesar di Indonesia dengan banyak destinasi wisata yang menarik, sehingga banyak maskapai yang menyediakan tiket promo murah ke Medan.

Untuk mendapatkan tiket penerbangan promo, kamu bisa memantau promosi dari maskapai penerbangan atau menggunakan aplikasi pemesanan tiket online. Tiket penerbangan rute Jakarta – Medan biasanya memiliki harga sekitar 350 ribu rupiah. Setelah tiba di Medan, kamu bisa melanjutkan perjalanan ke Aceh menggunakan bus. Tiket bus dari Medan ke Aceh bisa kamu dapatkan dengan harga mulai dari 200 ribu rupiah.

2. Naik Kapal Fery untuk Menyeberang Pulau Weh

Setelah tiba di Terminal Banda Aceh, kamu perlu menyeberang ke Pulau Weh untuk mencapai Sabang. Ada dua pilihan transportasi yang bisa kamu gunakan, yaitu speedboat dan kapal feri. Namun, jika kamu ingin lebih hemat, kami sarankan untuk naik kapal feri saja.

BACA JUGA :  Cari Penginapan Dekat Malioboro Cocok Buat Rombongan? Coba Menginap di Hotel Gloria Amanda!

Meskipun waktu tempuhnya lebih lama daripada speedboat, kapal feri memiliki harga yang lebih murah. Biaya naik kapal feri sekitar 25 ribu rupiah. Kamu bisa menikmati pemandangan indah selama perjalanan dan merasakan sensasi menyusuri laut lepas.

3. Cari Penginapan Murah

Saat berlibur ke Sabang, penting untuk mencari penginapan yang murah namun nyaman. Mengapa memilih yang murah? Hal ini bertujuan agar kamu dapat menghemat budget liburanmu dan lebih leluasa mengunjungi berbagai tempat wisata di Sabang.

Pulau Weh memiliki banyak pilihan penginapan dengan berbagai harga. Penginapan yang menyajikan pemandangan indah cenderung memiliki harga yang lebih mahal. Namun, kamu masih bisa menemukan penginapan murah dengan kualitas yang baik di Pulau Lboih. Kamu bisa menggunakan situs atau aplikasi pemesanan penginapan online untuk mencari penginapan yang sesuai dengan kebutuhanmu.

4. Sewa Motor Adalah Cara Terbaik

Untuk memaksimalkan perjalananmu di Sabang, menyewa motor adalah pilihan terbaik. Dengan menggunakan motor, kamu akan lebih mudah dalam mobilisasi dari satu tempat ke tempat lainnya di Sabang. Selain itu, biaya sewa motor juga relatif murah.

Kamu bisa menyewa motor dengan harga sekitar 150 ribu rupiah per 24 jam. Dengan motor, kamu bebas menjelajahi berbagai sudut kota Sabang dan menikmati keindahan alamnya. Namun, jangan lupa untuk menitipkan kartu identitasmu saat menyewa motor.

5. Jangan Pergi Sendirian

Jika kamu suka mencari pengalaman baru sendirian, ada baiknya kali ini kamu ajak beberapa temanmu untuk ikut melancong ke Sabang. Berpergian bersama teman-teman tidak hanya akan membuat perjalananmu lebih seru, tetapi juga dapat menghemat biaya liburanmu.

BACA JUGA :  Pantai Ujung Genteng di Sukabumi Yang Tersembunyi Tapi Indah, Berapa Harga Tiket Masuknya?

Dengan berbagi biaya transportasi, penginapan, dan makan, kamu bisa mengurangi beban pengeluaran selama berlibur di Sabang. Selain itu, perjalanan bersama teman-teman juga akan memberikan pengalaman yang lebih berkesan dan menyenangkan.

Liburan ke Sabang adalah pilihan yang tepat bagi kamu yang ingin menikmati keindahan alam bahari Indonesia. Meskipun dengan budget yang minim, kamu masih bisa merasakan pengalaman liburan yang seru dan mengesankan. Jadi, tunggu apa lagi? Jadikan Sabang sebagai destinasi liburanmu berikutnya!


Raka Andhika

Raka adalah seorang penulis blog perjalanan yang bersemangat dan kreatif. Raka memiliki kecakapan dalam menulis narasi perjalanan yang menarik dan informatif. Sejak usia muda, Raka sudah memiliki kegemaran menjelajahi tempat-tempat baru dan berinteraksi dengan berbagai budaya, yang kemudian mendorongnya untuk membagikan pengalaman tersebut melalui tulisan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *