PERGIMULU.COM

Mau Pergi Liburan Kemana? Cari info di pergimulu.com saja!
3 Keuntungan Keren Menggunakan Mata Uang Digital Saat Bepergian

3 Keuntungan Keren Menggunakan Mata Uang Digital Saat Bepergian

Tips Wisata

Era baru perjalanan internasional ada di depan mata. Dengan perkembangan globalisasi pada pertukaran dan ide dalam menghubungkan ekonomi dunia memicu tingginya intensitas bepergian bagi setiap orang di seluruh dunia.

Bagaimanapun, masih belum jelas berapa banyak pengguna Bitcoin yang dipermudah dangan penggunaan mata uang digital saat bepergian.

Berikut kemungkinan 3 keuntungan yang bisa Anda dapatkan dari mata uang digital saat Anda bepergian ke luar negeri, jika dibandingkan dengan mata uang fiat. Apalagi, prospek mata uang digital semakin bersinar dalam beberapa tahun ke depan.

Fleksibilitas Mata Uang Global

3 Keuntungan Keren Menggunakan Mata Uang Digital Saat Bepergian
3 Keuntungan Keren Menggunakan Mata Uang Digital Saat Bepergian

Ribuan orang yang dipekerjakan oleh baik oleh bisnis kecil maupun perusahaan besar, melakukan perjalanan dinas. Millenial yang sekarang berumur 16 sampai 34 tahun melakukan perjalanan internasional cukup banyak, tidak hanya untuk liburan namun juga masalah pekerjaan. Omzet yang berputar karena perjalanan internasional sangat menguntungkan bagi semua pihak.

Pengaruh paling besar ada pada pertukaran mata uang asing, dengan spread yang menjadi banyak masalah bagi turis. Salah satu solusi yang paling dasar ini dihadirkan oleh Bitcoin dimana ia mempermudah turis untuk bepergian antar negara, tanpa harus mengkonversikan mata uang lokal mereka ke mata uang asing.

Terlebih dengan biaya yang lebih murah. Anda juga tidak perlu membuang waktu untuk mendatangi bank atau tempat pertukaran mata uang untuk semua ini.

Dengan Bitcoin dan penggunaan mata uang digital lainnya, Anda bisa menggunakan ini untuk melakukan pembayaran terkait keperluan Anda saat bepergian. Asalkan toko terkait menerima pembayaran menggunakan Bitcoin. Terlebih dari beberapa tahun ke belakang, semakin banyak toko dan cafe yang menerima pembayaran menggunakan Bitcoin, dan diharapkan akan terus bertambah di tahun-tahun yang akan datang.

Kertas Atau Digital

3 Keuntungan Keren Menggunakan Mata Uang Digital Saat Bepergian

Memang fakta bahwa ATM yang berlokasi di seluruh penjuru dunia, bisa menjadi pilihan paling tepat agar Anda bisa menarik uang dimana saja Anda berada. Namun ada biaya tinggi dalam pertukaran mata uang dengan menggunakan mesin ini.

Jika dibandingkan dengan Bitcoin, Anda hanya perlu mendaftar secara gratis untuk menukarkan setiap Bitcoin Anda untuk mata uang lokal yang Anda butuhkan.

Terlebih biasanya konversi dari Bitcoin ke mata uang apapun biasanya lebih murah dibandingkan dengan konversi antar mata uang. Ada banyak merchant yang menerima konversi murah ini seperti wilayah Kanada, Belanda dan banyak lagi.

Belum lagi jika kita berbicara tentang fungsional dari mata uang kertas yang harus Anda bawa kemana-mana dan rentan akan pencurian. Anda bisa menggunakan mata uang digital dari perangkat mobile dengan mudah, dimana saja Anda berada untuk melakukan setiap pembayaran.

Kerahasiaan Identitas

3 Keuntungan Keren Menggunakan Mata Uang Digital Saat Bepergian

Salah satu daya tarik utama dari Bitcoin bagi penggunanya adalah tentang kerahasiaan identitas pengguna. Anda bisa bebas menggunakan Bitcoin Anda, tanpa adanya campur tangan pihak ketiga seperti bank atau pemerintah.

Setiap transaksi Bitcoin bersifat rahasia. Kecuali jika Anda dengan sukarela mempublikasikan transaksi Bitcoin yang Anda lakukan, transaksi tersebut tidak akan pernah memberikan identitas pribadi Anda.

Sama halnya dengan transaksi menggunakan uang tunai, dimana tidak bisa dilacak kembali ke Anda. Faktanya, kerahasiaan alamat Bitcoin secara umum berubah setiap Anda bertransaksi.

Walaupun transaksi Bitcoin tidak sepenuhnya tidak mungkin dilacak secara teori, identitas Anda akan sangat sulit dihubungkan dari transaksi tersebut, jika dibandingkan dengan bentuk pembayaran konvensional.

Saat Anda bepergian, kerahasiaan identitas bisa menjadi sangat penting. Ada banyak kasus yang menjadi bermasalah dengan besarnya transaksi yang Anda lakukan di luar negeri. Instansi imigrasi di banyak negara akan memantau dengan ketat setiap turis yang berada di negara mereka, termasuk di Indonesia. Tak ayal, visa mereka dicabut karena disinyalir bersifat investasi, alih-alih sebagai seorang turis. Semua tergantung dari kebijakan publik yang diterapkan di negara tersebut. Sehingga Anda harus terus waspada dalam setiap transaksi yang Anda lakukan secara internasional.

Ada banyak kelebihan lainnya dari penggunaan mata uang digital sebagai alat pembayaran internasional. Pastinya Bitcoin menjadi pilihan alternatif selain Anda juga menggunakan mata uang fiat nantinya. Dengan kelebihan masing-masing alat pembayaran, tidak ada salahnya keduanya untuk Anda pegang saat Anda bepergian ke luar negeri.

BACA JUGA :  Panduan Tips Pergi Liburan Ke Manado

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *