PERGIMULU.COM

Mau Pergi Liburan Kemana? Cari info di pergimulu.com saja!

Keindahan Pantai Mrutu di Kabupaten Malang

Blog

Keindahan Pantai Mrutu

Keindahan Lokasi

Pantai Mrutu terletak di Desa Sumberoto, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Meskipun pantai ini bukan pantai yang terkenal, namun keindahannya tidak kalah dengan pantaipantai terkenal di Malang lainnya. Pantai Mrutu memiliki keunikan dan keeksotisan yang membuatnya menjadi destinasi favorit bagi para wisatawan.

Salah satu keunikan pantai ini adalah ukuran pasir yang hanya sekitar 200 meter. Meskipun pasirnya tidak luas, namun pantai ini memiliki keindahan panoramanya sendiri. Keindahan pantai ini bisa bersaing dengan nama-nama pantai besar dan terkenal di Malang. Dengan pasir halus dan bersih berwarna putih, pantai ini menyambut pengunjung dengan kehangatan dan keindahan alam yang masih alami.

Selain itu, pantai ini juga memiliki ombak yang tenang. Tidak adanya gelombang besar membuat para pengunjung bisa bersantai sambil berendam atau berenang di sini. Anda tidak perlu khawatir terlalu berenang di tengah laut karena ombaknya yang tenang. Pantai ini cocok untuk dipakai bersantai karena gelombangnya tidak berdebur berisik seperti pantai-pantai lain. Gelombang tenang ini disebabkan oleh adanya tebing yang melindungi pantai sehingga ombak tidak langsung menghantam bibir pantai.

Pantai Mrutu juga memiliki pemandangan yang menawan dan masih alami. Anda bisa menikmati pasir putih yang bersih sambil menikmati angin lembut yang bertiup. Anda juga bisa berfoto-foto di pantai ini karena pantainya sangat instagramable.

BACA JUGA :  10 Rekomendasi Homestay Murah Daerah Jakarta Dengan Nuansa Penginapan Yang Sangat Cantik Mulai Dari Rp.150.000

Rute Menuju Lokasi

Untuk menuju ke Pantai Mrutu, Anda perlu mengikuti beberapa rute. Jika Anda berangkat dari pusat kota Malang, perjalanan menuju pantai ini akan memakan waktu sekitar 2,5 jam. Dari pusat kota, Anda harus menuju ke arah selatan dan melewati daerah Gadang. Kemudian, Anda harus melanjutkan perjalanan ke Kepanjen dengan mengikuti petunjuk arah atau peta.

Setelah sampai di Kepanjen, Anda akan menemui dua rute yang sama-sama akan membawa ke pantai ini, yaitu jalur Pagak dan Karangkates. Jika Anda mengambil rute Pagak, Anda harus menuju ke Jalan Raya Sumbermanjing Kulon dan Jalan Raya Donomulyo. Setelah itu, Anda tinggal mengikuti jalan hingga sampai ke Desa Sumberoto.

Jika Anda mengambil rute Karangkates, Anda harus menuju ke arah barat dari Karangkates untuk menuju Kalipare. Setelah sampai di Kalipare, Anda harus melanjutkan perjalanan menuju Donomulyo dan mengikuti jalan yang sama hingga sampai ke Desa Sumberoto. Meskipun perjalanan menuju pantai ini agak berat, namun Anda akan puas begitu sampai di sana.

Camping di Pantai Mrutu

Pantai Mrutu merupakan tempat yang sangat cocok untuk dijadikan tempat berkemah. Namun, karena lokasinya yang tersembunyi dan jauh dari perkampungan, Anda disarankan untuk memberitahu warga sekitar jika Anda berencana untuk berkemah di pantai ini. Hal ini dilakukan agar tidak terjadi kesalahpahaman atau masalah dengan warga setempat.

Selain itu, pantai ini juga memiliki sejarah yang penuh misteri, seperti pantai-pantai lain di Laut Selatan. Beberapa orang bahkan melakukan ziarah ke pantai-pantai selatan setelah melakukan kegiatan spiritual di Pesarean Gunung Kawi. Oleh karena itu, sebaiknya Anda tetap berhati-hati dan menghormati tempat ini saat berkemah.

BACA JUGA :  10 Daftar Pilihan Cafe di Daerah Surabaya Yang Wajib Kalian Kunjungi Saat Hangout Bareng Pasangan!

Sebelum berkemah di pantai ini, pastikan Anda telah mempersiapkan segala keperluan yang dibutuhkan. Fasilitas di pantai ini masih terbatas, sehingga Anda tidak akan menemukan warung makan atau toko keperluan bahan sehari-hari di sini. Sebaiknya Anda membawa makanan dan perlengkapan yang dibutuhkan dari rumah atau dari tempat lain sebelum mencapai pantai ini.

Harga Tiket Masuk dan Fasilitas

Harga Tiket Masuk

Untuk bisa menikmati keindahan Pantai Mrutu, Anda perlu membayar tiket masuk sebesar Rp.5.000 per orang. Harga tiket masuk ini cukup terjangkau dan sepadan dengan keindahan pantai yang akan Anda nikmati.

Selain itu, Anda juga perlu membayar biaya parkir sebesar Rp.5.000 untuk setiap kendaraan. Meskipun biaya parkirnya terbilang murah, namun hal ini bisa menjadi sumber pendapatan bagi pengelola pantai. Dengan membayar biaya parkir, Anda dapat menjaga kebersihan dan keamanan kendaraan Anda selama berada di pantai.

Fasilitas di Pantai Mrutu

Pantai Mrutu masih memiliki fasilitas yang terbatas. Anda tidak akan menemukan warung makan atau restoran di pantai ini, sehingga sebaiknya Anda membawa makanan dan minuman dari rumah atau dari tempat lain sebelum mengunjungi pantai ini. Selain itu, Anda juga perlu membawa peralatan mandi dan perlengkapan pribadi lainnya.

Meskipun fasilitasnya terbatas, Anda masih bisa menikmati berbagai kegiatan di pantai ini. Anda bisa berenang atau bermain air di pantai yang memiliki ombak tenang ini. Anda juga bisa berjemur di pantai sambil menikmati sinar matahari. Selain itu, pantai ini juga cocok untuk berfoto-foto karena memiliki pemandangan yang indah dan masih alami.

Kesimpulan

Pantai Mrutu merupakan salah satu destinasi wisata tersembunyi yang terletak di Kabupaten Malang, Jawa Timur. Meskipun belum terkenal, pantai ini memiliki keindahan dan keunikan tersendiri. Dengan pasir putih yang bersih, ombak tenang, dan pemandangan alam yang indah, pantai ini cocok untuk dikunjungi oleh para pecinta alam dan penggemar fotografi.

BACA JUGA :  Hobi Nyanyi? Nih, 10 Daftar Pilihan Tempat Karaoke di Depok Yang Bagus Untuk Melatih Vokalmu!

Untuk menuju ke pantai ini, Anda perlu mengikuti beberapa rute yang tersedia. Dari pusat kota Malang, perjalanan menuju pantai ini memakan waktu sekitar 2,5 jam. Setelah sampai di pantai, Anda dapat menikmati berbagai kegiatan seperti berenang, bermain air, atau sekedar bersantai di pantai yang masih sepi ini.

Meskipun fasilitas di pantai ini masih terbatas, Anda masih bisa menikmati liburan yang menyenangkan di sini. Dengan membawa makanan dan perlengkapan pribadi dari rumah, Anda dapat menikmati keindahan alam pantai Mrutu tanpa khawatir kehabisan persediaan.

Dengan tiket masuk yang terjangkau, Anda dapat menikmati keindahan pantai ini sepuasnya. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi pantai indah ini saat berlibur di Malang.


Raka Andhika

Raka adalah seorang penulis blog perjalanan yang bersemangat dan kreatif. Raka memiliki kecakapan dalam menulis narasi perjalanan yang menarik dan informatif. Sejak usia muda, Raka sudah memiliki kegemaran menjelajahi tempat-tempat baru dan berinteraksi dengan berbagai budaya, yang kemudian mendorongnya untuk membagikan pengalaman tersebut melalui tulisan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *