PERGIMULU.COM

Mau Pergi Liburan Kemana? Cari info di pergimulu.com saja!

10 Tempat Foto Instagramable di Kota Semarang Yang Bakal Membuat Liburanmu Semakin Berkesan!

Blog

Tempat Instagramable di Semarang

1. Semarang Contemporary Art Gallery

Semarang Contemporary Art Gallery merupakan sebuah museum seni yang menampilkan berbagai karya seni yang dibuat oleh para seniman handal dari seantero Nusantara. Terletak di kawasan Kota Lama Semarang, museum ini memiliki desain bangunan yang megah dan estetik.

Di dalam museum, lukisan-lukisan dipajang dengan sangat rapi. Tembok-temboknya yang berwarna putih memberikan kesan elegan dan membuat karya seni menjadi lebih menonjol. Pengunjung juga dapat berfoto di depan bangunan yang megah ini, menciptakan momen yang Instagramable.

Semarang Contemporary Art Gallery buka setiap hari kecuali hari Senin. Jam operasionalnya dimulai dari pukul 10.00 hingga 16.30. Untuk dapat masuk ke museum ini, pengunjung perlu membayar tiket seharga Rp. 10.000 per orang. Jika memiliki pertanyaan atau ingin informasi lebih lanjut, dapat menghubungi nomor telepon (024) 3552099.

2. Star Hotel Sky Pool

Jika Anda ingin merasakan sensasi berenang di kolam renang terbuka tertinggi di Indonesia, Star Hotel Sky Pool adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi. Terletak di lantai 30 Star Hotel Semarang, kolam renang ini berada di ketinggian 97 meter.

Selain kolam renang yang spektakuler, hotel ini juga menawarkan fasilitas lengkap sebagai hotel berbintang 4. Terdapat empat tipe kamar yang dapat dipilih, yaitu superior, deluxe, suite, dan junior suite. Dengan pemandangan yang indah dari ketinggian, pengunjung dapat menikmati momen yang tak terlupakan.

Star Hotel Sky Pool buka 24 jam setiap hari. Untuk informasi lebih lanjut atau reservasi, dapat menghubungi nomor telepon (024) 86448888.

3. Dream Museum Zone

Dream Museum Zone (DMZ) adalah museum seni lainnya di Kota Semarang yang menghadirkan berbagai lukisan tiga dimensi yang penuh ilusi. Di museum ini, pengunjung dapat berfoto dengan berbagai latar yang menakjubkan.

BACA JUGA :  10 Gambar Curug Sawer, Harga Tiket Masuk, Rute Jalan Menuju Losaki Wisata + Jam Buka

Museum ini merupakan tempat yang sempurna untuk menghabiskan waktu bersama keluarga atau teman-teman. Selain dapat menikmati karya seni yang unik, pengunjung juga dapat berinteraksi dengan lukisan dan menciptakan foto-foto kreatif.

Dream Museum Zone berlokasi di Old Town, Semarang. Museum ini buka setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 21.30. Untuk dapat masuk ke museum ini, pengunjung perlu membayar tiket seharga Rp. 100.000 per orang. Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi nomor telepon (024) 86042889.

4. Kampung Talunkacang Goa Kreo

Kampung Talunkacang Goa Kreo adalah tempat yang menawarkan sensasi berfoto di atas awan. Di sini, pengunjung dapat berfoto di atas tumpukan dakron yang menciptakan kesan berfoto di atas awan dengan latar Waduk Jatibarang.

Selain berfoto di atas awan, pengunjung juga dapat menikmati keindahan bunga sakura dan menyusuri waduk dengan perahu. Di kawasan ini, terdapat banyak kera yang juga akan menemani pengunjung dalam menjelajahi kawasan rekreasi ini.

Kampung Talunkacang Goa Kreo berlokasi di Jl. Raya Goa Kreo, Kandri, Kecamatan Gunung Pati, Kota Semarang. Tempat ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 17.00. Untuk dapat masuk ke kawasan ini, pengunjung perlu membayar tiket seharga Rp. 4.000 per orang. Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi nomor telepon 0819-1461-8005.

5. Lawang Sewu

Lawang Sewu, atau yang dikenal sebagai “Seribu Pintu”, adalah sebuah situs bersejarah yang masih berdiri sejak zaman penjajahan Belanda. Gedung ini memiliki banyak ruangan yang terhubung oleh pintu-pintu besar, menciptakan suasana yang misterius dan menarik.

Bagi pecinta horror dan misteri, mengunjungi Lawang Sewu bisa menjadi pengalaman yang menyenangkan. Gedung ini telah menjadi ikon wisata yang terkenal di Kota Semarang. Pengunjung dapat menjelajahi ruangan-ruangan yang terhubung oleh pintu-pintu besar dan melihat keindahan arsitektur Belanda.

Lawang Sewu terletak di Jl. Pemuda, Sekayu, Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang. Tempat ini buka setiap hari mulai pukul 07.00 hingga 21.00. Untuk dapat masuk ke Lawang Sewu, pengunjung perlu membayar tiket seharga Rp. 5.000 hingga Rp. 10.000 per orang. Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi nomor telepon (024) 3542015.

BACA JUGA :  10 Paket Open Trip Pulau Pari, Tertarik Buat Join?

6. Brown Canyon

Brown Canyon adalah sebuah kawasan wisata yang terbentuk akibat proses alam dan proses galian yang dilakukan oleh para penambang di lokasi sekitar. Meskipun begitu, panorama alam di sini cukup menarik dan mirip dengan Grand Canyon di Amerika Serikat.

Kawasan ini menjadi tempat wisata yang populer di Kota Semarang. Pengunjung dapat menikmati pemandangan yang spektakuler dan mengambil foto-foto yang menakjubkan. Brown Canyon juga menjadi tempat yang cocok untuk bersantai dan menikmati keindahan alam.

Brown Canyon berlokasi di Rowosari, Tembalang, Kota Semarang. Tempat ini buka 24 jam setiap hari dan tidak dikenakan biaya tiket masuk. Pengunjung dapat mengunjungi kawasan ini secara gratis dan menikmati keindahan alam yang ditawarkan.

7. Eatboss Cafe

Eatboss Cafe adalah sebuah kafe di Kota Semarang yang menawarkan berbagai jenis makanan Indonesia, Jepang, dan khas barat. Tempat ini sangat cocok bagi yang ingin mengisi perut setelah berkeliling kota atau sekadar nongkrong dengan teman-teman.

Selain makanan yang lezat, Eatboss Cafe juga memiliki tempat yang luas, nyaman, dan fotogenik. Pengunjung dapat menikmati makanan mereka sambil berfoto di tempat yang Instagramable ini. Cocok bagi pecinta fotografi yang ingin mengabadikan momen bersama teman-teman di kafe ini.

Eatboss Cafe terletak di Jl. Menteri Supeno, Mugassari, Kecamatan Semarang Selatan, Kota Semarang. Tempat ini buka setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 23.00. Harga makanan di kafe ini berkisar antara Rp. 10.000 hingga Rp. 100.000. Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi nomor telepon (024) 76440061.

8. The Tavern

The Tavern adalah sebuah restoran di Kota Semarang yang menyajikan menu utama makanan khas barat seperti steak, spaghetti, dan daging domba. Restoran ini juga menawarkan kuliner ala Nusantara, seperti soto betawi.

Selain makanan yang lezat, The Tavern juga memiliki interior yang menarik dan luas. Tempat ini cocok untuk berkumpul bersama keluarga atau teman-teman terdekat. Pengunjung dapat menikmati makanan mereka sambil berfoto di tempat yang kece ini.

BACA JUGA :  Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta

The Tavern berlokasi di Jl. Rinjani No.1, Bendungan, Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang. Restoran ini buka setiap hari mulai pukul 14.00 hingga 22.00. Harga makanan di restoran ini berkisar antara Rp. 30.000 hingga Rp. 100.000. Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi nomor telepon (024) 8503099.

9. Moment Coffee & Space

Moment Coffee & Space adalah tempat yang sempurna untuk pecinta kopi dan nongkrong. Tempat ini menawarkan berbagai macam makanan dan minuman yang dapat menemani pengunjung saat ngopi atau mengerjakan tugas.

Tempat ini memiliki ruang yang luas dan nyaman, baik di dalam ruangan maupun di luar ruangan. Hawanya yang rindang karena banyak pepohonan di sekitarnya membuat pengunjung dapat menikmati suasana yang tenang dan santai.

Moment Coffee & Space berlokasi di Jl. Rajabasa No.82-83, Karangrejo, Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang. Tempat ini buka setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 00.00. Harga makanan dan minuman di tempat ini berkisar antara Rp. 15.000 hingga Rp. 50.000. Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi nomor telepon 0813-9307-8499.

10. Ohana Cafe

Ohana Cafe adalah kafe yang cocok untuk pecinta kopi dan nongkrong cantik. Di kafe ini, pengunjung dapat menikmati berbagai macam makanan dan kopi yang lezat.

Tempat ini memiliki interior yang kece dan luas, sehingga pengunjung dapat dengan nyaman duduk dan menikmati makanan mereka. Ohana Cafe juga menyediakan ruang kerja yang luas dan dilengkapi dengan koneksi Wi-Fi, cocok bagi yang ingin mengerjakan tugas atau mengadakan pertemuan.

Ohana Cafe berlokasi di Jl. Sisingamangaraja No.36, Kaliwiru, Kecamatan Candisari, Kota Semarang. Tempat ini buka setiap hari mulai pukul 11.00 hingga 22.00. Harga makanan di kafe ini berkisar antara Rp. 10.000 hingga Rp. 110.000. Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi nomor telepon (024) 76423818.

Kesepuluh tempat di atas merupakan tempat-tempat Instagramable di Semarang yang wajib dikunjungi saat berlibur di kota ini. Setiap tempat memiliki keunikan dan pesonanya sendiri, sehingga pengunjung dapat menciptakan momen yang tak terlupakan. Namun, penting untuk selalu mentaati aturan yang ada dan menjaga kebersihan tempat-tempat tersebut.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *